BLANTERVIO103

SUPAYA BISA GAJIAN CEPAT PAKAI SOFTWARE PAYROLL DONG

SUPAYA BISA GAJIAN CEPAT PAKAI SOFTWARE PAYROLL DONG
22 Desember 2021

 "Teman-teman mohon bersabar ya, perhitungan gaji kita belum selesai,. Sedikittt lagi, ada data yang belum selesai. Oh iya laporan bulanan kalian jangan sampai tinggal", ujar bu bendahara kepada karyawan sambil jalan setengah lari.

Kemudian HRD dan bendahara perusahaan jadi super sibuk sampai malam demi mengurus gaji karyawan karena penginputan datanya masih manual satu-satu. 

Pernah melihat atau bahkan mengalami kejadian seperti ini? Kalau aku sering, dulu hampir tiap bulan malah. Karena tempatku bekerja dulu masih mengurus gaji secara manual. Bahkan nih ya aku pernah ngalamin kerja dengan sebuah agency yang tranfer gajinya manual satu-satu. Jadi dulu mereka transfer dalam waktu 3 hari. Lha kan tahu sendiri kalau transfer lewat ATM ada batasnya.

Ya memang yang namanya penggajian suatu perusahaan tidak sama seperti kita membayar tukang potong rumput yang hanya kita panggil saat rumput sudah panjang. Selesai potong rumput ya kita bayar sesuai perjanjian. Saat mengurus gaji karyawan banyak hal yang harus dihitung, bukan hanya gaji pokok terkadang kita juga harus menghitung misal bonus karyawan berprestasi, upah lembur, potongan gaji, tunjangan, iuran, pajak dan lainnya.

Ia sih proses hitungnya tidak akan lama kalau karyawannya sedikit. Tapi bayangkan kalau karyawannya banyak sampai menyentuh angka ratusan, perhitungannya bakalan lama sedangkan hasil jerih payah karyawan harus diberi tepat waktu. 

Itulah mengapa penting sebuah perusahaan menggunakan software payroll terbaik. Jika perusahaan menggunakan sofware payroll maka banyak waktu yang bisa dihemat dan karyawan bisa gajian tepat waktu.

Apa itu sofware payroll?

Payroll merujuk ke penggajian nah kalau software payroll adalah aplikasi yang bertugas memudahkan sebuah perusahaan mengelola penggajian karyawan. Biasanya di software payroll terdapat fitur untuk mengelola data karyawan, perhitungan gaji, perhitungan bonus, perhitungan pajak, perhitungan PPh, transfer data ke e-SPT, fasilitas ekspor impor data, fasilitas data transfer bank dan lainnya yang berkaitan dengan gaji. Kece kan tuh dan lebih kece lagi kalau software payrollnya bisa desain formulir sendiri, karena kan biasanya setiap perusahaan punya form sendiri.

Oh iya selain memudahkan proses penggajian biasanya software payroll juga memudahkan kita menganalisa data karyawan. Karena biasanya sofware payroll bisa menghasilkan data yang cukup terperinci.

Tinggal pandai-pandai kita dalam memilih software payroll terbaik untuk perusahaan kita. Pilih yang harganya ramah di kantong perusahaan dan softwarenya bagus, Kalau ramah kantong tapi softwarenya ga bagus kan untuk apa ya.

Terimakasih sudah mampir, next kita cerita-cerita lagi.

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

  1. Dulu pas kerja di bank, aku suka tuh Ama sistem gaji suamiku yg kerja di salah satu bank Asia. Kan gajiannya tiap tgl 25. Itu jam 00.00 pas tgl 25, gaji LGS masuk 不.

    Giliran aku yg kerja di bank asing Eropa, sama2 tgl 25, tapi masuknya sore. Hahahahahaha nyebelin banget itu. Sampe2 kami curiga, ini diitung manual ATO gimana sih. Soalnya kdg salah juga 不. Pernah loh gajinya pak petinggi atas, nyasar masuk ke rek payroll staff biasa 不不不. Kocak banget itu. Padahal bank asing yg termasuk gede di Eropa. Sistem payrolnya msh kalah Ama bank asing suami yg cuma kls Asia.

    BalasHapus
8803000654652570868