BLANTERVIO103

Hati Ayam Menyebabkan Kegemukan?

Hati Ayam Menyebabkan Kegemukan?
23 May 2020
Hati Ayam

Hati ayam merupakansalah satu jenis makanan yang cukup populer di Indonesia. Meskipun tinggi kolesterol, panganan yang satu ini memiliki banyak penggemar. Kamu bisa dengan mudah menemukan olahan hati ayam di berbagai rumah makan, lesehan, kaki lima, hingga restoran.

Hati ayam mengandung banyak manfaat, seperti vitamin A, D, E, K, dan B12 yang dibutuhkan tubuh. Namun, dengan catatan, mengonsumsinya secara berlebihan justru akan membahayakan tubuh.

Beberapa penyakit dibawah ini bisa dipicu dengan adanya tingkat konsumsi hati ayam secara berlebihan. Ingat, pada dasarnya makan itu baik, namun jika berlebihan justru akan mendatangkan penyakit yang bisa membahayakan tubuh.

Rematik Dan Asam Urat

Kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi pada hati ayam juga memicu rematik dan asam urat. Hal ini disebabkan oleh penumpukan zat purin pada persendian. Zat inilah yang menyebabkan rasa nyeri pada sendi setelah mengonsumsi hati ayam. Bagi Kamu yang memiliki riwayat penyakit sendi sebaiknya batasi mengonsumsi makanan ini.

Sakit Jantung

Hati ayam mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Apabila dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka panjang, kolesterol yang ada pada hati ayam bakal membuat tekanan darah meningkat. Selain itu, lemak dan kolesterol jahat itu bisa saja menyumbat pembuluh darah menuju jantung. Jika dibiarkan begitu saja, kondisi ini akan memicu berbagai penyakit jantung.

Obesitas/Kegemukan

Kandungan lemak yang tinggi pada hati ayam memicu obesitas. Itulah sebabnya hati ayam tidak baik dikonsumsi orang yang sedang diet ketat.

Gangguan Pertumbuhan Pada Bayi

Hati ayam biasanya dijadikan campuran pada makanan bayi. Nutrisi yang terkandung pada hati ayam dianggap mampu memaksimalkan tumbuh kembang si kecil. Tapi, bukan berarti Kamu boleh memberikan makanan ini setiap hari. Terlalu sering mengonsumsi hati ayam mengganggu pertumbuhan sel otak dan membuat bayi sering rewel.
Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868