Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Panen dan Semai Bibit Kenikir Kuning | Kenikir Subur Tingginya 2 Meter





Yuhu..pemahasan kita kali ini tentang bunga krisan ya, sudah banyak biji yang bisa ditebar. Sayang kalau tumbuhnya nanti tidak beraturan, enak kita tata dari awal. Mangkanya kemarin sekalian bikin video untuk youtube. Aku panen biji krisan dan sekaligus langsung tebar di halaman.

Cara menanamnya mudah sekali kok, kita tinggal petik biji krisan yang sudah benar-benar tua dan menebarnya di tempat yang kita inginkan. Biji yang sudah tua dapat kita kenali dengan cara melihat warna dan bentuknya. Biji krisan yang tua akan berwarna hitam, mengarah ke kering dan mudah sekali rontok saat disentuh. Untuk lebih jelasnya bisa lihat video ya.

Ngomongin tentang video nih ya, sewaktu aku share video tentang krisan ke sosmed beberapa komentar mucul. Ada yang nawarin ngasi bibit, ada yang menyakinkanku apakah ini bunga krisan dan ada yang mengatakan ini bukan bunga krisan ehheeee…

“Bukan Ze, ini bukan bunga krisan, ini tidak bisa dimakan. Krisan itu yang warnanya pink. Ini namanya bunga Intan.”

Kemudian ada yang menyahut:

“Kalau kami bisa sebut ini bunga tahi ayam.”

Wah, aku auto kepo dong ya. Apa aku selama ini salah makan bunga…panik melanda. Karena aku memang betulan konsumsi nih bunga, ada yang aku jadikan makanan adapula yang aku jadikan minuman dan menurutku rasanya OK.

Baik, aku search google tentang krisan dan penelitian tentangnya. Hasil pencarian membuktikan kalau ini memang bunga krisan dan bisa dikonsumsi, Alhamdulillah bisa senyum kembali jadinya.

Kalau ada yang tanya mengapa aku suka dengan krisan, aku suka krisan karena selain cantik dan pengusir hama untuk tanaman sayurku, tanaman ini bisa dimakan! Iya edible flower ini bisa dimakan lho, baik bunga maupun daunnya.

Krisan yang aku kenal ada 3 warna, ada warna pink yang bunganya agak kecil, ada yang berwarna oranye terang, dan ada yang kuning. Bunga yang dikenal bisa dimakan itu yang berwarna pink dan berukuran kecil. Tetapi yang oranye dan kuning juga bisa dimakan. Hanya saja memang yang pink lebih enak. Sudah pernah makan krisan?


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)