BLANTERVIO103

Wajib Arisan di Lingkungan Tempat Tinggal

Wajib Arisan di Lingkungan Tempat Tinggal
27 Februari 2022

 Berhubung aku baru pulang dari arisan kayaknya kita bahas arisan dulu yuk. Dah lama gemes pengen nulis tema satu ini.

Jadi apa sih itu arisan?

Menurutku arisan adalah kegiatan berkumpul dan mengumpulkan sesuatu, bisa uang atau barang yang sudah ditentukan dengan nominal tertentu secara rutin dalam periode tertentu. Begitulah kira-kira.

Sumber Foto: Pixabay (Prawny)



Jadi Penting kah Ikut Arisan?


Menurutku penting ga penting.

Lha kok bisa penting ga penting?

Arisan jadi penting kalau kita tidak punya kesempatan kumpul dengan para tetangga. Karena menurutku arisan itu adalah wadah dimana kita bisa kumpul sekali dalam sebulan dengan para tetangga. Kesibukan mencari rezeki kadang membuat kita ga sempat kumpul, betul kan? Sibuk terus dari pagi sampai malam, mencari uang itu penting tapi silaturahmi juga penting.

Aku ambil contoh dengan diri sendiri nih ya, aku dengan tetangga sebelah rumah. Dia suami istri berangkat pagi pulang dah hampir magrib. Aku dan suami sibuk depan layar dari buka mata sampai tutup mata, susah dapat waktunya untuk ngobrol. Paling ngobrol pas arisan atau ada acara gitu hahha, tetangga sebelah rumah lho itu. Ya tapi gimana kita harus cari rezeki kan.

Lalu arisan menjadi ga penting ketika kita punya wadah lain untuk kumpul. Misal kegiatan pengajian di masjid aktif, atau misal ada senam bersama setiap minggu atau kegiatan lainnya. Nah kalau ada kegiatan yang membuat kita bertemu dengan para tetangga ya gapapa. Karena arisan di lingkungan tempat tinggal bertujuan menjalin silaturahmi.

Arisan di lingkungan tempat tinggal akan sangat berasa manfaatnya jika orang-orangnya pada kerja, baik itu di luar atau di rumah. Beda hal kalau misal ibu-ibunya tidak bekerja, mereka akan punya kesempatan lebih bertegur sapa dengan para tetangga. Misal saat mengajak anak jalan pagi atau jalan sore di sekitar rumah. Atau misal saat beli sayur dengan mamang sayur keliling, bisa banget tuh dijadikan kesempatan silaturahmi.

Bagaimana menurut kalian?

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868