BLANTERVIO103

5 Tips Aman Menginap di Hotel selama Pandemi COVID-19

5 Tips Aman Menginap di Hotel selama Pandemi COVID-19
04 August 2020
Promo Hotel

Jenuh dengan rumah sendiri karena quarantine? Ternyata itu wajar loh. Ternyata penyebab munculnya rasa jenuh dapat berasal dari psikis dan juga lingkungan, termasuk suasana di rumah juga.
Selain suasana rumah, ternyata jenuh juga dapat muncul karena stress, wah kalau penyebab yang satu
ini bahaya dan perlu cepat diatasi, jangan sampai Covid-19 secara tidak langsung menyerang kesehatan jiwa kita.

Ada banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh di rumah, salah satunya adalah dengan merasakan suasana baru dengan cara menginap di hotel. Pelayanan hotel beserta suasananya tidak dapat dipungkiri dapat memberikan kesan tersendiri dan kenyamanan yang tiada tara. Walaupun masih berada di masa pandemi Covid-19 kita masih tetap bisa menginap dengan aman di hotel karena Kemenparekraf Republik Indonesia telah merilis Pedoman Layanan Hotel untuk
Tamu Selama Masa Pandemi COVID-19, sehingga pengelola hotel di seluruh Indonesia dapat menjaga kebersihan serta mengikuti pedoman kesehatan agar tetap dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

Walaupun Kemenparekraf telah merilis pedoman bagi hotel, sebagai tamu kita juga jangan berperilaku sembarangan di hotel selama COVID-19 karena kita sebagai tamu juga bertanggung jawab atas keamanan diri sendiri. Berikut tips untuk keamanan untuk Kamu sebagai tamu hotel selama masa COVID-19:

1. Perhatikan Suhu Tubuh, Masker, Dan Mengisi Kuesioner

Saat akan melakukan check-in, pastikan bahwa suhu tubuh Kamu tidak melebihi 37,5 0 C ya, kalau sudah dicek atau merasa demam tinggi segera datangi fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh hotel atau yang terdekat dengan hotel tempat Kamu menginap. Selain itu, gunakan masker selama berada di hotel, karena masker masih dianggap sebagai cara efektif dan mudah untuk meminimalisir risiko penularan virus. Terakhir, salah satu protokol hotel terbaru sejak pandemi melanda adalah mengisi kuesioner. Pastikan Kamu mengisi kuesioner sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya ya!

2. Cuci Tangan Rutin

Walaupun Kamu merasa kondisi hotel telah bersih dan rutin didesinfektan, Kamu tetap harus rutin mencuci tangan sesudah apapun ya, karena satu sentuhanmu bisa menyebar ke berbagai barang lain dan kalau lupa bisa saja menyentuh area wajah. Pastikan Kamu mencuci tangan minimal 20 detik dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

3. Take Away Makanan Restoran

Salah satu fasilitas yang tamu sukai dari hotel adalah makanan restoran yang begitu enak dan tidak sedikit menu yang menarik untuk dicoba. Eits, selama pandemi jangan sampai terlena hingga Kamu mengabaikan physical distancing ya. Salah satu cara yang dapat Kamu lakukan juga adalah dengan memanfaatkan room service yang menyediakan sarapan di kamar atau Kamu dapat meminta take away makananmu.

4. Hindari Kerumunan

Agar tetap aman menginap di hotel, jangan lupa tetap lakukan physical distancing dan hindari kerumunan, berikan jarak antara dirimu dengan orang lain. Untuk menghindari kerumunan Kamu dapat menghindari aktivitas yang berada di area umum atau datangi fasilitas umum pada jam-jam yang tidak banyak orang berkerumun.

Makin berani nih buat menginap di hotel? Yuk segera pesan kamarnya dan pastiin Kamu pesen lewat Traveloka. Selain trusted, Traveloka juga punya Promo hotel yang banyak banget dan bisa Kamu manfaatin, tentunya bakalan menghemat biaya dikala pandemi yang membuat uang jadi tidak menentu. Yuk segera pesan kamar hotel Kamu di traveloka dengan klik link berikut ini https://www.traveloka.com/id-id/promotion/promo-hotel
Share This Article :
Zefy Arlinda

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

8803000654652570868