Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips Memilih Hand Sanitizer Sebagai Sarana Pencegahan Virus Corona


Hand Sanitizer

Virus Corona (https://www.halodoc.com/kesehatan/coronavirus) memang tengah menjadi pandemi yang sangat ditakuti oleh masyarakat saat ini. tak hanya di negara asalnya yaitu China saja, melainkan seluruh dunia sekarang ini terkena dampak dari keberadaan penyakit Covid 19, apalagi penularannya terbilang cepat dan resikonya juga sangatlah tinggi jika tidak segera diatasi. Tak heran jika seandainya berbagai macam upaya dilakukan oleh masyarakat agar bisa terhindar dari masalah kesehatan yang satu ini. bahkan pemerintah sendiri juga membuat berbagai macam kebijakan untuk pencegahannya.

Diantaranya adalah work from home, dimana sebagian besar diantara instansi memang memperbolehkan kerja dari rumah, begitu juga anak-anak sekolah yang memiliki kebijakan baru yaitu sekolah daring. Sejalan dengan hal tersebut masyarakat juga harus turut aktif di dalam melakukan upaya pencegahan mandiri sehingga nantinya tidak sampai terserang. Diantaranya adalah dengan menjaga kebersihan dan tidak kalah penting adalah melakukan sosial distancing.

Bahkan juga sangat dianjurkan bagi Anda dalam rutin mencuci tangan menggunakan sabun, karena cara ini terbilang yang paling efektif di dalam mencegah agar virus tersebut tidak sampai masuk kedalam tubuh. Hanya saja nyatanya untuk kalangan dengan mobilisasi yang tinggi terkadang cuci tangan menggunakan sabun bukanlah cara yang terbaik untuk dipakai dalam menjaga kebersihan, karena kurang praktis. Sehingga banyak diantaranya yang mengandalkan pemakaian hand sanitizer.

Di pasaran nyatanya produk yang satu ini menjadi salah satu yang cukup banyak diburu oleh masyarakat, bahkan juga terbilang cukup langka. Hingga tak jarang jika seandainya muncul beragam merk baru. namun untuk mendapatkan yang terbaik, maka berikut ini diantara tips dalam memilihnya, yaitu:

  1. Utamakan dalam memilih hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol 60 atau jika bisa 70 persen, karena faktanya kandungan alkohol yang tinggi inilah yang berperan penting di dalam membunuh kuman dan juga virus penyebab penyakit yang menempel di tangan Anda. Ingat bahwa sebenarnya fungsi utama inilah yang lebih penting untuk melindungi Anda dari beragam jenis penyakit, termasuk diantaranya adalah Covid 19.
  2. Utamakan jenis yang gel, hand sanitizer dalam bentuk gel ini pada dasarnya jauh lebih nyaman ketika digunakan di tangan, juga tidak akan menyebabkan tangan menjadi mudah kering. Di pasaran sendiri ada cukup banyak diantara produk yang dijual, mulai diantaranya adalah yang berbentuk cairan biasa dan juga ada yang berbentuk gel ini.
  3. Cek kandungan bahan yang ada di dalamnya, apalagi bagi Anda yang memiliki kondisi kulit cenderung sensitif, maka sangat penting untuk melihat bahan apa saja yang dipakai dalam pembuatannya. Hal ini diupayakan untuk mengurangi resiko alergi pada kulit Anda.
  4. Utamakan yang diproduksi oleh perusahaan yang jelas atau merk yang sudah benar-benar terkenal, seperti yang diketahui sendiri karena keberadaannya yang cukup langka, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada banyak sekali sekarang ini oknum-oknum yang membuat produk hand sanitizer, namun abal-abal. Jika ingin yang kualitasnya terjamin, maka utamakan bagi Anda untuk membeli yang jelas merknya.

Pakailah hand sanitizer ini ketika Anda berada di luar setelah memegang sarana umum atau bahkan bersentuhan dengan orang lain. Namun efektifitasnya sendiri masih kalah dibandingkan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Jadi jika memang sempat dan biasa utamakan untuk cuci tangan menggunakan sabun guna mencegah terkena virus Corona, sayangi diri sendiri dan keluarga tercinta.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)