Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

4 Manfaat Mempunyai NPWP Bagi Seorang Pebisnis


NPWP Online

Apa pun jenis bisnis yang Anda miliki,  mempunyai NPWP adalah ide bagus, apalagi NPWP online saat ini semakin memudahkan Anda untuk mengajukannya.  Anda bisa mengajukan permohonan pengajuan melalui situs https://ereg.pajak.go.id/login untuk bisa membuat sebuah NPWP.

Namun sebenarnya, apa sih NPWP itu? Apa manfaat yang dimiliki oleh seorang pebisnis jika mempunyai NPWP? Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan NPWP.

Manfaat NPWP untuk Pebisnis

1. Mudah untuk Membuka Rekening Bank Bisnis

Sebagian besar bank memerlukan NPWP untuk membuka rekening perbankan bisnis. Rekening bank bisnis adalah cara lain untuk memisahkan keuangan pribadi dan keuangan pribadi Anda. NPWP akan menyederhanakan proses pengeluaran bisnis Anda.

Sebagai hasilnya, Anda dapat membuat rencana penganggaran yang lebih efisien untuk bisnis Anda.Rekening bank bisnis juga akan memberi Anda akses ke layanan keuangan seperti akses ke pinjaman usaha kecil yang akan membuat Anda lebih mudah menjalankan bisnis Anda.

2. Bisa Mengajukan Kredit Bisnis

NPWP memudahkah bank untuk melacak kredit bisnis Anda. Mengajukan kredit yang bisa dipercaya oleh bank atau badan peminjaman lainnya akan membantu menjaga stabilitas keuangan bisnis Anda mulai dari pendapatan dan juga pengeluaran bisnis.

Dengan NPWP, Anda bisa mudah mendapatkan kredit. Jika Anda mempunyai kredit bisnis yang baik, maka itu dapat menghasilkan tingkat bunga yang lebih baik, kualifikasi pinjaman yang lebih besar dan peluang yang lebih tinggi untuk memperluas perusahaan Anda di masa depan.

3. Memenuhi Syarat untuk Lebih Banyak Pinjaman Bisnis

Meskipun semua orang tidak harus diwajibkan mempunyai NPWP untuk mengajukan semua pinjaman bisnis, namun banyak pemberi pinjaman lebih suka perusahaan yang telah menetapkan kredit bisnisnya melalui rekening bank bisnis.

Anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan pinjaman tertentu jika Anda memiliki kredit bisnis yang kuat. Dengan NPWP, Anda bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan lebih banyak pinjaman. Apalagi mendaftar NPWP online juga sangatlah mudah diaplikasikan.

4. Mudah Membayar Pajak

Jika bisnis Anda adalah kemitraan, CV, atau PT dan Anda memiliki karyawan, NPWP sangat diperlukan untuk mengajukan pajak. Mengapa? Karena NPWP adalah identifikasi yang akan Anda gunakan ketika mengajukan pajak perusahaan Anda  pada akhir tahun. Setiap keputusan keuangan yang dibuat atas nama bisnis Anda akan terikat pada NPWP-nya.

Pengusaha membutuhkan NPWP untuk mengatur penggajian, dan Direktorat Jenderal Pajak akan menggunakan NPWP bisnis untuk melacak pajak penggajian. NPWP sangat diperlukan untuk mendaftar pajak perusahaan Anda, seperti membayar kompensasi pekerja dan memotong pajak penghasilan atas nama karyawan Anda, pengeluaran bisnis Anda dan masih banyak lagi.

Sudah tahu bukan manfaat atau keuntungan mempunyai NPWP? Yuk, ajukan NPWP online untuk memudahkan bisnis Anda berkembang.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)