BLANTERVIO103

Cara Mencairkan Asuransi Allianz untuk Biaya Berobat dengan Cepat

 Cara Mencairkan Asuransi Allianz untuk Biaya Berobat dengan Cepat
23 September 2020
Cara Mencairkan Asuransi Allianz untuk Biaya Berobat dengan Cepat

Dalam kondisi pandemi virus Corona seperti sekarang ini memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya segala macam akses masyarakat dibatasi, guna mencegah penularan dari satu orang ke orang yang lainnya. Apalagi bagi mereka yang memang sudah terserang penyakit yang dikenal juga sebagai Covid 19 ini maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya resikonya juga terbilang cukup besar, bahkan untuk mengancam nyawa. Apalagi tidak semuanya memiliki perlindungan untuk biaya pengobatan, seperti jika seandainya Anda telah dilindungi asuransi maka mudah karena tinggal ajukan klaim saja, apalagi untuk produk asuransi Allianz. Mengingat prosedur atau cara mencairkan asuransi Allianz ini sangatlah mudah. 

Di era modern seperti sekarang ini memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya asuransi juga termasuk sebagai salah satu produk keuangan yang penting untuk dimiliki. Karena memang pada dasarnya ia memberikan manfaat untuk proteksi. Dengan jenis produknya yang tergolong begitu banyak dan juga beragam, maka tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya ia juga dapat mencangkup lebih banyak manfaat perlindungan. 

Tidak semua jenis wajib Anda miliki, paling tidak belilah yang paling penting dan pasti digunakan di masa mendatang. Seperti diantaranya adalah asuransi kesehatan. Mengingat sebuah fakta bahwa memang masalah kesehatan pada dasarnya adalah hal yang akan dialami oleh setiap orang, dengan kenyataan bahwa biaya berobat ketika sudah sakit juga tergolong mahal. Untuk itu maka patut dilakukan persiapan mulai dari sekarang juga. Sehingga jika kelak sudah sakit tidak perlu bingung lagi mengenai biaya berobat. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan fasilitas medis yang memadai. 

Bagi Anda para pengguna asuransi kesehatan dari Allianz sendiri, maka cara mencairkan asuransi Allianz ini juga sangatlah mudah. Apalagi untuk Anda yang ingin mengklaim asuransi kesehatan sistem reimburse. Berikut ini diantara tahapannya dan tipsnya agar pengajuan klaim Anda juga tidak akan ditolak, yaitu: 

  1. Isi formulir pengajuan klaim secara lengkap, sebelumnya Anda bisa download terlebih dahulu form untuk pengajuan klaim asuransi kesehatan tersebut dari situs resminya. Pastikan juga ketika menjalani pengobatan maka formulir tersebut juga Anda bawa, sehingga lebih mudah untuk meminta data kepada pihak rumah sakit nantinya untuk mereka isi.
  2. Melengkapi semua berkas yang dibutuhkan, termasuk diantaranya adalah dengan meminta surat rujukan, kemudian juga hasil pemeriksaan penunjang dari segi diagnostik dan juga fisioterapi, sampai dengan salinan resep dan sejenisnya. Bagaimanapun syarat-syarat ini penting untuk dipenuhi, karena jika seandainya ada saja satu yang tidak tercantum maka nantinya pengajuan klaim secara otomatis juga akan ditolak.
  3. Jangan lupa juga untuk meminta bukti pembayaran secara rinci dari pihak rumah sakit, mulai dari biaya berobat, kemudian juga tindakan pengobatan dan sebisa mungkin dapatkan kwitansi asli dan harus Anda simpan sebagai barang bukti.
  4. Lakukan proses klaim, baik itu dengan online untuk lebih mudahnya dengan langsung mengunjungi laman resmi dari Allianz, ataupun juga prosedur klaim secara manual yaitu mengirimkan semua dokumen persyaratan penunjang lengkap ke kantor pusat Allianz Jakarta.
  5. Tunggu, nantinya pihak perusahaan akan melakukan analisis klaim tersebut sebelum memutuskan nantinya pengajuan klaim akan diterima atau ditolak. jika seandainya diterima, maka tinggal menunggu selama beberapa waktu sampai nantinya uang klaim akan cair.

Mudah bukan cara mencairkan asuransi Allianz untuk biaya berobat Anda, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia.

Share This Article :
Zefy Arlinda

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 14 komentar:

  1. Asuransi kesehatan memang salah satu yg penting dan sebaiknya kita miliki ya.. Terima kasih infonya, Kak..

    ReplyDelete
  2. Beberapa orang pernah cerita ke aku kalo pencairan asuransi itu susah dan banyak syaratnya, beda ya sama asuransi Allianz ini

    ReplyDelete
  3. Mudah ya cara mencairkan asuransi allianz, keren sih inovasinya, semoga pelanggannya makin banyak

    ReplyDelete
  4. Memudahkan nasabah buat mendapatkan obatnya ya. Semoga proses klaimnya nggak lama.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya mbak, para pengguna asuransi Allianz jadi semakin dibuat nyaman. Makasii infonya ga mbak

    ReplyDelete
  6. Aku setuju bahwa Allianz merupakan salah satu perusahaan terbaik di dunia. Dua saudaraku difasilitasi asuransi kesehatan dari Allianz dari tempat bekerjanya. Keduanya merasakan sendiri manfaat yang maksimal baik saat menjalani rawat jalan, rawat inap karena sakit, sampai dengan persalinan.

    Soal reimbursement, pasien tuh kudu tertib menyimpan semua bukti-bukti pembayaran sekaligus membuat salinannya dan menyimpannya di tempat yang aman. Jangan sampai karena ceroboh, malah jadi rusak, basah, sobek, atau tulisan luntur. Kan jadi mempersulit proses reimbursement nantinya.

    ReplyDelete
  7. Nah bner banget mba asuransi ksehatan memang sangat membantu kita banget untuk masalah biayanya saat keuangan tidak memungkinkan apalagi kalau klaimnya mudah kaya Allianz

    ReplyDelete
  8. Makasih mba makin nyaman yah pake asuransi allianz ini dan makasih infonya juga

    ReplyDelete
  9. Cara mencairkannya mudah yaa mbak. Saya belum ikutan asuransi Allianz sih, tapi ya kan siapa tahu besokbesok ikutan, dan tibatiba butuh. Udah tahu deh caranya.

    ReplyDelete
  10. Sistemnya reimburse ya ka. Tapi jadi mudah apa2 langsung via oine ya ga perlu via agensi

    ReplyDelete
  11. nah kebetulan saya mencari referensi asuransi kesehatan yang bisa reimburse.sepertinya Allianz dapat dicoba

    ReplyDelete
  12. informasi penting nih buat pengguna asuransi allianz

    ReplyDelete
  13. ternyata ada solusi cepat ya untuk mencairkan biaya berobat dengan Asuransi Allianz.. nasabahnya insya Allah terpuaskan dengan pelayanan yg baik ini..

    ReplyDelete
  14. Senang ya kalau ada asuransi yang klaimnya mudah. Apalagi dalam rangka untuk kesehatan

    ReplyDelete
8803000654652570868