BLANTERVIO103

Tutorial makeup natural di setiap kesempatan

Tutorial makeup natural di setiap kesempatan
11 Juli 2021

 Kamu cantik apa adanya kok. Pernah ga sih dengar kalimat seperti itu? Bisa dibilang 99% itu bohong, karena saat yang apa adanya dibandingkan dengan yang dandan makeup natural mereka akan bilang yang makeupan itu lebih cantik.

Nah untuk cara makeup kayaknya setiap tahun memiliki trend masing-masing. Gaya makeup sangat dinamis, terus berkembang. Saat ini trend makeup natural masih menjadi primadona. Memang wajar sih menurutku jadi primadona, dengan makeup natural biasanya wajah jadi kelihatan lebih segar dan cantik tanpa riasan tebal.

Mau tampil cantik dengan makeup natural? Yuk disimak totorialnya

Tutorial makeup natural 

1. Bersihkan wajah

Sangat penting, hal pertama yang harus kita lakukan sebelum bermakeup adalah memastikan kulit wajah kita bersih. Pembersihan dilakukan agar makeup yang kita aplikasikan nanti menempel di kulit wajah secara merata.

2. Beri pelembab

Saat ingin mengaplikasikan pelembap pada kulit wajah perhatikan kulit wajah kita. Biasanya pelembab untuk kulit wajah kering akan berbeda dengan pelembap untuk kulit wajah berminyak. Selain membuat riasan nampak lebih baik pemakaian pelembab memberi nutrisi pada kulit sehingga dapat mencegah timbulnya masalah kulit dan membuat kulit wajah awet muda.

3. Gunakan foundation

Gunakan foundation yang ringan dan warnanya cocok dengan warna kulit. Aku teringat ada seorang teman yang memakai fondation yang warnanya sangat cerah sedangkan kulitnya gelap, walhasil wajah jadi lebih mirip topeng hehe.

4. Aplikasikan concealer untuk penyempurnaan

Kadang pengunaan fondation tidak cukup untuk menyamaratakan warna pada kulit wajah, kadang masih terlihat noda hitam atau mungkin kantung mata. Jika hal ini terjadi maka kita membutuhkan concealer. Ingat, pilih concealer yang setingkat lebih terang dari kulit agar terlihat cerah.

5. Blush on

Aplikasikan blush on pada pipi. Pemakaian blush on pada pipi akan membuat wajah terlihat lebih segar. Aku sarankan menggunakan warna peach, pink atau coral. Kalau aku paling suka dengan warna pecah, menurutku sangat pas untuk pipi.

6. Pewarna bibir

Terakhir gunakan pewarna bibir yang ringan dan berwarna lembut. Contohnya warna nude. Pemakaian pewarna bibir menurutku sangat berpengaruh dengan riasan. Aku teringat biasanya umurnya dianggap lebih muda jika menggunakan pewarna bibir yang kalem seperti warna nude, pink lembut atau peach. Aku dianggap kebih tua dan ibu-ibu saat memakai pewarna bibir yang kuat seperti merah atau oranye terang.

Ok, selamat tampil cantik natural di setiap kesempatan.


Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868