Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Bebas Jerawat Dengan Daun Lidah Buaya




Ok guys, klai ini kita masuk ke tema kecantikan. Kita akan bahas tentang si lidah buaya. Bukan lidahnya para buaya ya, ini maksudnya tanaman lidah buaya. Hu um.

Lidah buaya atau dikenal juga dengan sebutan aloe vera merupakan tanaman berlendir dan berduri di pinggirannya yang sudah terkenal khasiatnya dalam dunia kesehatan. Bisa dibilang lidah buaya bisa hidup dimana saja, di rumahku yang daerah kering ini lidah buaya tumbuh subur, begitupun di rumah nenekku di daerah basan dan dingin si lidah buaya tumbuh subur.

Seperti sudah kita singgung di atas, lidah buaya sudah lama terkenal sangat berguna di dunia kesehatan. Lidah buaya bisa digunakan untuk pengobatan luka, penyubur rambut, obat jerawat dan pelancar pencernaan. Bahkan sekarang aku lihat ada produk impor kekinian asal negeri gingseng yang menggunakan bahan lidah buaya.

Klasifikasi ilmiah lidah buaya:
Kerajaan >> plantae
Famili >> xanthorrhoeaceae
Subfamilia >> asphodeloideae
Genus >> aloe
Spesies >> aloe vera

Katanya produk tersebut cocok untuk kulit dan rambut, hmm...memang begitu sifat dasar lidah buaya, baik untuk rambut dan kulit. Bahkan sekarang bagus juga untuk makanan. Lihat deh produk cemilan sejenis nata de coco dari Kalimantan, rasanya enak dan menyegarkan. Kok lari ke makanan ya, kita balik ke lidah buaya sebagai obat untuk jerawat.

Setiap orang memiliki kecocokan obat yang berbeda. Ada yang cocok dan hilang jerawatnya dengan belimbing wuluh tapi ada yang tidak cocok lho. Dulu sewaktu SMA ada seorang guruku yang jerawatan parah, lalu berobat dengan belimbing wuluh dan sembuh tetapi aku tidak. Berhubung aku sudah banyak uji coba dan merasakan begitu tidak enaknya jerawatan, jadi aku berbagi cerita di blog ini.

Jadi bagaimana caranya kulit cantik bebas jerawat dengan lidah buaya?

Gampang banget sis!
1. Siapkan daun lidah buaya
2. Bersihkan wajah dengan air bersih, keringkan
3. Kupas daun lidah buaya
4. Oleskan daging daun lidah buaya ke wajah
5. Atau tempelkan daging daun lidah buaya ke wajah
6. Tunggu sampai lendir daging daun lidah buaya kering
7. Bersihkan wajah dengan air hangat
8. Cuci wajah dengan air dingin
9. Lakukan secara rutin

Satu hal yang perlu diingat, bahwa tidak ada hal yang instan. Semuanya butuh perjuangan. Satu hal lagi, yang namanya obat itu meski herbal sepertinya cocok-cocokan juga. Daun lidah buaya ini contohnya. Temanku yang jerawatan parah berobat menggunakan daun lidah buaya secara rutin jadi bersih mulus. Berbeda dengan aku kalau menggunakan lidah buaya bukannya bersih, malah gatal dan muncul jerawat baru.

Maksudnya?
Kalau tidak cocok hentikan saja, kan banyak alternatif lain. Bener toh? :)

Catatan:
Kalau sulit menemukan daun lidah buaya segar kalian bisa membelinya di supermarket-supermarket terdekat. Seingatku mereka menjual daun lidah buaya per lembar. Daun lidah buaya yang mereka jual adalah daun lidah buaya berukuran besar. Pakai seperlunya.

Jika kalian tidak habis menggunakan selembar daun lidah buaya dalam sekali pakai, simpan sisanya di lemari pendingin. Nanti sisanya bisa digunakan lagi. Sayang kalau dibuang, lagian daun lidah buaya memang dapat bertahan beberapa minggu dalam lemari pendingin, aku sudah pernah mencobanya.

Selamat mencoba, semoga jerawatnya cepat hilang dan wajah mulus segera datang, aamiin.




QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)