BLANTERVIO103

Aku dan Ichi masak donat bareng

Aku dan Ichi masak donat bareng
04 April 2021

Pernah ga masak kue ditemani anak bun? Atau masaknya memang bareng anak yang masih balita gitu? Kalau pernah mungkin kita punya pengalaman yang sama hehehee

Jadi kan pada tanggal 22 Februari lalu aku dan Ichi belajar masak donat sendiri. Secara dari dulu aku tuh penggemar donat tapi belum bisa masaknya, pengen aja sih bisa makan donat buatan sendiri. Aku cari resep donat di dunia maya, ketemu? Ketemu dong pasti, banyak sekali resep membuat donat yang aku temukan. Tapi yang aku coba baru 1, hasilnya ok. Ini lho jepretan donat setelah didiamkan selama 30 menit. Bagus kan? Menul-menul cantik


Ya, menul-menul cantik sebelum berubah jadi gepeng tampan hahhaaa... 


Kok bisa berubah begitu?

Jadi ceritanya sewaktu aku membuka kain penutup donat Ichi ada di lokasi. Dianya ga tahan lihat donat menul-menul cantik, langsung deh tangan kreatifnya beraksi.

Semua donat digepengin sama Ichi.

Gagal deh dapat donat bulat mulus. Meski sewaktu digoreng donat tetap mengembang tetapi ya hasilnya tidak mulus.



Kelihatan kan foto di atas kalau donatnya tetap mengembang? Tapi tidak mulus.

Itupun setelah digoreng dan dikasi toping gula harus disobek-sobak sama Ichi sebelum akhirnya dimakan.

Nah, donat kelihatan lebih baik kalau dikasi toping full kayak foto di bawah ini. Ga kelihatan kalau sebenarnya kurang rata.

Banyak hal menyenangkan yang aku temukan saat belajar bikin donat bersama anak. Meski donat yang dihasilkan jauh dari kata sempurna tapi aku merasa ikatan batin dengan Ichi jauh lebih baik. Saat berkreasi kami berjuang bersama.

Aku  melihat betapa dia menyenangi aktifitas membulatkan donat, juga menggepengkan donat :D

Kami juga akhirnya menikmati donat sambil ketawa tiwi sendiri.

Eh, untuk resep nanti ya aku share. Ini aku tulis curhatannya dulu, supaya terabadikan. Suatu saat hal-hal seperti ini pasti akan dirindu. Apalagi nanti disaat dia sudah besar, cerita singkat ini akan jadi hal yang manis untuk dikenang.


Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868