Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

8 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering


8 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering

Well, ternyata masih banyak banget wanita-wanita Indonesia yang mengalami masalah kulit kering. Banyak juga yang mengalami kulit kusam, hingga muncul beberapa kerutan di wajah yang membuat rasa PeDe jadi anjlok banget. Sumbernya sebenarnya sama saja, yaitu rendahnya elastisitas pada kulit jenis kering yang memicu munculnya kusam dan kerutan wajah. 

Penyebab terjadinya kulit keirng itu sebenarnya ada beragam, misalkan iklim atau kondisi cuaca yang terlalu kering, polusi, terlalu sering mandi dengan air panas, tingkat kelembaban udara yang cenderung rendah, tidak cocok dengan jenis produk kosmetik hingga faktor genetika.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kulit wajah kering, mulai dari yang bahan-bahan alami, hingga yang modern dan kekinian. Kalo aku sih tergantung dengan kondisi dan waktu, biasanya Aku menggunakan cara yang modern sih karena lebih hemat waktu, maklum lah wanita sibuk, hehehe.   

Berikut ini Aku cantumkan beberapa cara yang biasanya Aku gunakan untuk mengatasi kulit kering. Siapa tau Kamu ada yang cocok, yuk kepoin:

1. Madu

Bahan alami ini terkenal mempunyai banyak khasiat, madu bisa membuat kulit Kamu menjadi lebih halus, lembab dan cerah. Jika dilakukan secara rutin, masker madu juga bisa mencegah penuaan dini lho.

Cara pemakaian:
- Campurkan 1-2 sendok madu murni dan 1 sendok garam
- Aduk hingga merata
- Oleskan langsung pada permukaan wajah yang telah dibersihkan sebelumnya
- Diamkan hingga 30 menit atau sampai masker madu mengering
- Bilas dengan air bersih

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sejak lama diyakini mampu membantu meningkatkan kelembaban kulit yang kering. Bukan hanya itu saja, minyak zaitun juga berkhasiat untuk membantu mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk penggunaannya cukup mudah, caranya gunakan minyak zaitun secukupnya secara rutin setidaknya dua kali sehari, atau gunakan setiap kali selesai mandi agar kulit Kamu senantiasa terjaga kelembabannya. Oh ya, pastikan jenis minyak zaitunnya yang Extra Virgin Olive Oil, karena jenis itu yang extra zaitunnya yang paling bagus.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa Kamu gunakan untuk membantu melembabkan kulit. Jadi bukan cuma untuk melebatkan rambut, lidah buaya juga bisa untuk kulit.

Cara penggunaannya:
- Potong dan ambil bagian tengah lidah buaya secukupnya (2 helai ukuran sedang)
- Blender hingga halus
- Oleskan pada permukaan wajah secara menyeluruh
- Diamkan sekitar 10 menit
- Bersihkan dengan air hangat
- Bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori terkunci

4. Pisang

Buah yang eksotik dengan nuansa tropis ini sangat khas dengan warnanya yang kuning. Tau enggak sih kalau selai pisang itu bukan cuma enak dikonsumsi namun juga baik untuk menjaga dan melembabkan kulit.

Cara penggunaannya:
- Kupas pisang yang sudah masak sekitar 2-3 buah
- Haluskan dengan blender
- Oleskan pada permukaan wajah
- Diamkan hingga mengering selama kurang lebih 20-25 menit
- Bilas dengan air bersih

5. Susu

Kandungan anti-peradangan yang terkandung pada susu, membuatnya sangat cocok untuk mengatasi kulit kering. Susu juga dipercaya bisa mencerahkan serta menghaluskan kulit.

Cara penggunaannya:
- Siapkan 1/2 - 1 gelas susu murni yang dingin dan kain lap bersih
- Celupkan kain lap pada susu tersebut
- Usapkan dan tepuk-tepuk pelan pada kulit Kamu
- Lakukan setidaknya 5 hingga 8 menit
- Celupkan kain lap dengan air hangat
- Usapkan pada permukaan kulit hingga bersih

6. Apel

Agar kelembaban kulit senantiasa terjaga dengan baik, buah apel bisa Kamu jadikan bahan yang baik dan aman digunakan.

Cara penggunaannya:
- Haluskan 1-2 buah apel (boleh diblender atau parut)
- Peras, pisahkan ampas dan jus nya.
- Gosokan perlahan ampas apel pada permukaan kulit
- Llanjutkan dengan mengoleskan air apelnya
- Biarkan hingga mengering
- Bilas dengan air bersih

7. Mentimun

Bahan alami ini juga bermanfaat banget untuk kulit Kamu. Selain mencerahkan dan menghaluskan kulit, ketimun juga memberikan sensasi fresh saat kita menempelkannya dikulit.

Cara penggunaannya:
- Ambil 2 buah mentimun
- Kupas kulitnya, potong-potong tipis
- Tempelkan pada seluruh wajah
- Diamkan sekitar 15 menit
- Tunggu hingga jus yang terkandung di irisan timun berpindah di wajah
- Bilas menggunakan air bersih

8. Serum Mask

Ini adalah cara yang paling sering Aku gunakan, karena cenderung praktis dan cukup hemat. Memang rutinitas sehari-hari yang serba sibuk menjadikan Aku mesti puter-puter otak untuk pilih mana yang jadi prioritas dijadiin masker, nah ini dia masker untuk kulit kering andalan Aku, yaitu Garnier Serum Mask. Ada 3 varian yang seing aku pake, Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate, Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender, dan Garnier Serum Mask Ageless White Grape Seed.

Kamu mesti cobain, cara penggunaannya gampang banget, cukup bersihkan kulit sebelum pemakaian, dan langsung gunakan deh Serum Masknya, biasanya aku gunakan 1-3 kali seminggu, tergantung dengan kebutuhan. Nah, kalo Kamu cocok yang mana?.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)