-->

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

SATE SOLO BENGKULU – ZARLINDA REVIEW




Sudah lama sekali rasanya tidak mampir makan ke Sate Solo, salah satu tempat makan legendaries di Bengkulu. Nih tempat makan sudah lama sekali berdiri, dari aku SD sudah ada dan pada saat itu begitu terkenal. Maklum saja, dulu belum banyak tempat makan di Kota Bengkulu, jauh berbeda dengan sekarang dimana kita bisa menemukan tempat makan hampir di setiap sudut kota.

Hmmm..kapan ya terakhir aku makan di Sate Solo, perasaan terakhir kapan gitu ya. Oh iya, pas aku masih hamil dan sedang ngidam gado-gado. Kan di Bengkulu rata-rata penjual makanan sarapan pagi jualnya lotek jadi kami ke Sate Solo deh. Kebetulan saat itu sedang tidak sibuk, jadi bisa mampir makan di sana sebentar dengan suami.

Lho kok makan gado-gado? Kan namanya Sate Solo?
Hahaha….pertanyaan yang sama denganku pas pertama kali makan di sana. Sate Solo tidak hanya menyediakan sate, mereka punya beragam menu yang bisa kita pilih lho. Contohnya kemarin aku pesan gado-gado, pak suami pesan ayam ricarica. Untuk tambahan kami pesan tahu tempe goreng, ikan nila bakar dan nasi putih.

SATE SOLO BENGKULU – ZARLINDA REVIEW
Gado-gado pesananku

Jadi menunya ada apa saja?
Seingatku untuk minuman ada
Air mineral
Orange float
Es teler
Es jeruk
Jeruk hangat
Es lemon tea
Es the
Teh panas
Teh tarik panas
Es teh tarik
Es kelapa muda
Ice pueding
Es campur
Susu hangat
Es susu
Es kopi
Kopi panas
Ice cream
Gingseng float
Es milo
Milo panas
Milo float
Cappuccino panas
Es cappuccino
Aneka jus (jus semangka, jus apel, jus tomat, jus timun, jus melon, jus jeruk, jus nanas, jus alpukat, jus buah naga, jus wortel, jus jambu biji, jus sirsak). Ada juga mix jus deh kalau tak salah. Pilihan minuman lumayan lengkap.

Kalau makanan ada menu
Nasi putih
Nasi goreng
Nasi goreng udang
Lontong
Sate ayam
Sate kambing
Sate ati kambing
Tongseng
Gado-gado
Gudeg
Tumis kangkung
Capcay
Sayur asem
Mie goreng
Mie rebus
Ikan lele goreng
Ikan lele asam manis
Ikan goreng lele sambel ijo
Ikan lele penyet
Ikan lele bakar
Opor ayam
Ati ampela goreng
Bistik ayam
Bistik daging
Bisatik ayam special
Udang goreng tepung
Udang asam manis
Ikan nila penyet
Ikan nila bakar
Ikan nila goreng
Soto ayam
Sop ayam
Sop daging
Sop buntut
Steak daging
Steak ayam
Buntut cabe ijo
Tahu tempe goreng
Tahu tempe bacem
Tahu tempe tepung
Tahu tempe penyet
Ikan nila ricarica

Terus kayaknya ada menu lain yang aku lupa deh, hmm….kalau ada yang ingat boleh banget kasi tahu di kolom komentar ya, makasih banyak lho sebelumnya :)

Tambahan nih, untuk ayam kita bisa request mau ayam broiler (ayam potong) atau ayam kampung, tapi harganya beda tentu.

Rasanya bagaimana?
Baiklah, soal rasa menurutku enak. Jadi kalau misal dikasi nilai dari 1-10, aku akan kasi nilai 8. Oh iya, makanan di sana bisa dibilang segar, ini point yang aku suka. Di bawah ini foto ayam rica pesanan pak suami, katanya enak.

ayam rica
Ayam ricarica pesanan pak suami
Soal harga bagaimana?
Kalau harga menurutku standar lah ya, tidak termasuk murah dan tidak terlalu mahal. Sebagai contoh gado-gado yang aku beli kemarin harganya Rp 15.000,- per porsi, kalau yang lain lupa. Pokoknya yang diingat hanya gado-gado, ya ampun maafkanlah haha.

nila bakar


Tempat makan
Tempat makannya di dalam ruangan. Bagi yang suka lesehan mereka menyediakan tempat makan lesehan di lantai 2, sedangkan yang suka makan di kursi ada di lantai 1. Kebetulan kami kemarin makannya di lantai 1 dan cukup nyaman. Sepanjang dinding lantai 1 ada kaca tinggi yang berjejer. Tapi tempat makan ini kurang instagramable, pencahayaannya kurang terang. Selain itu tata ruang alias dekorasinya kurang pas untuk foto. So buat kalian yang pergi ke tempat makan bukan karena lapar tapi untuk hunting foto saja tempat ini menurutku kurang tepat.

Kami di cermin 

Pelayanan
Ntah mengapa perasaanku pelayanan Sate Solo sedikit menurun. Maaf ya Sate Solo, bukan menjelekkan. Tetapi ini mungkin bisa jadi bahan koreksi kedepannya. Seingatku dulu Sate Solo ini penuh senyum, ramah. Berbeda dengan kondisi saat terakhir aku makan di sana, kok pelayan sampai kasir kurang ramah. Tidak ada senyum yang dilempar ke para pelanggan apalagi sapa. Berharap nanti kalau ke sana lagi kami akan disambut dengan hangat diiringi senyum dan sapa.

Lokasi
Berlokasi di Jl. Letjend Suprapto No.157, Kebun Geran, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222 menjadikan tempat ini begitu strategis. Bagi yang pertama kali ke Bengkulu akan menemukannya dengan mudah. Nomor telpon +6273624807.

Jam operasi
Mereka buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Kalau tak salah mereka juga sudah bekerjasama dengan ojek online. Bagi kalian yang mager bisa pesan dari rumah, iyes.

Okeh, kayaknya sampai di sini dulu review kita tentang tempat makan Sate Solo Bengkulu. Next insya Allah kalau mampir tempat makan kayaknya aku bakalan foto struk belanja supaya bisa sebut harga secara detail di blog. Terimakasih sudah mampir ke sini. Eh, ngomong-ngomong kalian pernah makan di Sate Solo Bengkulu?

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)