BLANTERVIO103

Madu untuk obat jerawat berdasarkan pengalamanku

Madu untuk obat jerawat berdasarkan pengalamanku
26 April 2020
Madu untuk obat jerawat

Okeh, kali ini kita akan cerita-cerita tentang jerawat dan madu, tapi ini base on pengalamanku. Seorang masyarakat biasa dan bukan lulusan pendidikan kesehatan apalagi dokter. Aku ini tamatan teknik informatika yang malah lebih suka berkebun daripada oprek komputer. Hal ini penting aku tegaskan agar tidak salah kaprah nantinya.

Ok lanjut

Apakah madu bisa mengobati jerawat?
Ya, bisa. Berdasarkan pengalamanku madu bisa mengobati jerawat. Dulu sewaktu jerawatku parah aku melakukan bekam dan menggunakan madu untuk mengobati jerawat. Bekam untuk mengeluarkan darah kotor yang terlanjut menumpuk di area wajah dan si madu untuk mengobati kulit.

Madu jenis apa yang digunakan untuk obat jerawat? 
Sebagai informasi, ternyata tidak semua madu cocok untuk mengobati jerawat. Ada madu yang justru membuat kulitku sedikit gatal. Jadi nih ya sebenarnya madu itu ada banyak sekali macamnya, tergantung dengan apa yang dimakan oleh si lebah pembuat madu.

Aku dulu karena penasaran datang langsung ke peternakan madu dan mendapatkan informasi bahwa madu itu ada yang berwarna hitam, ada yang kuning, ada yang mengarah ke cokelat, dan ada yang mengarah ke bening. Pokoknya semua tergantung dari bunga yang dihisap si lebah. Kalau aku paling cocok dengan madu yang warnanya mengarah ke bening, kulitku langsung berasa enakan dan halus. Madu ini adalah madu kapuk randu. Madu yang dihasilkan saat bunga-bunga kapuk mekar.

Bagaimana dengan kalian? Punya pengalaman tentang mengobati jerawat dengan madu?
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868