BLANTERVIO103

Bingung Memilih Model Cincin Berlian? Ini Rekomendasinya

Bingung Memilih Model Cincin Berlian? Ini Rekomendasinya
25 December 2020
Diamond Ring

Cincin berlian memang menjadi sala satu perhiasan yang paling disukai oleh kaum hawa di dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kesan mewah, elegan dan feminism memang akan selalu terlihat apabila anda mengenakan cincin ini. Tetapi perlu diperhatikan apabila pemilihan cincin tersebut memang harus tepat dan sesuai dengan karakter yang anda miliki. 

Seperti yang sudah kita ketahui, memilih cincin memang tidak boleh sembarangan. Walaupun terkesan sepele tetapi model dan bentuk cincin ternyata akan berpengaruh pada tampilan yang anda miliki tersebut. Terlebih lagi apabila cincin akan digunakan untuk pernikahan maupun hadiah untuk pasangan. 

Model Cincin Berlian Terbaik

Saat ini terdapat beberapa model cincin berlian yang dapat menghiasi jari wanita. Setiap model akan menghadirkan kesan yang berbeda-beda. Untuk anda yang bingung, berikut beberapa pilihan model cincin dengan mata berlian terbaik 

1. Model Emerald 

Model yang pertama adalah bentuk emerald ini dimana biasanya memiliki bentuk persegi panjang dan dibentuk dengan cara bertingkat pada permukaannya. Biasanya sudut-sudutnya juga bulat. Untuk anda yang memiliki ukuran jari sedikit besar, maka model emerald ini dapat menjadi pilihan terbaik. Cincin ini memiliki desain casual tetapi tetap tidak melupakan kesan feminism. 

2. Model Bulat 

Berlian dengan bentuk bulat atau round cut diamond ternyata masih menjadi salah satu model berlian yang paling banyak disukai. Hal itu bukan tanpa alasan karena cincin ini memiliki bentuk yang simple. Selain itu kemampuannya memantulkan cahaya ternyata juga cukup mengesankan. 

Walaupun demikian, ada baiknya anda memperhatikan ukuran model berlian satu ini. Pastikan apabila model berlian tidak terlalu besar untuk menghadirkan kesan elegan pada jari anda. 

3. Model Cushion 

Berlian dengan model cushion hadir dengan tampilan kota atau sedikit persegi panjang dengan siku-siku membulat. Model berlian satu ini ternyata sudah ada sejak 1800-an silam. Desain cukup sederhana tetapi kesan mewah juga nampak pada model cincin yang satu ini. Cincin ini dapat menemani anda untuk menghadiri acara-acara penting. 

4. Model Asscher 

Masih belum menemukan model cincin berlian yang tepat? Model cincin yang satu ini dapat menjadi pilihan yang terbaik. Penyebutan Asscher itu sendiri karena model ini diperkenalkan oleh orang dari Belanda yakni Joseph Asscher. 

Keunikan dari model berlian satu ini adalah terletak pada sudut-sudutnya dimana memberikan kesan klasik pada berlian. Model ini sangat cocok buat para anak mudah. 

5. Model Hati 

Cincin bermata berlian dengan model hati ini dapat digunakan sebagai simbol cinta atau kasih sayang. Cincin ini sangat tepat dipilih untuk pasangan anda terutama untuk momen-momen terbaik seperti pernikahan maupun hadiah ulangtahun. Ini merupakan model berlian dimana mempunyai peminat cukup banyak. 

6. Model Marquise 

Berlian berbentuk Marquise menjadi pilihan rekomendasi cincin berikutnya. Kabarnya cincin ini awalnya diciptakan oleh Raja Louis XIV dari Perancis guna menggambarkan senyuman para selir kesayangannya. Bentuknya melengkung memberikan kesan dramatis tersendiri. Kesan mewah dan elegan diperlihatkan oleh berlian satu ini. 

7. Model Oval 

Terakhir, ada cincin berlian model oval. Bentuk oval ini sendiri juga memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya. Dibandingkan dengan bentuk bulat, cincin oval memiliki ukuran lebih besar. Karena ukurannya yang besar itulah, maka berlian ini sangat cocok buat pemilih jari berukuran besar. 

Salah satu hal yang mempengaruhi penampilan anda dalam mengenakan cincin bermata berlian adalah modelnya. Temukan model cincin berlian terbaik di diamondnco.id yang sudah sangat terpercaya dan keasliannya.

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 13 komentar:

  1. Uwooo, aku model hati aja deh kalau ada kesempatan memilih model cincin berlian. Cantik2 semuanya, wajar sih kalau bingung.

    ReplyDelete
  2. Bagus bagusss buangeettt Kaka
    Mupeng ih, buat punya cincin berlian
    satu aja sih, ga usah banyak2 wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Keren ya, cincin nya banyak model dan bentuknya.
    Aku suka cicin warna putih gitu daripada warna kuning.
    Kayaknya cocoknya buat sidia.
    Heheh

    ReplyDelete
  4. Kadang kalau sudah sampe di toko emas, nyari cincin2 dan sejenisnya tinggal tunjuk aja wkwkwkwk (beli sih lum tentu) tapi model2nya bagus2 jadi ngga tau jg beda2nya gimana. Tapi mayan sbg pengetahuan soal bentuk2 cincin berlian ini.

    ReplyDelete
  5. Aduh duhh... melihat beberapa model cincinnya memang kece bener ya kak, Wanita yang diberi hadiah cincin ini pasti bakalan bahagia banget sih. Bikin jari jadi cantik

    ReplyDelete
  6. Banyak sekali pilihannya, semoga nanti ada rejeki bisa membelikan istri tercinta cincin berlian aamiin YRA.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih banyak tispnya Kak, jadi tahu neh kalau mau beliin berlian si Cintah, soalnya selama ini belum beliin berlian hehehe

    ReplyDelete
  8. ya ampun meni manis gitu ya ka model cincin nya . pastinya kalau pilih cincin aku yang simple aja di jari ka , look simple but classy

    ReplyDelete
  9. Aku suka semua kalau cincinnya berlian mba hahaha, sebenarnya aku bukan tipe pemilih sih. Apa yang dikasih suami ya itulah yang paling aku suka. Alhamdulillah sekarang jadi punya referensi darimu

    ReplyDelete
  10. Banyak ya modelnya.. trus sejarahnya juga asyik-asyik disimak..
    Entahlah aku paling cocok yang mana. Tapi sejauh ini yang paling sering dipakai yang model bulat aja sih. Hihi.

    ReplyDelete
  11. Jadi penasaran sama bentuk-bentuk yang mata berlian di atas.
    Katanya, yang bikin mahal itu kilaunya yaa..
    Ada alat ukurnya sama kartu authentifikasi.

    Cakeepp pasti.

    ReplyDelete
  12. Kalau yang di gambar ilustrasi itu, model apa ya Kak? Cantik itu, jadi berasa pengin punya di jari ini hihi. Tp kalau aku pribadi sih, model cincin nyarinya pasti yang simpel namun tetap terlihat cantik, preferensiku sampai ke perhiasanpun serba simple wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Seandainya ada contoh-contoh dari setiap jenis berliannya, pasti memudahkan saya membayangkan keindahannya, Mbak. :D

    ReplyDelete
8803000654652570868