BLANTERVIO103

REVIEW SKINCARE KEKINIAN SCARLETT WHITENING ACNE SERIES

REVIEW SKINCARE KEKINIAN SCARLETT WHITENING ACNE SERIES
12 Agustus 2021

Hi semuanya? Apa kabar nih? Semoga dalam keadaan sehat jasmani, rohani dan sehat keuangan ya, aamiin. 

Setelah sekian lama ga review-review hari ini kita review barang lagi yuk. Kita review produk kecantikan yang sedang hits di jagad raya Indonesia, Scarlett Whitenng! 

Adikku cerita kalau dia coba pake produk Scarlett Whitening dan katanya bagus. Hmm..penasaran dong ya aku. Soalnya adikku itu agak pilih-pilih produk kecantikan, jadi kalau dia sudah bilang bagus biasanya memang bagus.

Aku langsung cari informasi tentang produk Scarlett Whitening, pertama aku cari review dokter di youtube. Memang sih banyak beauty influncer, tapi tetap menurutku review dari orang yang benar-benar mengerti tentang kesehatan itu penting. Sambil dengerin review aku baca komentar para netizen Indonesia. Lihat review tanpa baca komentar itu mirip makan tanpa garam, hambar bun.

Apalagi kan netizen Indonesia ini pada berani, jika baik mereka bilang baik dan jika buruk bereka bilang buruk. Hasilnya? Hasilnya ternyata bagus, review di video selaras dengan komentar para netizen.

Okeh, aku melipir ke online shop Scarlett whitening di Shopee Mall. Aku lihat ratingnya bagus dan followernya sudah banyak. Aku lihat harganya juga terjangkau, mereka mematok harga 75 K per produk. Jadi yakin pengen coba make produk ini.

Oh iya, sebenarnya Scarlett Whitening punya beberapa produk, tapi kali ini kita review produk acne series. Maklum lah ya, kalian dah pada tahu kalau aku punya kulit wajah yang sedikit sensitif jadi pas nyoba aku coba produk acnenya. Dah lama ga pake rangkaian perawatan wajah, semoga cocok.

Acne Serum

Acne serumnya Scarlett punya bentuk dan warna yang ngegemesin. Botolnya kecil (kemasan 15 ml), ada pipe nya di bagian atas, menyatu dengan tutup botol. Warna botol bening, sedangkan keterangan dicetak di ketas bernuansa ungu.  

Acne serum Scarlet mengandung tea tree leaf water, salicylic acid, jeju cantela asiatica, liquorice extract, dan vitamin C.

Fungsi:

  1. Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.
  2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi.
  3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
  4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan liquorice extract dan vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti pullution.
  5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Kandungan dan manfaatnya kece ya, pantasan banyak yang mulai rajin pakai serum. Aku juga mau, aku butuh banget untuk membantu memudarkan bekas jerawat yang masih nempel di wajah. Kalau untuk penggunaan kita tinggal teteskan 2-3 tetes pada wajah. Terus tinggal usapkan secara merata di wajah kemudian pijat lembut dan biarkan sampai meresap. 

Bagaimana rasanya setelah pakai acne serum? Enak aja sih makenya menurutku, lembut gitu di wajah. Kalau kata pak suami kelihatan bedanya setelah pake serum. Padahal aku makenya belum lama. Kayaknya kalau make ini dalam jangka waktu lama pasti kelihatan betul hasilnya. Fix, aku suka dan kita coba pake terus.

Whitening Facial Wash

Facial wash Scarlett sedikit berbeda dengan facial wash yang banyak beredar di pasaran. Facial wash Scarlett ada seperti bulir halus bewarna kemerahan di dalamnya. Wanginya tipis, ga terlalu kuat jadi cocok banget sih menurutku untuk yang suka dengan wangi lembut. Dia juga tidak terlalu berbusa, tapi membersihkan. 

Untuk kemasasan berukuran 100 ml. Tutupnya pake sistem flip flop dan warna kemasan bening. Suka lihat kemasannya yang bening, jadi kita tahu kan kalau isinya dah mau habis dan mesti beli lagi hehhee. Terus dia kan warna facial wash nya ada seperti bulir halus tuh, cantik aja lihatnya dari luar.

Kandungan:

  1. Glutathione yang berfungsi meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan mencerahkan kulit.
  2. Vitamin E yang berfungsi melembabkan kulit, menenangkan dan mengatasai peradangan kulit.
  3. Rose petal yang memiliki peran menyegarkan kulit wajah
  4. Aloe Vera yang berfungsi menenangkan, menghaluskan, melembabkan dan meredakan peradangan kulit.

Acne Day Cream

Agak surprised kemarin pas pertama kali cobain acne day creamnya. Day creamnya tuh ringan dan cepat banget nyerap ke kulit. Warnanya kan terlihat putih tapi ternyata setelah diaplikasikan ke wajah manyatu dengan kulit, alias sama. Creamnya punya wangi yang lembut, kayak wangi apa ya aku bingung mau mendeskripsikannya. Tapi yang jelas aku suka dengan wanginya.

Kandungan:

  1. Double action salicylic acid yang berfungsi menumpas dan mencegah jerawat.
  2. Natural squalane berfungsi untuk menignkatkan hidrasi membantu kulit nampak lebih cerah dan sehat.
  3. Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan.
  4. Natural Vit-C untuk anti oksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan sinar UV
  5. Triceramide membantu melembabkan, anti penuaan dan anti kerut. Fav banget dah kalau ada kandungan ini.
  6. Aqua peptide glow berfungsi meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Acne Cream Night

Acne cream night milik scarlett dikemas dalam botol kaca dan berat bersih 20 gram. Untuk warna masih didominasi warna ungu. Cream malam agak lebih berat dari cream siangnya tapi sama-sama cepat meresap ke kulit. Nah pemakaiannya cream tinggal dioleskan secara merata ke wajah pada malam hari dengan kondisi wajah sudah bersih dan kering. Kalau dipakai berbarengan dengan serum, cream night diaplikasikan setelah serum ya.

Kandungan:

  1. CM Acnatu yang berfungsi sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  2. Natural squalane meningkatkan hidarasi membantu kulit nampak cerah dan sehat.
  3. Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan
  4. Triceramide membantu melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.
  5. Poreaway untuk mengencangkan pori-pori.
  6. Natural Vitamin C untuk oksidasi dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV
  7. Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Nah tuh aku tuliskan lengkap, siapa tahu ada yang kepo dengan kandungan dan fungsinya.

Informasi Tambahan

Packaging

Dari segi packaging aku suka karena cantik, cewek banget mah ini serta aman untuk pengiriman jauh. Ada plastic/kertas pengaman di dalam kemasan jadi ga mudah goyang meski dilempar-lempar.

Wangi

Kayaknya Scarlett mengusung wangi yang berbeda dari produk kosmetik lain. Wanginya lembut dan beda.

Keaslian produk

Scarlett memfasilitasi para pelanggannya untuk mengecek produk yang kita beli asli atau tidak. Setiap produk Scarlett memiliki serial kode yang berbeda dan kita bisa mengeceknya melalui web mereka. Kita tinggal memasukkan data diri dan serial kode yang ada pada kemasan pada form di web mereka. Nanti akan keluar informasi produk. 

Maka dari itu penting banget untuk merusak kemasan setelah isinya habis. Agar tidak ada yang menyalahgunakan kemasan yang sudah kita pakai.

Aman

Aku cek produk Scarlett sudah terlabel halal MUI dan terdaftar BPOM, ini bisa kita lihat di kemasan. Jadi berasa aman kalau makenya.

Kesimpulan

Over all aku suka dengan produk face care acne dari Scarlett whitening, tampilan serta wanginya ok, harganya terjangkau dan kayaknya cocok dengan wajahku. 

Terimakasih sudah mampir, sekian review kita kali ini semoga bisa menambah informasi ya.

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868