BLANTERVIO103

Belajar Komunikasi dengan Baik di Kelas Online

Belajar Komunikasi dengan Baik di Kelas Online
20 February 2021

Fokus bekerja dari rumah dan berjualan online sejak April 2020 lalu membuatku semakin sadar bahwa skill komunikasiku masih sangat kurang. Kenapa bisa begitu? Ya karena berjualan online ternyata sangat membutuhkan skill komunikasi. 

Komunikasi yang baik akan membuat penjualan semakin baik. Sedangkan dulu sewaktu kuliah aku kurang memperhatikan hal ini. Ya...kayaknya aku hanya sibuk mengerjakan tugas kuliah. Akhirnya beberapa waktu lalu aku memutuskan untuk mencari tempat kursus komunikasi. Aku merasa skill komunikasiku harus segera diperbaiki. Tapi apalah daya, negara kita masih mengalami pandemi. Kalau bisa belajar dari rumah mengapa tidak.

Baik, aku berselancar di dunia internet mencari inspirasi. Setelah berselancar lama di dunia maya kahirnya ketemu dengan Skill Academy.

Apa sih Skill Academy?

Ternyata Skill Academy itu adalah sebuah inovasi dari Ruangguru. Nah kalau Ruangguru aku yakin kita semua tahu, sebuah perusahaan teknologi yang fokus pada dunia pendidikan. Jadi Skill Academy tentu saja tak jauh dari dunia pendidikan.

Ternyata Skill Academy pada tahun 2020 sudah digunakan lebih dari 350.000 pengguna, banyak ya. Kelas yang mereka tawarkan mulai dari kelas bisnis sampai hobi. 

Review Skill Academy:

1. Harga terjangkau

Okeh kita bahas harga dulu ya, karena untukku yang sedang berhemat ini harga sangat penting. Menurutku untuk skill dan tenaga pengajar yang bagus maka harga yang mereka tawarkan termasuk murah.. 

Contohnya nih ya pas aku cek kursus komunikasi online skill academy muncul banyak pilihan, salah satunya adalah kelas Tingkatkan Komunikasi untuk Menunjang Karir. Mereka hanya mematok harga Rp 825.000,- tetapi sekarang sedang didiskon dan harganya jadi hanya Rp 215.000,-

2.  Mudah Digunakan

Untuk pengunjung baru di web mereka menurutku web mereka memudahkan. 

Urusan login kita tinggal pilih mau mengisi formulir yang sudah disiapkan atau daftar dengan akun facebook atau gmail. Kalau aku karena sedang mager pilih facebook jadi tinggal klik selesai deh. 


Tetapi meski sudah masuk menggunakan sosial media kita jangan lupa mengisi profil kita di sudut kanan atas ya. Karena sering kali nama kita di sosial media berbeda dengan nama asli kita. Sedangkan nama yang tertera di profil akan tertulis di sertifikat. Pada menu ini kita juga bisa mengubah password akun kita.

Oh iya, saat masuk ke halamn utama kita disajikan menu For Enterprise, Kelas Prakerja atau menu kategori pelatihan yang mereka miliki. Pada menu kategori ada pilihan banyak pilihan, diantaranya monitoring, bisnis dan keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi dan software, persiapan tes, dan prakerja.


Nah karena aku kemarin belum tahu dimana kelas yang aku cari jadi aku memilih mencari di kotak pencarian. Kotak pencarian berada persis di sebelah menu kategori dan tara...muncul banyak pilihan kelas komunikasi.

3. Keterangan lengkap

Saat kita tertarik dengan satu kelas di Skill Academy kita tinggal mengklik judul kelas tersebut dan keterangan tentang kelas tersebut akan muncul. Menurutku ketengan yang mereka berikan lengkap, diantaranya:

> Deskripsi detail kelas, target peserta dan tujuan umum

> Informasi instruktur yang mengajar

> Topik yang dibahas, termasuk materi dan durasinya

> Bonus di kelas seperti menulis CV, surat lamaran, menyusun profil linkedln, dan tips menghadapi interview

> Kemudian ada review pengguna

4. Rekomendasi Instruktur

Pernah tidak merasa pelajaran sangat masuk ke otak saat kita diajar dengan guru yang tepat? Kalau aku selalu begitu. Karenanya aku langsung cari menu ini dan ternyata ada. Kalau tak salah ingat rekomendasi instruktur Skill Academy ada di bagian bawah web, kalian cek deh. Nanti akan muncul isian form dan kita tinggal menjawab pertanyaan yang mereka ajukan.


5. Bisa belajar dari mana saja 

Ini salah satu hal yang aku suka, kita bisa belajar dimana saja. Aku bisa belajar komunikasi dari rumah. Tak ada alasan tak bisa meningkatkan skill di masa pandemi. 

Bismillah, semoga belajar dari rumah ini lancar jaya, semangat.

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868