Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Kredit Mobil Mudah Dan Cepat


Kredit Mobil

Kendaraan roda empat atau mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal atau menetap di daerah perkotaan. Bukan hanya sekedar gaya hidup, hadirnya mobil juga berfungsi sebagai alat transportasi pribadi yang menunjang segala aktivitas sehari-hari. Namun, kenyataannya harga mobil yang masih sangat tinggi menjadi salah satu hambatan dalam keinginan masyarakat memiliki mobil, karena itulah sekarang ada banyak sekali penjual-penjual mobil yang menawarkan skema pembayaran yang jauh lebih mudah, yaitu dengan sistem kredit mobil.

Sistem kredit memang terasa sangat memudahkan bagi orang yang ingin memiliki mobil namun belum mampu untuk membayar secara cash. Sesuai dengan namanya, untuk pembayaran kreditnya dibayarkan per-bulan dengan skema pembayaran yang variatif. Biasanya untuk urusan kredit mobil, kebanyakan orang menggunakan jasa pihak ketiga seperti leasing atau bank. Tapi sebelum itu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memilih kredit mobil yang tepat. Berikut kami jabarkan dibawah ini.

1. Pilih Yang Memiliki Layanan Simulasi Kredit

Saat memutuskan untuk memilih skema kredit mobil, tentunya Kamu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada. Hal ini berkaitan dengan besarnya angsuran yang akan dibayarkan setiap bulannya. Untuk itu akan lebih baik bila memilih jasa penyediaan kredit mobil yang memiliki layanan simulasi kredit dengan berbagai pilihan rekomendasi di dalamnya, mulai dari besarnya jumlah DP, jumlah cicilan tiap bulan, hingga masa tenor (jangka waktu peminjaman/angsuran).

Adanya simulasi kredit menjadikan urusan kredit mobil lebih mudah, maka dari itu sangat lah penting untuk memilih jasa kredit mobil yang memberikan pelayanan simulasi kredit sehingga bisa mendapatkan kredit mobil yang memang sesuai dengan kondisi keuangan.

2. Pilih Jenis Mobil Yang Sesuai Kebutuhan

Jangan pernah menjadikan tren gaya hidup mewah sebagai patokan dalam membeli mobil. Jenis mobil yang Kamu pilih haruslah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Jangan sampai kebutuhan yang utama tidak dapat terpenuhi dengan baik hanya karena beban biaya untuk kendaraan yang sangat membengkak tiap bulannya, yang pada akhirnya Kamu menjadi lebih boros.

Kamu harus paham bahwa hal yang paling esensial ketika memilih jenis kendaraan, tidak hanya bicara masalah angsuran saja, namun masalah bensin/solar, oli mesin, perawatan mesin juga harus dipertimbangkan. Semakin mahal harga mobilnya, otomatis semakin juga besarnya cicilan atau kredit, bensin dan perawatannya. So, sebelum membeli yang jenis apa, pertimbangkan benar-benar terlebih dahulu kondisi keuangan Kamu.

3. Pilih Layanan Kredit Mobil Yang Menyediakan Asuransi

Ingin agar kredit mobil lebih untung lagi?. Pilihlah penyediaan kredit mobil yang menyediakan asuransi mobil selama masa angsuran berlangsung. Sehingga, apabila terjadi kecelakaan atau kerusakan yang tidak dinginkan, maka kendaraan bisa langsung diperbaiki/diganti secara full/penuh oleh pihak asuransi tersebut. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan untuk menekan biaya tak terduga atau biaya perawatan mobil selama masa kredit masih berjalan.

Biasanya terdapat dua jenis asuransi yang disediakan untuk kendaraan bermotor, antara lain yaitu  Total Lost Only dan All Risk. Untuk asuransi Total Lost Only, kendaraan hanya akan dilindungi dari pencurian dengan masa perlindungan mencapai 12 tahun.

Sedangkan untuk asuransi All Risk biasanya kendaraan akan dilindungi dari berbagai risiko-risiko seperti kecelakaan, bencana alam, dan lainnya. Sehingga proteksi jauh lebih luas.

4. Pilihlah Yang Proses Kreditnya Mudah

Ketika memutuskan untuk kredit mobil, tentunya harus melewati berbagai proses perlengkapan dokumen-dokumen yang digunakan sebagai jaminan kredit mobil. Beberapa jasa kredit mobil biasanya memiliki proses administrasi yang cukup ribet dan seringkali membingungkan konsumen yang akan melakukan kredit mobil.

Sehingga akan lebih baik bila memilih jasa kredit mobil terpercaya yang memiliki proses yang mudah dan tidak akan menghabiskan waktu. Pelajari dahulu reputasi penyedia jasa kredit mobil tersebut, apakah aman atau tidak, reputasinya seperti apa, jugpastikan pula bila jasa kredit mobil yang dipilih memang sudah terpercaya dan memiliki rating yang baik.

Kelebihan Kredit Mobil Lewat Bank?

Ingat, pastikan agar Kamu memilih mobil yang memang sesuai dengan keadaan finansial Kamu, serta pertimbangkan juga seberapa besar kebutuhan. Lakukan survey langsung terlebih dahulu agar mendapatkan harga yang paling ideal. Memilih kredit mobil yang terbaik, tentu saja indikator utamanya adalah proses kredit yang dijalani terasa cepat, nyaman dan aman.

Bank adalah salah satu pilihan terbaik Kamu untuk mempercayakan kredit mobil, selain cepat dan mudah, Kamu juga bisa mendapatkan suku bunga yang jauh lebih rendah daripada tempat lain. Hal ini tentu saja memberikan angin segar bagi konsumen.

Selain itu Kamu juga bisa melunasi sebagian pokok kredit jika memiliki uang lebih, cara ini akan sangat membantu untuk  memperkecil jumlah angsuran tiap bulannya.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)