BLANTERVIO103

Kirim Barang Kemana Aja Pake JX Indonesia #Serba6Ribu

Kirim Barang Kemana Aja Pake JX Indonesia #Serba6Ribu
18 February 2021

Semenjak memutuskan untuk jualan online pada April tahun 2020 lalu, aku menjadi sangat akrab dengan yang namanya jasa pengiriman. Ya, wajar saja karena pelangganku justru kebanyakan dari luar kota tempat tinggalku. 

Awalnya aku jualan bibit sayuran, makanan, dan minuman. Kemudian juga merambah ke jualan kosmetik dan rok celana. Tetapi akhirnya fokus ke jualan kosmetik dan rok celana saja. Maklum masih meraba-raba bisnis yang cocok, karena memang selama masih menjadi seorang karyawan aku belum memulai usaha jualan online.

Dulu, sewaktu jualan tanaman, makanan, dan minuman  pelanggannya berasal dari dalam kota, tapi semenjak pindah haluan pelanggan juga ternyata berubah. Kebanyakan pelanggan dari provinsi tetangga.

Otomatis aku meminta bantuan jasa pengiriman kan, ya. Semua jasa pengiriman yang ada di Bengkulu kayaknya pernah aku coba. Aku mencoba mencari yang terbaik untuk pelanggan dan tentu saja baik untukku hehe...Iya dong, secara kan kita jualan dong ya, otomatis kalau bisa cari yang harganya bagus dan pelayanan bagus.

Kebetulan seorang teman cerita tentang jasa pengiriman JX Indonesia atau juga dikenal dengan nama J-Express. Katanya mereka melayani dengan baik dan harganya bersahabat dengan para seller. Aku kepo dong, terus cari tahu tentang JX Indonesia. Ternyata JX Indonesia itu sudah lama lho, melayani para pelanggannya.

Sejarah JX Indonesia

Pada tahun 2015 JX Indonesia memulai operasional pengiriman dengan tujuh orang kurir. Kemudian pada tahun 2016 memindahkan distribution center (DC) ke kawasan Cimanggis dengan tujuan menambah kapasitas warehouse dari 100 paket menjadi 2.000 paket per hari. Mereka juga membuka 60 drop point (DP) pertama.


Lanjut, tahun 2017 JX Indonesia semakin berkembang. Mereka fokus melayani pengiriman dari berbagai e-commerce besar seperti JD.id, Lazada, Berrybenka, Sociolla, dan lainnya. Mereka juga didukung oleh sistem logistik iTMS dari JD.Com.

Tahun 2018 JX Indonesia bertransformasi menjadi solusi pengiriman e-commerce. Kapasitas pengiriman dan infrastruktur ditambah. Sistem operasional dari iTMS diubah menjadi Blue Dragon dan menambah layanan pengiriman jumlah besar (bulky delivery).

Tak hanya sampai di situ, pada 2019 JX Indonesia menjadi bagian dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau biasa dikenal dengan GOJEK dan melakukan pembaruan di berbagai aspek. Tahun 2020 memperluas target market dan memperkuat layanan COD. Kemudian tahun 2021 mereka mengadakan promo #SERBU, aaa...kemana saja aku selama ini!

Promo #SERBU

Apa itu promo #SERBU? Promo #SERBU atau #Serba6Ribu adalah promo ongkirhanya bayar Rp6.000,- saja. Jujur aku sebagai online seller ngiler. Ga salah dong kalau aku bilang #JXIndonesia adalah #temanonlineseller dalam mendukung para pebisnis online

Oh iya, promo ini berlaku dari tanggal 1 Januari sampai tanggal 31 Maret 2021. Artinya promo ini berlaku untuk online seller yang registrasi pada periode waktu tersebut.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa menikmati promo #SERBU? Gampang, seller tinggal registrasi melalui website www.j-express.id/business-register. Kita tinggal isi data yang diminta. 



Promo #SERBU didukung layanan COD, CSOD dan free pick-up tanpa minumum jumlah paket tanpa dikenakan biaya tambahan lagi. Nah, informasi lengkapnya bisa cek di IG dan FB JX Indonesia.

Coverage pick-up dan delivery JX untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

Origin Jawa - tujuan Jawa

Origin Sumatera Utara - tujuan Sumatera Utara

Origin Kalimantan Barat - Tujuan Kalimantan Barat

Origin Kalimantan Timur - Tujuan Kalimantan Timur

Origin Makassar - Tujuan Makassar

Origin Padang - Tujuan Padang

Origin Pekanbaru - Tujuan Pekanbaru

Origin Palembang - Tujuan Palembang

Selain wilayah di atas maka dikenakan biaya normal. Kemarin aku dan suami sudah jalan ke JX Indonesia di Bengkulu. Lokasinya strategis, di jantung Kota Bengkulu, pelayanan mereka ramah. Wajar kalau sering terdengar #1Paket1Senyuman. Oh iya, kami ke sana cek promo #SERBU, ya..ternyata Bengkulu tidak termasuk lokasi tempat promo diadakan. 

Semoga nanti JX Indonesia semakin berkembang, jadi kalau ngadain promo bisa di seluruh provinsi. Aku yang di Bengkulu mupeng, euy. Lumayan kan, kalau pengiriman hanya enam ribu, kan #6RibuBisaCuan, tuh. Kalau kali banyak paket kan, lumayan.

Alasan mengapa seller perlu memilih JX Indonesia sebagai partner logistik

Metode pembayaran lengkap

Soal metode pembayaran menurutku JX Indonesia memanjakan pelanggannya dengan memilih tiga service utama: 

1. Reguler

Paket reguler ini customer membayar terlebih dahulu barang yang dipesan dengan cara transfer bank, ATM, atau mobile banking. Ya, pengiriman barang secara normal.

2. COD (Cash on Delivery)

Kalau COD ini sama dengan bayar di tempat, barang sampai baru dibayar. Metode yang sedang hits di kalangan pembeli online. Aku saja contohnya, dari 100% pembeli kosmetikku 80%-nya meminta pembayaran COD.

3. CSOD (Card Swipe On Delivery)

Terakhir CSOD yang bisa juga diartikan bayar ditempat tapi pakai uang virtual hehe..hmm..maksudnya bayarnya pakai kartu debit atau kredit begitu barang sampai. Metode pembayaran terbaru dan sepertinya pelangganku belum ada yang menggunakannya.

Kita tinggal pilih yang sesuai dengan permintaan pembeli kita.

Unique service

JX Indonesia melayani pengiriman B2B, last mile, kargo, dan cross border last mile.

Meningkatkan performa penjualan

1. Service excellence, baik untuk pengiriman maupun tanggapan pelanggan.

2. Merupakan perusahaan kurir multinasional di bawah nama besar JD.ID dan GOJEK.

3. Dapat melayani pengiriman B2B dengan pelayanan yang disesuaikan dengan kebutuhan korporat.

System support

System support JX Indonesia meliputi website dan aplikasi tracking untuk costumer (aplikasi dapat diunduh di PlayStore dan Apple Store), seller dashboard untuk seller yang sudah menjadi klien JX Indonesia untuk keperluan operasional pengiriman seperti pick up request, dan aplikasi khusus kurir.

Satu hal menarik saat aku membuka website JX Indonesia. Website-nya ringan, jadi kita dapat melakukan aktivitas aktifitas di sana dengan cepat. Apalagi kan, biasanya online seller demi kepuasan pelanggan berpacu dengan waktu. Time is money.

Untuk Distribution Center (DC) JX Indonesia berada di Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Pontianak, dan Medan.

Contact channel costumer service JX Indonesia:

email: [email protected]

call center: 021-80627027

WhatsApp business: 0898-4945-000

waktu operasional pelayanan: Senin-Minggu, pukul 08.00-19.00 WIB

 

Media sosial:

FB: PT Jaya Ekspress Transindo

IG: @jx.indonesia

Linkedln: PT. Jaya Ekspress Transindo

Youtube: J-Express Indonesia

Website: www.j-express.id



Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868