Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Sudah kenal dengan zucchini yang mirip timun?




Zucchini

Hayo...sudah pada kenal kan dengan yang namanya Zucchini?
Zucchini adalah labu musim panas atau biasa disebut summer squah yang berasal dari kawasan Mesoamerika. Sekilas banyak yang susah membedakan zucchini dengan timun jepang, banyak yang mengira dua tanaman ini sama. Padahal jauh berbeda ya :)

Zucchini ini meski mirip timun jepang dia lebih ke arah labu. Mangkanya jangan heran kalau rasanya ada sedikit manis, tidak seperti timun yang cendrung hambar. Zucchini bertekstur empuk seperti terong tetapi renyah dan berair. Batangnya juga berbeda dengan timun, kalau timun kan biasanya merambat sedangkan kalau zucchini ini batangnya tidak merambat. Buah zucchini juga panjang-panjang, lebih panjang dari timun jepang. Bahkan kalau subur si buah zucchini panjangnya bisa 1 meter lho.

Zucchini tidak hanya berwarna hijau, ada zucchini yang berwarna kuning dan ada pula yang berwarna hijau dengan garis-garis putih.

Menanam Zucchini

Kemarin aku barusan tanam zucchini di rumah, semoga tumbuh. Penasaran juga dengan buah yang satu ini. Walau katanya zucchini akan tumbuh dengan baik di dataran tinggi.tetapi aku nekad aja hehe...siapa tahu kan si zucchini bisa tumbuh dengan baik juga di dataran rendah dekat pantai ini. 

Lanjut..

Zucchini bisa tumbuh dengan mudah dan mulai berbuah dari umur 30 hari. Kita bisa menanamnya dari biji yang sudah tua.  Buah zucchini tumbuh dengan cepat, siap-siap melihat buah zucchini sudah tumbuh panjang hanya dalam waktu satu malam. Kita bisa tanam zucchini di pot atau tanah langsung, bahkan ada yang sudah mulai menanamnya dengan cara hidropinik.

Kandungan Zucchini

Zucchini mengadung 
  1. fosfor
  2. megnesium
  3. zat besi
  4. lutein
  5. kalori
  6. protein
  7. vitamin c
  8. vitamin k
  9. vitamin B6
  10. folat
  11. riboflavin
  12. kalium
  13. mangan
  14. kalsium

Beragam olahan zucchini

Zucchini enak diolah jadi beragam olahan makanan, mulai dari makanan utama, cemilan sampai MPASI. Kabarnya zucchini juga baik untuk yang sedang diet lho.

Olahan zucchini diantaranya
  1. Zucchini goreng
  2. Mie zucchini
  3. Zucchini puncakes
  4. Zucchini chips
  5. Zucchini panggang
  6. Zucchini lasagna
  7. Omelette Zucchini
  8. Zucchini cakes
  9. Bakwan zucchini
  10. Tumis zucchini
  11. Sup zucchini
  12. Roti zucchini
  13. Misoa zucchini
  14. Jus zucchini
  15. Oseng zucchini ayam
  16. Pizza zucchini
  17. Burger zucchini
  18. Kentang zucchini panggang
  19. Jamur tiram dan zucchini masak pedas
  20. Perkedel zucchini
Dan banyak lagi resep lainnya ya, kita bisa olah sesuai selera kita. Oh iya kemarin ada pertanyaan Apa itu deep fried breaded zucchini? Itu adalah zuchini goreng dengan balutan roti. Ini gaya makan oragn-orang westren nih. Kalian sudah pernah makan zucchini?


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)