BLANTERVIO103

SunnyGold, Nugget Enak Kesukaan Keluargaku

SunnyGold, Nugget Enak Kesukaan Keluargaku
21 January 2021

 

Beberapa hari yang lalu aku belanja ke super market. Bahan makanan di dapur sudah sekarat alias hampir habis. Sekalian mau beli SunnyGold, nugget kesukaan keluargaku.

Kali ini aku beli SunnyGold Chicken Tempura. Sebenarnya banyak sekali varian frozen food milik SunnyGold ada Chicken Nugget, Chicken Stick, Varian Pack, Chicken Tempura, Chicken Wings, Chicken Tulips, Chicken Furai, Chicken Karaage, Spicy Chicken Karaage, Chicken Karaage Black Pepper, Chicken Crispy Crunch, Chicken Sausage, Chicken Bratwurst, Chicken Sausage Cheese, dan Chicken Sausage Black Pepper. Hanya saja sewaktu belanja Chicken Tempura terlihat sangat menarik hati.

Ok, aku memutuskan mengambil 1 bungkus Chicken Tempura SunnyGold kemasan 500gr. Sewaktu mengambil bungkusan ini sudah terbayang wajah anakku Ichi yang pasti sangat senang melihat belanjaanku nanti.

Seusai belanja aku langsung pulang. Maklum, kita masih harus menerapkan protokol kesehatan dan tidak keluyuran kalau tidak sangat penting.

Sampai di rumah Ichi melakukan ritual bongkar belanjaan dan dia menemukan sebungkus Chicken Tempura SunnyGold. Apa yang Ichi lakukan pemirsa? Kemasan Chicken Tempura langsung dia ambil dan mau dibuka. Sudah kuduga……

SunnyGold, Nugget Enak Kesukaan Keluargaku

Untung kemasannya bagus jadi tidak sobek saat Ichi menggigitnya. Ichi merengek memintaku membuka kemasan. Iba hati mendengar rengekannya, ya jadinya aku bukakan dong. Eh ternyata mau langsung dilahap sama tuh anak. Terpaksa aku lancarkan rayuan maut, aku bilang ;“Ichi ini memang dibeli untuk dimakan nak, tapi dimasak dulu ya. Kita goreng supaya rasanya mantab.”

Ichi mengangguk dan membiarkanku membawa Chicken Tempura kesukaannya itu.

Langsung aku menyiapkan penggorengan dan tiba-tiba ada yang memegang pahaku sambil pasang wajah imut. Eh ternyata Ichi sudah minta, padahal belum masak. Aku bujuk Ichi untuk menunggu, untung menggorengnya cepat jadi dia tidak menunggu lama.

Rencananya hasil gorengan aku bagi dua, separuh untuk Ichi makan dan separuh lagi untuk aku sambal dengan cabai hijau. Tapi belum sempat dipisah Ichi langsung menyambar dan langsung membabat habis goreng Chicken Tempura tanpa ampun. Bahagia lihat Ichi makannya lahap tapi sedih karena batal masak sambal Chicken Tempura cabai hijau. Aku dan pak suami mengalah makan nasi pakai sambal dan lalapan saja.

Memang kayaknya kurang kalau hanya beli satu bungkus. Mestinya aku beli minimal dua bungkus. Satu bungkus untuk digoreng dan satu bungkusnya lagi disambal, hu um. Begitu cerita di rumahku kalau ada SunnyGold. Oh iya, berikut ini reviewku tentang produk SunnyGold.

Label Halal

Label halal adalah hal yang sangat penting dan pertama kali aku cari saat akan belanja sesuatu, terutama makanan. Karena aku seorang muslim dan makanan halal itu wajib untukku. Alhamdulillah produk SunnyGold halal. Kita bisa lihat label halalnya di bagian depan kemasan sebelah kanan bawah.


Kemasan rapi dan bagus

Mengapa ini jadi perhatianku? Karena ini produk makanan lho, produk makanan harus dibungkus rapi dan bagus. Bagus ini maksudku aman untuk makanan, tidak mudah sobek dan tertutup rapat ya. Apalagi ini kan frozen food. Kemasan yang tertutup rapat tentu menjadi salah satu faktor penentu awetnya kualitas makanan.

Terdaftar di BPOM RI


Sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor MD 239710050128. Makanan itu selain halal dan enak juga mesti lulus uji BPOM, supaya perut kenyang badanpun sehat. Setuju?

Informasi lengkap

Informasi penting yang aku maksud adalah selain ada label halal dan tanda lulus BPOM di kemasan juga tertera tanggal kadaluarsa, cara memasak, informasi nilai gizi, kode produksi, dan alamat produsen.

Dibuat dari bahan berkualitas premium

Bahan utama produk SunnyGold adalah ayam yang dihasilkan dari indukan bersertifikasi tinggi. Ayam juga diberi pakan tepat untuk ayam sehat yang sudah terakreditasi ISO  9001 dan ISO 22000. Peternakan ayam juga bersih dan nyaman.

Pabrik Berteknologi Canggih

Pabrik berteknologi canggih dan dikelola oleh SDM berstandar internasional.

Berhasil menembus pasar Jepang

Lho kok bahas pasar Jepang? Ada apa? Adakah udang dibalik batu?

Bukan bun… ini penjelasanku.

Berhasilnya produk SunnyGold menembus pasar Jepang menurutku adalah bukti kalau SunnyGold memang berkualitas baik. Kita sama-sama tahu bahwa warga Jepang sangat memperhatikan kualitas makanan. Maka ini artinya produk olahan PT Malindo Food Delight yang berlokasi di Cikarang Bekasi ini mereka anggap baik.

Diolah dengan teknologi FFSO

FFSO (Flash Frying Steam Oven) merupakan metode memasak dengan cara menggoreng cepat dengan suhu tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk tekstur luar nugget yang renyah. Kemudian dilanjutkan dengan pemanggangan yang dilengkapi dengan sistem uap panas untuk mematikan bakteri serta menjadikan makanan matang sempurna, jadi aman untuk dikonsumsi.

Kelebihan dari teknologi FFSO adalah produk tetap memiliki warna yang cerah, tekstur luarnya renyah dan tidak menyerap banyak minyak seperti produk nugget konvensional. Lumayan kan menghemat minyak.

Tekstur dalam nugget juga tetap juicy, tidak kering dan tidak keras. The best lah pokoknya.


Tak salah kan kalau aku dan keluarga suka? :)

Belanja lain kali beli varian Sosis Ayam SunnyGold ah, kayaknya enak kalau dipanggang.


Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 2 komentar:

  1. Aku belum pernah beli produk Sunny Gold. Jadi pengen beli produk Sunny Gold terutama sosis. Karena aku suka makan sosis bakar dan suka makan sosis goreng.

    ReplyDelete
8803000654652570868