BLANTERVIO103

Cara Booking Dokter di SehatQ

Cara Booking Dokter di SehatQ
29 Juni 2021

 Ah, malas konsultasi dengan dokter. Konsultasi dengan dokter itu susah prosesnya, dari daftar saja sudah ribet mana lama nunggu lagi. Hayo siapa yang sering mendengar kalimat seperti itu? Aku adalah salah satu orang yang sering mendengar pernyataan mirip seperti kalimat tadi.

Memang terkadang proses menuggu saat antre ketemu dokter sangat melelahkan. Aku ingat dulu pernah menemani temanku Rina ke dokter gigi, eh antrenya sampai berapa jam. Terus ingat pernah ke dokter kandungan, ada seorang ibu hamil yang harus balik kanan karena antrean sudah penuh padahal rumahnya jauh. Kasihan sebenarnya tapi ya mau gimana lagi kan.

Pernah juga saat adikku tersiram minyak panas di bulan ramadhan dua tahun lalu, kami mencari dokter kulit untuk berobat. Temanku merekomendasikan seorang dokter kulit dan kami langsung meluncur ke tempat praktek. Ternyata yang antri banyak, kursi tunggu penuh dan sesuai dugaanku kalau kami akan lama menunggu. Kami baru dapat antrean setelah 4 jam bersabar, asli yang namanya antre sampai 4 jam itu melelahkan sekali.

Booking Dokter di SehatQ

Kejadian-kejadian yang aku ceritakan di atas sepertinya akan banyak berkurang dengan hadirnya platform kesehatan seperti SehatQ. Platform kesehatan ini menawarkan beragam kemudahan dalam berobat. Melalui platform SehatQ kita bisa membeli obat, konsultasi online dengan dokter, membaca beragam artikel kesehatan, tes kesehatan, booking tindakan medis, sampai booking dokter online

Yup, di SehatQ kita bisa booking dokter secara online. Silahkan bilang bye bye dengan antrean panjang untuk ketemu dokter. 

Jadi bagaimana cara booking dokter online di SehatQ?

Mendaftar di platform SehatQ

Ya iya lah, sebelum pilih dokternya kita harus mendaftar dulu. Masa iya kan nanti ada yang booking dokter tapi ga tahu siapa orangnya. Atau kalau tidak mau ribet kita bisa langsung login dengan akun google atau facebook.

Pilih Dokter 

Setelah proses pendaftaran selesai baru kita bisa memilih dokter sesuai kebutuhan. Pilihan dokter terdapat di menu "Dokter". Saat kita memilih menu "Dokter" nanti muncul laman dokter. Pada bagian utama ada daftar dokter yang sudah bekerjasama dengan SehatQ, daftar dokter ini bisa kita urutkan berdasarkan jarak terdekat ataupun kita urutkan berdasarkan abjadnya.

Pada kiri halaman akan ada beberapa pilihan filter dokter. Filter ini yang kita gunakan untuk menemukan dokter yang pas.

1. Pertama pilih spesialisasi dokter

Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Ada yang mau ketemunya dengan dokter gigi atau mungkin ada yang mau ketemu dengan dokter anak. Nah, kita tinggal pilih dokter yang dituju. 

Ada dokter spesialis akupuntur, anak, andrologi, bedah, bedah anak, bedah plastik, bedah saraf, endokrin, fisioterapi, gigi, ginjal, gizi, hermatologi, jantung, jiwa, kandungan, kulit, mata, onkologi, ortopedi, paru, penyekit dalam, psikolog, rehabilitasi medik, saraf, THT, umum, urologi, dan lainnya

2. Layanan pemeriksaan

Berisi pilihan layanan pemeriksaan, contohnya seperti layanan pemerikasaan mata.

3. Kota

Berisi pilihan kota dimana kita ingin mendapatkan layanan kesehatan.

4. Hari praktik

Hari praktik sebenarnya lengkap, kita bisa pilih dari senin sampai minggu. Hanya saja kita perlu menyesuaikan dengan jadwal dokter yang kita tuju ya.

5. Jenis kelamin

Salah satu hal yang penting menurutku nih, pilihan jenis kelamin dokter. Karena kadang ada yang merasa kurang nyaman kalau harus mengkonsultasikan hal-hal sensitif dengan lawan jenis. 

Setelah semuanya kita filter annti akan tampil daftar dokter yang pas untuk kita.

Untuk metode pembayaran SehatQ menawarkan beragam metode pembayaran, mulai dari tansfer bank sampai gopay. Bagaimana? Sudah siap bilang bye bye dengan antrean konsultasi dokter yang mengular?

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868