BLANTERVIO103

TIPS MENGHEMAT PENGELUARAN KUOTA KELUARGA

TIPS MENGHEMAT PENGELUARAN KUOTA KELUARGA
19 January 2021
wifi rumah unlimited

Kuota menjadi kebutuhan yang sangat penting di zaman sekarang, terutama disaat pandemi ini. Tentu semua hal, mulai dari kegiatan anak belajar sampai pekerjaan kantorpun dikerjakan melalui sistem online. Sebagai ibu rumah tangga, tentu khawatir mengenai pengeluaran internet perbulannya.

Kuota internet sendiri terdapat batasan pemakaian internet pada waktu tertentu, seperti contohnya Kamu membeli kuota internet lokal sebesar 2 GB selama 1 bulan. Ini artinya Kamu dapat mengakses internet dalam 1 bulan sebanyak 2 GB saja dan tidak lebih dari itu. Sehingga jika Kamu mengakses internet lebih banyak dari kuota tersebut sebelum 1 bulan, koneksi internet akan diturunkan, semakin melambat, atau akan terputus. Sebaliknya, jika kuota internet Kamu masih banyak, tetapi sudah dalam batas waktu pemakaian selama 1 bulan, maka kuota akan hangus.

Tapi bunda tidak perlu khawatir lagi karena ada wifi rumah unlimited dengan sinyal stabil dan cepat hanya dengan berlangganan mulai 250rb/bulan. Tidak hanya itu kecepatan IndiHome sudah banyak diakui, sebagai provider dengan kecepatan tinggi dan stabil. Berikut sedikit tips yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran kuota.


Atur Notifikasi Peringatan dan Batasi Penggunaan Data

Tahukan Kamu, memeriksa penggunaan kuota di ponsel sangat mudah dilakukan. Inilah caranya.

iOS

Dalam perangkat iOS, masuklah ke dalam menu pengaturan kemudian cari data seluler atau seluler. Namun, statistik data ini tidak mengatur ulang setiap periode penagihan secara otomatis, jadi Kamu perlu ingat untuk mengaturnya kembali.

Android

Pada ponsel Android 4.0 atau versi yang lebih baru, Kamu dapat memeriksa penggunaan kuota seperti cara yang dilakukan di ponsel berbasis iOS dan juga dapat mengatur peringatan dan batasan kuota. Buka pengaturan, cari menu jaringan, lalu pilih penggunaan data atau data seluler. Di setiap ponsel Android caranya mungkin ada yang sedikit berbeda, tetapi masih dalam pengaturan jaringan ponsel. 


Gunakan Wifi Sesering Mungkin

Cara lainnya untuk menghemat kuota seluler adalah menggunakan wifi. Jika Kamu memiliki wifi di rumah, maka gunakanlah wifi sesering mungkin. Pastikan sinyal wifi berada dalam kondisi yang baik, karena kondisi sinyal buruk akan membuat kuota Kamu tersedot. Apabila sinyal wifi yang pada ponsel Kamu terlihat melemah, sebaiknya matikan terlebih dahulu koneksi penangkap wifi. Sama sepertinya wifi disaat work from home memang sangat dibutuhkan apalagi wifi rumah unlimited dengan kecepatan IndiHome yang stabil.


Matikan Koneksi Internet Pada Saat Tidak Digunakan

Matikan koneksi internet apabila Kamu tidak menggunakannya. Contohnya, mematikan internet pada saat Kamu tidur karena cara ini akan menghemat kuota internet Kamu.

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

  1. Aku juga selalu mematikan koneksi internet saat tidak dibutuhkan dan saat aku akan tidur. Biar hemat kuota internet dong ya tentunya. Tapi aku selalu boros banget kuota internet kalau udah nonton drama Korea.

    ReplyDelete
8803000654652570868