BLANTERVIO103

Tips Melakukan New Normal Agar Tidak Terjangkit Covid-19

Tips Melakukan New Normal Agar Tidak Terjangkit Covid-19
21 Mei 2021

Pencegahan agar tidak terjangkit penyakit Covid-19 mempunyai banyak cara yang dapat dilakukan. Anda bisa melakukan prosedur yang bisa dilakukan untuk diri sendiri dan juga lingkungan maupun tempat tinggal sehingga bisa mencegah penyebaran virus ini. 

Tips Melakukan New Normal Agar Tidak Terjangkit Covid-19

Seperti dengan menggunakan jasa desinfeksi, rajin mencuci tangan, dan juga lainnya. Adapun untuk beberapa hal yang harus dibiasakan agar tidak mudah terjangkit dengan virus Covid-19 adalah:

1. Menggunakan masker

Hal pertama yang dapat dilakukan dan sudah harus menjadi kebiasaan adalah dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. Pastikan untuk menyediakan masker yang tepat untuk digunakan apabila Anda harus keluar. Masker akan dapat membantu untuk menghindari virus yang menyebar dan dapat menjangkiti dengan mudah. Oleh karena itulah pastikan untuk menggunakan masker. 

Hal ini merupakan langkah individu yang perlu disadari oleh semua orang, sehingga bisa saling menjaga dan bisa menanggulangi penularan penyebaran virus corona. Ketika memilih masker, pastikan juga memilih jenis yang tepat dan bisa melindungi dengan efektif.

2. Jaga jarak

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan selalu menjaga jarak. Pastikan untuk tidak bersalaman dengan cara lama yaitu berjabat tangan. Karena hal tersebut akan membuat lebih mudah untuk tertular virus. Anda juga perlu untuk menjaga jarak yang dilakukan ketika berada di tempat umum. Seperti dengan menjaga jarak sekitar 1 meter apabila sedang mengantri. 

Selain itu juga gunakan jarak apabila sedang menunggu di bank dengan satu kursi kosong diantara setiap orang. Sehingga berbagai hal tersebut dapat menjadi langkah agar tidak mudah terjangkit virus covid-19.

4. Penyemprotan desinfeksi

Hal terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan desinfeksi. Hal ini dapat dilakukan untuk mencegah tidak mudah tertular virus covid-19. Anda dapat melakukan penyemprotan untuk menghilangkan mikroorganisme patogen pada permukaan benda mati. 

Bagi yang membutuhkan jasa penyemprotan desinfeksi tersebut bisa mendapatkannya di ptmitratama.comPT Mitratama Cipta Selaras menyediakan jasa disinfection yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dengan bahan kimia dan peralatan yang aman digunakan.

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 7 komentar:

  1. Jasa disinfeksi banyak dibutuhkan saat ini ya.. selain itu kita ya emang harus disiplin menerapkan prokesnya..

    BalasHapus
  2. Pokoknya 5M harus terus dilakukan dg disiplin ya Kak..juga upaya2 meningkatksn imun tubuh kita tentunya..Semoga kita semua sehat selalu.. Aamiin..

    BalasHapus
  3. Kalau ke tempat ramai sepwrti mall kadang masih was-was mam. Jadi kuusahakan seperlunya aja di ruang publik. Ngga berani berlama-lama.

    BalasHapus
  4. Nah bagus ini kalo ada layanan yang bisa bantu semprot patogen ya. Berapalah kekira biaya buat sekali semprot nih, hehehe. Tapi mungkin bisa barengan tetangga

    BalasHapus
  5. makasih mba zefy selalu ingetin kita semua
    wajib banget asli pake masker dan jaga jarak dan perlindungan lainnya

    BalasHapus
  6. Singkat, padat, jelas dan bermanfaat.

    Protokol kesehatan zaman sekarang emang kudu dikuati sih biar tubuh jauh dari Covid. Untungnya, sekarang penyediaan air cuci dan hand sanitizer ada dimana-mana kak

    BalasHapus
  7. Biayanya berapa ya mbak? kok jadi penasaran juga soal disenfektan ini

    BalasHapus
8803000654652570868