BLANTERVIO103

Air Susu Jahe Yang Enak dan Kaya Manfaat

Air Susu Jahe Yang Enak dan Kaya Manfaat
14 April 2020

Air susu jahe adalah minuman yang merupakan campuran dari susu putih dan jahe. memang sangat dikenal bermanfaat untuk menghangatkan perut serta mengatasi berbagai keluhan pada perut dan pencernaan, terutama mual. Tanaman ini juga dikenal memiliki kandungan antibiotik alami lho.

Namun, tidak sebatas itu saja, ada banyak manfaat lain dari minuman jahe yang perlu Kamu ketahui, di antaranya:

1. Mengurangi Reaksi Alergi

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa minuman jahe dapat meredakan reaksi alergi. Hal tersebut karena tanaman herba ini memiliki efek antiradang yang mampu meredakan reaksi peradangan akibat alergi.

2. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi minuman jahe merupakan salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Meski klaim ini masih butuh diteliti lebih lanjut, minum teh jahe hangat memang bisa membuat Anda merasa kenyang.

3. Meredakan Nyeri Haid

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman jahe bisa meredakan nyeri haid. Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa efektivitas minuman jahe dalam mengatasi nyeri haid tidak kalah dari obat antinyeri.

4. Meredakan Nyeri Sendi Dan Otot

Tidak hanya bisa meredakan nyeri saat haid, minuman jahe juga telah lama dipercaya mampu meredakan nyeri sendi akibat peradangan dan nyeri otot. Jahe juga bisa digunakan sebagai obat alami asam urat. Manfaat ini adalah berkat sifat antiradang yang dimiliki jahe.

5. Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan antioksidan, mineral, dan asam amino dalam minuman jahe dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Mengonsumsi minuman ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, meredakan nyeri ulu hati, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Cara Membuat Air Susu Jahe

Ada variasi atak teknik untuk membuat air susu jahe yang enak, mulai dari yang sederhana, yaitu dengan merebus jahe dalam air, hingga yang lebih sulit, yaitu mencampur air rebusan jahe dengan berbagai bahan lainnya. Namun yang perlu diingat adalah base atau bahan dasar dari air susu jahe adalah campuran susu dan jahe dengan perbandingan 1:1.

Berikut ini adalah resep air susu jahe yang bisa Kamu coba:

Air Susu Jahe

  • Cuci dan bersihkan jahe, kemudian iris tipis-tipis.
  • Rebus irisan jahe dan 1 cangkir air selama 10 menit.
  • Angkat lalu tambahkan 2 cangkir susu.
  • Didihkan kembali dengan api kecil selama 5 menit, sajikan.
Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868