Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Apakah semut akan benar-benar keluar dari dalam telinga jika ditetesi minyak zaitun?


Apakah semut akan benar-benar keluar dari dalam telinga jika ditetesi minyak zaitun?



Ada yang pernah kemasukan semut di telinganya?

Aku adalah salah satunya. Ya Allah, semut masuk telinga tuh rasanya sangat mengganggu. Si semut hilir mudik di telinga. Mungkin sambil teriak "tidak...keluarkan aku". Siapa juga kan ya yang suruh dia masuk.

Ceritanya kemarin di depan TV anakku Ichi nyemil biskuit dan ternyata ada remah biskuit nyisa di lantai. Aku yang kecapaian dan akhirnya tertidur di depan TV dapat rezeki. 2 ekor semut merah bertandang ke dalam telinga.

Saat bangun tidur aku panik. Terasa ada yang gerak-gerak di telinga. Aku langsung teriak memanggil pak suami. "Tolong..tolong, Yang tolong, kayaknyo ado semut di telingo ni, sakit...." (Tolong tolong, Yang tolong, sepertinya ada semut di telingaku, sakit). Pak suami pun datang dan menenangkanku supaya jangan panik. Lha gimana ga panik kan ya. Ada makhluk hidup masuk ke telinga. Jadi ingat kisah Raja Namrud yang tewas karena hewan kecil yang masuk ke telinganya. Aku juga parno, khawatir kalau nanti kehilangan pendenganran. Pokoknya saat itu aku panik.

Meski panik tapi aku masih waras lho hehe..Aku langsung buka internet, berselancar di dunia maya mencari tahu bagaimana caranya mengeluarkan semut dari dalam telinga. Kalian tahu? Ternyata banyak lho yang mengalami kejadian sama dan cara mengeluarkannya mudah. Kita tinggal memasukkan beberapa tetes minyak zaitun ke telinga yang dimasuki semut.

Apakah semut akan benar-benar keluar dari dalam telinga jika ditetesi minyak zaitun?

Kalau berdasarkan pengalamanku kemarin pas telinga ditetesi minyak zaitun semutnya langsung keluar. Jadi semutnya masih hidup tapi dia keluar dari telinga alias lari. Tapi minyak zaitun kan masih nyisa tuh di telinga, jadi seusai si semut keluar, minyak zaitun yang masih nempel segera dibersihkan dengan cotton bud.

Alhamdulillah telinga rasanya lebih baik baik.

Tapi ada sesuatu yang aneh. Telingaku keesokan hari masih berdeging, masih sedikit sakit. Akupun minta pak suami melihat telingaku. Ternyata ada seekor semut yang mati dan tertinggal di dalam telinga. Telinga pun kami bersihkan dengan cotton bud ukuran kecil. Alhamdulillah si semut bisa diambil, rasa sakit berangsur berkurang. Rasa sakit di telinga benar-benar hilang setelah satu hari kemudian.

Kalian pernah mengalami hal serupa?

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)