BLANTERVIO103

Review Staycation di Xtra Hotel Bengkulu

Review Staycation di Xtra Hotel Bengkulu
23 December 2020

Yuhu...

Kali ini kita cerita tentang staycation keluarga kecilku di Xtra hotel Bengkulu seminggu yang lalu yuk. Yup, ini sudah seminggu yang lalu tapi baru sempat ditulis sekarang.

Ada beberapa hal yang aku catat sewaktu staycation dengan keluarga di Xtra hotel Bengkulu.

Menerapkan Protokol Kesehatan


Xtra Hotel sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik (menurutku lho ya). Karena saat kita sampai di pintu lobi hotel kita akan disambut oleh tempat cuci tangan yang sudah dilengkapi juga dengan sabun. 

Baiklah, jadi kemarin sebelum masuk kami cuci tangan dulu pakai sabun dan air mengalir, mantab. Setelah itu kita akan disambut oleh pak satpam ramah yang akan menanyakan tujuan kedatangan kita dan cek suhu. Nah, biasanya kalau ada yang lupa cuci tangan atau tidak menggunakan masker beliau akan mengingatkan. 

Setelah cek suhu badan dan dinyatakan ok baru kita boleh masuk. Alhamdulillah aku dan keluarga kemarin suhunya normal dan langsung boleh masuk ke lobi hotel.

Aku lihat juga semua petugasnya menggunakan masker dan jaga jarak. Satu hal yang membuatku nyaman saat masuk hotel. Mereka juga menyediakan hand sanitizer di meja lobi.

Ramah

Ntah kalau pengunjung lain. Kalau aku kebiasaan dari dulu saat mengunjungi suatu tempat atau berbelanja hal pertama yang aku lihat ada keramahan si tuan rumah. Aku adalah tipe orang yang menomorsatukan perasaan hatiku.

Caile....perempuan banget ya bawa-bawa perasaan hehe.

Bagiku kalau hati sudah berkata ok maka semuanya insyaallah akan berjalan ok. Beruntungnya pas kami memilih staycation di Xtra hotel kami disambut dengan pak satpam yang sangat ramah. Jadinya hati bilang "Ok Zef, lanjut".

Kemudian masuk ke ruang loby dan kami memesan kamar. Si mba resepsionis juga ramah lho. Setelah mendapat kunci kamar kami diantarkan oleh salah seorang karyawan hotel sampai ke kamar tujuan.

Family Spa

Oh iya, sembari ngobrol dengan mba resepsionis kami ditawari family spa. Iya lho, ternyata mereka memiliki jasa spa untuk para pengunjung hotel.

Ada Jasmin Treatment ( IDR 295 ) yang terdiri dari thereapeutic massage, oxy face dan lulur body scrub. Kemudian ada Jasmin aroma theraphy massage ( IDR 235 ) untuk 90 menit, jasmin aroma theraphy massage ( IDR 215 ) untuk 60 menit, jasmin reflexologi ( IDR 235 ) untuk 90 menit, dan jasmin reflexologi ( IDR 185 ) untuk 60 menit.

Sayang sekali kemarin aku ga punya waktu untuk ambil paket spa jadi ga bisa cerita banyak soal ini. Next kalau ke sana lagi aku mau cobain ah.

Suasana Kamar yang Nyaman

Santai gitu ya nak, menikmati liburan hehehe

Satu orang yang sangat senang saat staycation adalah anakku Ichi. Saat naik kasur sibuk mau di kasur terus, nonton di kasur, guling-guling plus ngajakin main. Wajar sih, kamarnya nyaman jadi betah lama-lama di sana.

Kami menginap di kamar business suite, fasiltas di kamar ini ada AC, pembuat kopi dan teh, air mineral, TV, AC, fasilitas kamar mandi lengkap, telepon, alat tulis, dan kita bisa pesan makanan dari kamar. Penting banget tuh bisa pesan makanan dari kamar. Kadang kan kita ada magernya ya, jadi sangat terbantu kalau makanan datang ke kamar.

Kalau tak salah lihat aku juga lihat smoke detector di kamar. Meski kami ga main api tetap saja adanya smoke detector bikin berasa nyaman. Untuk yang muslim ga perlu bingung cari kiblat saat mau sholat, mereka sudah memberikan tanda arah kiblat di kamar.

Xtra hotel mematok harga kamar mulai dari tiga ratus ribuan. Harga yang sangat terjangkau menurutku. Kamar yang tersedia adalah Superior, Deluxe, Bisnis Suite, dan Extra Suite.

Menu Resto Harga Kali Lima


Coba saja aku kalau foto dah keren pasti nih makanan kelihatan lebih menggiurkan. Karena pada dasarnya makanan mereka enak dipandang dan enak di lidah. Untuk makanan Xtra hotel kayaknya aku paling suka kari ayam + nasi. Menurutku rasa karinya pas, apalagi dimakan dengan nasi putih hangat.

Untuk kelas hotel mereka juga memberikan harga yang murah. Harga makanan mulai dari 20 ribuan. Makanan bisa kita makan di kamar hotel, di resto, minta antar ke sky lounge atau bawa pulang ke rumah. Jadi kalau mau pesan makan dari rumah bisa juga lho ternyata, tinggal minta bantuan abang-abang ojek online.

Menu makanan dan minuman

Xtra hotel punya banyak sekali menu makanan dan minuman. Ini ya aku sebutin separuhnya.

Menu makanan

  1. Monte cristo ( IDR 25 ) >> Roti panggang diisi daging ayam dan telur ayam kemudian disajikan dengan kentang goreng dan saus sambal.
  2. Triple layered club sandwich ( IDR 35 ) >> Roti panggang dengan isi smoke beef, selada, potongan timun, potongan tomat keju, dan telur. Disajikan dengan kentang goreng dan saus sambal.
  3. Signature burger ( IDR 25 ) >> Roti kering dengan isi selada, potongan timun, potongan tomat, daging sapi panggang keju dan telur. Kemudian burger disajikan dengna tambahan kentang goreng, saus sambal dan mayonnaise.
  4. Deep fried chicken finger ( IDR 25 ) >> Potongan daging dilapisi tepung roti. Kemudian disajikan dengan kentang goreng dan saus sambal.
  5. Chicken Wings ( IDR 25 ) >> Sayap ayam dilapisi tepung roti dicampur saus BBQ.
  6. Nasi goreng kampung ( IDR 30 ) >> Nasi goreng dengan toping ayam, telur, lalapan, dan kerupuk.
  7. Ayam geprek sambal matah ( IDR 20 ) >> Ayam geprek dengan sambal matan, lalapan dan kerupuk.
  8. Mie goreng ( IDR 20 ) >> Mie tradisional disajikan dengan lalapan dan telur mata sapi.
  9. Soto medan ( IDR 25 ) >> Soto khas medan + nasi putih.
  10. Nasi kari ayam ( IDR 25 ) >> Kari ayam tradisional Indonesia + nasi putih.
  11. Crispy chicken steak ( IDR 25 ) >> Ayam goreng crispy yang disajikan dengan sayuran, kentang dan saus BBQ.
  12. Crisoy beef steak ( IDR 30 ) >> Daging goreng crispy disajikan dengan sayuran, kentang dan saus BBQ.
  13. Deep fish finger ( IDR 25 ) >> Goreng ikan crispy disajikan dengan kentang goreng dan saus sambal.
  14. Rice bowl chicken ( IDR 20 ) >> Nasi + ayam dilapisi tepung roti ditambah dengan lalapan dan telur.
  15. Roce bowl beef ( iDR 25 ) >> Nasi + Daging dilapisi tepung roti disajikan dengan lalapan dan telur.
  16. Banyak lagi menu yang lain yang kayaknya bakal bisa jadi satu tulisan heheheee.....
Menu minuman

Tak jauh berbeda dengan makanan. Xtra hotel juga punya banyak menu minuman. Ini aku sebutkan diantaranya.

  1. Pain pain go away ( IDR 20 ) >> jus nanas, jahe dan madu.
  2. Get up and go ( IDR 20 ) >> Jus apel, jeruk dan wartel.
  3. Minty morning ( IDR 20 ) >> Jus jeruk dan daun mint.
  4. Better slim than dead ( IDR 20 ) >> Jus apel hijau, semangka dan strawberry.
  5. Headache reliever ( IDR 20 ) >> Jus apel hijau dan daun seledri.
  6. Aneka jus, latte, milkshake, teh dan kopi. Pilihannya banyak, tinggal minta yang kalian suka.

Awalnya kami agak ragu dengan jus headache reliever. Ya iya dong ragu, aku kemarin langsung membayangkan jus daun seledri + apel hijau tidak akan enak. Eh ternyata enak lho, cobain deh.

Makan malam

Sebelum makan malam foto dulu :)

Kami makan malam pukul 20.00 WIB, agak kemalaman dari biasanya. Biasanya sudah magrib kami langsung makan malam. Hanya saja kemarin Ichi kesorean tidur. Biasanya dia tidur siang tapi karena susasana baru, eh siang hari dia sibuk main dan walhasil tidur saat sudah pukul 17.00 WIB. Ichi baru bangun pukul 19.30 WIB, itupun aku bangunkan. Perut ayah dan bundanya sudah krucuk-krucuk minta makan.

Makan malam kami memilih turun ke resto di lantai dasar, supaya makanan cepat sampai dan mudah kalau mau nambah menu. Ayah Ichi memilih menu rice bowl chicken dan mie goreng, Ichi kami pilihkan Kids Meal Nagoya dan aku mie goreng. Untuk minum kami pilih es teh. Total semuanya kalau tak salah hanya Rp 104.000,-

Makan pagi


Satu hal unik yang selalu aku ingat saat makan pagi di sini. Mereka menyediakan jamu, Indonesia banget kan? Aku suka sekali ada jamu di menu makan pagi. 

Menu sarapan yang mereka sediakan tergolong lengkap. Untuk minuman mereka menyediakan jamu, kopi, teh, air mineral, infuse water, dan jus.Sedangkan menu makanan mereka menyediakan bubur ayam, nasi putih, nasi goreng, beragam lauk pauk, gorengan, rebus-rebusan (kacang dan ubi jalar), potongan buah, dan roti plus selai-selainya.

Kami makan apa?

Oh...jelas dong nasi heheee...aku dan pak suami pilih makan nasi ditambah lauk pauknya. Beda dengan anakku Ichi yang ntah mengapa hari itu dia memilih makan potongan buah saja.

Menikmati pemandangan Bengkulu dari Sky Lounge


Sky lounge jadi tempat favorit aku kalau ke Xtra hotel. Dari sky lounge kita bisa menikmati pemandangan indah Bengkulu. Kita bisa lihat deretan pegunungan bukit barisan berjejer rapi. Paling ok main ke sini saat senja, malam atau pagi hari.

Kemarin aku nyobain menikmati pagi sambil minum teh di sky longe, sekitar pukul 06.00 WIB. menikmati sunrise sambil minum teh memang.

Informasinya selain menjadi tempat makan atau arisan begitu, kita juga bisa request untuk mengadakan acara spesial di sky lounge. Aku pernah lihat foto-foto seorang tamu yang mengadakan acara tunangan di sky lounge saat malam hari, keren deh hasilnya.

Berhadiah Motor NMAX


Ada informasi yang seru dari Xtra hotel, ternyata mereka menyediakan hadiah 1 motor NMAX untuk tamu yang beruntung. Jadi setiap pengunjung yang menyewa kamar di Xtra hotel akan mendapatkan 1 buah kupon undian motor. Promo ini berlangsung sampai akhir tahun 2021 nanti. 

Baiklah sekian review kita hari ini, bagi yang mau tahu lebih lanjut tentang Xtra hotel Bengkulu bisa cek dan ricek alamat ini ya :)

https://xtrahotelbengkulu.business.site/

Jl. Mayjen Sutoyo No.31, Tanah Patah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu 38224

Telp. 0736-346333

whatsapp +6281273005555 /+6281273884414

https://xtrahotelbengkulu.com/

https://www.instagram.com/xtrahotel/




Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 6 komentar:

  1. Wah, seru banget sih mam... Stay safe and stay healthy ya mam... Salam kenal ya.... Silahkan mampir ke blog aku di www.sapamama.com 😉

    ReplyDelete
  2. Kamar bagus viewnya ok dan yang paling menarik buat aku makanannya nih enak enak sekali fix cocok bngt buat staycation apalagi sudah menerapkan protokol kesehatan saat pandemi ini juga hal penting untuk dilihat

    ReplyDelete
  3. Seru nih y udah nyaman hotelnyaa mekanny enak2 Xtra hotel, dpt hadiah 1 motor NMAX untuk tamu yang beruntung. Dari 1 kupon saat kamar di Xtra hotel

    ReplyDelete
  4. Itu kok harga menu makanannya murah-murah banget sih. Sekelas hotel nyaman begini itu ok banget. Pas lah buat budget di era pandemi gini ya kalau mau nginep di hotel.

    ReplyDelete
  5. Seru dan menyenangkan bisa staycatin bareng keluarga yah mba.. tetep yah protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Seru banget tuh bisa melihat pemandangan Bengkulu dari sky lounge

    ReplyDelete
  6. Wow..nginep di sini berkesempatan dapat motor? Mantab betuuul.
    Dan suasana kamar tampak nyaman n menu juga tampak enak ya.
    Catat dulu ah, kalo pas ke Bengkulu bisa dicobain.. TFS mba..

    ReplyDelete
8803000654652570868