BLANTERVIO103

Update Perkembangan Sayur Kangkung, Pepaya Jepang dan Sereh Sisa Masak

Update Perkembangan Sayur Kangkung, Pepaya Jepang dan Sereh Sisa Masak
05 June 2020
Update Perkembangan Sayur Kangkung, Pepaya Jepang dan Sereh Sisa Masak

Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat lahir batin dan dompet ya, aamiin. Baiklah kita update tanaman kita 20 hari yang lalu. Tepat 20 hari yang lalu kita menanam kangkung, pepaya Jepang dan sereh sisa masak di dapur.

Kenapa bahasannya kangkung, papaya Jepang dan sereh? Karena sayur kangkung adalah salah satu sayur favorit di Indonesia. Pepaya Jepang punya manfaat yang luar biasa dan serah bisa dibilang hampir digunakan di setiap kesempatan, betul?

Macam-macam bibit kangkung
Bibit kangkung bisa berasal dari biji dan dari sisa masak di dapur. Yup, dari sisa masak di dapur. Ini artinya kita tidak harus menanam kangkung dari biji. Kita bisa menanam batang kangkung sisa masak di dapur. Caranya? Kita tinggal menanam batang kangkung sisa masak di dapur, sangat mudah.

Bibit papaya Jepang
Biasanya ditanam dari stek pohon. Nah tapi ga tahu juga bisa diperbanyak dari biji tua tidak, karena sebenarnya pohon papaya Jepang ini jika sudah tua akan berbunga dan ada bijinya.

Bibit sereh
Kalau yang satu ini memang biasanya diperbanyak dengan cara memisahkan bibit dari rumpun. Seperti kita ketahui bersama kalau sereh biasanya membentuk rumpun. Tapi ternyata pangkal batang sisa masak bisa lho ditanam.

Kesimpulan menanam kangkung, papaya Jepang dan sereh?
Mereka sangat mudah sekali tumbuh dan tidak memerlukan perawatan ekstra. Tinggal kita tanam di media campuran tanah, sekam dan pupuk kandang ditambah dengan penyiraman secara rutin sesuai kebutuhan. Kita dapat panen berkali-kali dengan cara perawatan yang baik dan sistem panen potong, bukan dicabut ya.





Share This Article :
Zefy Arlinda

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868