BLANTERVIO103

Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu di Malam Hari

Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu di Malam Hari
29 March 2021

 Apa kabar semuanya? Semoga semua dalam keadaan baik dan sejahtera, aamiin.

Oh iya, hari ini kita cerita-cerita tentang Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu yuk. Sekalian mengarsipkan foto aku dan keluarga saat mampir ke sana beberapa waktu lalu.

Foto-foto ini diambil tanggal 29 November 2020 lalu saat kami pulang jalan dari objek wisata Pantai Panjang. Kata ibu tanggung kalau sholat magrib di rumah, nanti terlalu terburu-buru, baiknya mampir sholat di masjid saja. 

Ok, sepulang dari pantai masjid Raya Baitul Izzah jadi pilihan. Kebetulan letaknya memang tak begitu jauh dari pantai dan berada di jalan menuju rumah.

Masjid ini sudah jauh berubah dari sebelumnya. Dulu masjid ini didominasi warna putih. Kalau sekarang sudah banyak tambahan warna cokelat emas di bagian tiang serta kubahnya. Renovasi masjid dari tahun 2018-2020 membuat masjid ini banyak berubah, tambah cantik tentu.

Sekarang lapangannya sudah dilapisi dengan keramik, ada juga patung Al Quran raksasa di pinggir halaman. Ini nih yang jadi favorit para wisatwan, biasanya banyak yang berswafoto di depan patung Al Quran.


Kalau foto di atas adalah foto di depan patung Al Quran yang tidak disengaja hehe....Karena ibuku dan adikku Daurez sibuk ngikutin anakku Ichi yang begitu kepo dengan apa saja yang dia temui, ya..termasuk patung Al Quran. Mungkin dalam hatinya "wah, besar sekali".

Karena memang berada di lokasi yang strategis masjid ini ramai dikunjungi. Ini foto saat kami usai menunaikan sholat magrib di sana. 

Meski dikunjungi saat malam hari cantiknya masjid tetap kelihatan ya.


Karena jarang-jarang sholat ke masjid ini aku ikutan menyempatkan diri berfoto dong. Meski take fotonya agak susah karena anakku sibuk mau lari-larian di lapangan masjid. Bahagia ya nak berada di masjid.


Fact

Nama masjid: Masjid Raya Bengkulu (1976) berubah menjadi Masjid Raya Baitul Izzah di tahun 1995.

Lokasi: Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu.

Tempat kegiatan: Masjid kedua terbesar di Kota Bengkulu dan salah satu masjid yang sering menjadi lokasi kegiatan.

Asmaul Husna: Dinding bagian atas dalam masjid dilukis ornamen tulisan Asmaul Husna.

Lengkap:

Menurutku masjid ini memiliki fasilitas yang termasuk lengkap. Tidak hanya menjadi tempat menjalankan ibadah tetapi masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu juga merupakan tempat pendidikan. Yup, di dalam komplek masjid ada PAUD dan SD IT, tidak menutup kemungkinan nanti akan ada SMP dan SMA juga kan ya, aamiin.

Persis di sebalah masjid ada pula Islamic Center. Gedung ini sering pula dimanfaatkan warga Bengkulu sebagai tempat pesta pernikahan. Jadi jangan heran kalau hari sabtu dan minggu sering ramai ya. Menurutku ada bagusnya juga kalau pesta di sana, jadi pas azan para tamu bisa langsung sholat.

Okeh, sekian cerita kita hari ini. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah mampir :)



Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868