BLANTERVIO103

Bahagianya Ichi ketemu kura-kura Brazil

Bahagianya Ichi ketemu kura-kura Brazil
02 Agustus 2021

Salah satu kebahagiaan anak-anak adalah ketemu hal baru yang lucu. Seperti yang Ichi rasakan saat pertama kali ketemu dengan kura-kura Brazil. Bahagianya minta ampun, sampai ga mau dilepas tuh kura-kura. Adikku punya 2 ekor kura-kura, 1 ekor kura-kura jantan dan 1 ekor kura-kura betuina. Katanya dia diberi seorang temannya yang sudah menyerah mengurus kura-kura karena sibuk.

Ngomong-ngomong tentang kura-kura Brazil, apa sih kura-kura Brazil?

Kura-kura Brazil adalah kura-kura yang sangat populer dijadikan hewan peliharaan saat in. Berasal dari selatan Amerika Serikat (wikipedia), warna tempurung kura-kura Brazil merupakan perpaduan antara hijau dan kuning. 


Sebenarnya kura-kura Brazil ada yang berukuran besar, hanya saja yang berukuran besar harganya lumayan mahal sehingga kurang peminatnya. Berdasarkan hasil berselancar di dunia internet aku lihat harga kura-kura brazil dewasa bisa sampai jutaan rupiah. Itulah sebabnya kura-kura Brazil ukuran kecil jadi pilihan para pehobis.


Sebagai informasi nih, saat masih kecil kura-kura ini aman untuk dipegang, tapi kalau sudah besar hati-hati ya. Si kura-kura mempunyai rahang yang kuat, jadi lumayan rasanya kalau kena gigit. SAlah seorang teman adikku digigit oleh kura-kura Brazil dan katanya sakit sekali.

Untuk makanan bisa dikasi sayur, jangrik, ikan kecil, atau pelet. Kalau mau gampang sih pelet ya kayaknya. Tapi untuk variasi kayaknya bagus juga dikasi makanan lain.

Ada yang berminat pelihara kura-kura?
Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868