BLANTERVIO103

Perjalanan ngonten masak selama satu semester

Perjalanan ngonten masak selama satu semester
27 Oktober 2021

 Ga nyangka ini sudah satu semester lebih aku fokus bikin video masak. Sekarang sudah ada 2.600 subscriber dan 157 video. Ternyata sesuka itu dengan dunia masak, ngerjainnya tu bener-bener happy. Yup, kalau tak salah ingat aku mulai fokus ngonten masak itu per Maret 2021. Sebenarnya sudah ngonten dari bulan Januari sih tapi belum seserius per Maret.

Awalnya aku bikin video masak untuk channel masakku di youtube. Lalu mulai masuk ke dunia sosial media (sosmed). Pokoknya aku bikin akun di semua sosmed, mulai dari Youtube, Facebook, Intagram, Snack Video, Tiktok, Likee, dan Helo. Ada lagi ga sosmed video pendek atau panjang yang belum aku sebut? Sini aku bikin akun di sana juga hehehe

Kepalang tanggung, kalau kata Om Meggy Z; "Terlanjur basah, ya sudah mandi sekali". 

Sampai-sampai beberapa waktu lalu ada seorang pengguna Tiktok berkomentar di salah satu videoku yang isinya "Ini ibun dimana-mana ada hahahaha". Baca komen kakak itu aja aku dah ketawa sendiri. Bukan menertawakan diri sendiri tapi lebih ke bahagia, ternyata ada lho yang lihat videoku di semua aplikasi, asek. Siapapun si kakak, aku banyak berterima kasih.

Dunia masak memang asik. Semenjak fokus ngonten masak di rumah selalu banyak makanan, ga ada tuh istilah kelaparan. Aku dan pak suami juga mulai tumbuh bersama. Meski makanan sering kami bagikan ke tetangga atau keluarga ya tetap aja kan pas lihat makanan enak kami nyoel.

Go diet go, kami berdua harus mulai kontrol makan kalau tidak mau menggelembung bak balon. Ga enak juga kan kalau mau pakai baju dah pada ga muat.

Jadi biasanya aku tuh masak berapa kali dalam sehari. Dari pagi sampai sore aku masak, di sela-sela masak aku editing video, solat, makan, sekalian istirahat. Kalau sedang repot-repotnya keringat kemana-mana, gerah!

Panas gerah keringatan suer, bagi yang pernah masak dari pagi sampai sore pasti paham kondisi ini. Bagiku wajib banget mandi dengan sabun yang bikin segar, handbody yang wanginya tahan lama supaya mood tetap ok.

Kalau ini per Juni kemarin aku pake produk Scarlett Whitening. Mana tahu ntar anakku bisa setampan Soo Joong Ki yang jadi star ambassador Scarlett Whitening, mohon diaminkan pemirsah. Oh iya, bagi yang mau baca reviewku ada di tulisan ini ya Review Scarlett Whitening. Suer ini recomended banget lah pokoknya wuy. 

Dulu awal masak peralatan yang aku gunakan ya benar-benar seadanya. Aku juga baru pindah rumah, peralatan masak sangat minim tapi aku angsur beli peralatan masak. Editing video juga parah banget. Dulu ga ngeh kalau videonya ga bagus tapi pas kemarin lihat video lama bikin melotot. Kok take videonya gitu sih, kok wadah kuenya gitu sih. Tapi alhamdulillah sih, berarti sudah ada perubahan di sisi ini.

Untuk kontennya juga alhamdulillah lebih menarik dan lebih jarang gagal posting. Gimana tuh gagal posting? Ya masakannya gagal jadi gagal posting. Kan ga semua makanan yang aku posting itu pernah aku masak. Aku belajar dulu masak kue baru aku publish caranya di channelku. Sering banget tuh dulu kuenya bantet lah, gosong lah, ga enak lah, biasanya yang gitu ga aku posting. Kasihan nanti yang ngikut resepnya bisa gagal juga.

Alhamdulillah juga sekarang bisa lebih variatif. Aku mulai belajar masak beragam masakan, bahkan sampai kursus masak lho. Sejauh ini sudah kursus masak cheese cake dan ragam es krim. Tunggu waktunya tayang di youtube ya.

Aduh dah sebanyak ini curhat.

Makasih ya yang sudah mampir ke sini, semoga kita semua sehat selalu dan lancar rezekinya aamiin




Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868