Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

5 Keuntungan Memasang Granit Di Rumah


Keuntungan Memasang Granit Di Rumah

Serba-Serbi Dan Manfaat Menggunakan Keramik Granit Pada Hunian

Ada banyak pilihan material untuk melapisi permukaan lantai rumah. Di antaranya adalah marmer, vinyl, beton, kayu, dan keramik granit. Mungkin saat ini kamu sedang bingung menentukan material apa yang tepat untuk hunian. Menggunakan lantai marmer di rumah terlalu mahal, lantai keramik terlalu biasa, sedangkan lantai kayu membutuhkan perawatan ekstra. Kalau begitu, coba keramik granit saja.

Dibandingkan dengan material lantai lainnya, keramik granit memiliki beragam manfaat dan keunggulan yang membuatnya layak diaplikasikan pada hunian. Apa saja keuntungan menggunakan keramik granit di rumah? Yuk, intip fakta dan keuntungan memasang keramik granit dari Kania di bawah ini!

Keuntungan Memasang Granit Di Rumah

Batu Granit Bahan Utama Pembuat Keramik Granit

Sesuai dengan namanya, material dasar dan utama dari keramik granit adalah batu granit. Sifat batu granit kasar, keras, dan kuat. Tingkat kepadatannya adalah 2,75 gr/cm3. Pada umumnya batu granit memiliki warna yang terang, seperti abu-abu, cokelat, dan kemerahan. Warna alami ini dibiarkan pada saat batu granit dibentuk menjadi keramik granit.

Keuntungan Menggunakan Keramik Granit pada Hunian

Tak hanya memiliki tampilan yang menarik dan cantik, keramik granit ini memiliki sejumlah manfaat yang sangat menguntungan, lho! Yuk, intip keuntungan menggunakan keramik granit berikut ini!

1. Keramik Granit Memiliki Daya Topang Tinggi


Keuntungan Memasang Granit Di Rumah

Keramik granit diproses pada suhu 1230 derajat Celsius dan dipress dengan kekuatan 7200 PH. Hal ini menjadikan keramik granit sangat kuat untuk menopang beban berat. Menurut hasil uji coba, keramik granit mampu menopang beban hingga 500 kg per meter persegi.

Dengan demikian, kamu bebas meletakkan furnitur dan alat berat lainnya di atas permukaan berlapis keramik granit. Keunggulannya ini menjadikan keramik granit juga bisa digunakan pada lantai garasi mobil minimalis, lho! Saat tidak sengaja menjatuhkan barang yang berat dan besar ke atas permukaan keramik granit, tidak perlu khawatir keramik granit akan retak karena sifatnya sangat kuat.

2. Keramik Granit Sangat Awet


Keuntungan Memasang Granit Di Rumah

Keramik granit dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Tidak hanya berkat daya topangnya, tapi juga berkat permukaannya yang anti baret. Batu granit memang memiliki tekstur kasar, tapi setelah diproses menjadi keramik granit, permukaannya jadi mengkilap, rata, dan semakin kuat.

Keunggulan dari keramik granit ini membuatmu tidak perlu khawatir lagi saat memindahkan furnitur di dalam rumah karena tidak perlu memikirkan keadaan permukaan keramik granit yang akan tergores atau retak. Dalam jangka waktu puluhan tahun, kamu pun tidak perlu repot mengganti keramik granit. Akan tetapi, bukan berarti kamu bisa seenaknya menancapkan paku dan benda tajam lainnya pada keramik granit, ya! Pasalnya, hal tersebut bisa memperpendek usia keramik granit.

3. Keramik Granit Tidak Kalah Mewah Dengan Marmer


Keuntungan Memasang Granit Di Rumah

Lantai marmer menjadi andalan banyak orang untuk menciptakan kesan yang mewah. Namun, harga beli dan perawatan lantai marmer tergolong mahal. Nah, jika kamu ingin memiliki rumah dengan kesan mewah, tapi hanya memiliki budget yang terbatas, gunakan saja keramik granit. Keramik granit mampu menciptakan kesan mewah dan elegan yang tak kalah dengan keramik marmer.

Kesan mewah pada keramik granit berasal dari citra batu alam dan permukaannya yang mengkilap. Pilihan motif dan warna yang terbatas pun tidak menjadi masalah. Dengan demikian, jika berbicara soal kemewahan, bukan hanya rumah kelas atas saja yang bisa mendapatkan kemewahan tersebut karena rumah mewah tidak selalu harus mahal. Keramik ini cocok untuk sebagian besar gaya interior, seperti minimalis dan modern. Kuncinya ada pada pemilihan model keramik granit yang tepat dan sesuai dengan konsep rumah secara keseluruhan.

4. Keramik Granit Anti Kotor Dan Perawatannya Mudah


Keuntungan Memasang Granit Di Rumah

Keramik granit memiliki pori-pori yang kecil sehingga daya serap cairan lebih rendah dibandingkan material lainnya. Oleh karena itu, saat ketumpahan minuman atau dibersihkan menggunakan cairan, seperti obat pel atau pembersih lainnya, keramik granit tidak akan mudah lembap dan kelunturan. Dengan demikian, tingkat kerusakan pun bisa diminimalisir.

Perawatan keramik granit juga tergolong mudah, layaknya membersihkan keramik biasa. Sapulah debu dan kotoran setiap hari, sedangkan untuk mengepel atau membersihkannya, cukup menggunakan air atau dengan tambahan obat pel biasa. Tidak perlu menggunakan cairan khusus material tertentu. Apabila permukaan tergores, poles saja menggunakan bubuk khusus yang dijual di pasaran dengan harga terjangkau.

5. Keramik Granit Aman Untuk Orang Yang Alergi

Jangan khawatir jika kamu memiliki gangguan alergi terhadap debu karena kamu tetap bisa menggunakan keramik granit, lho! Ternyata keramik granit memiliki daya tahan yang tinggi terhadap bakteri dan debu. Oleh karena itu, kriteria ini sangat cocok untuk keluarga dengan anak kecil atau anggota keluarga yang alergi terhadap debu.

Sebagai tambahan, keuntungan penggunaan keramik granit tidak semata-mata untuk mempercantik hunian saja, tapi juga sebagai investasi properti jangka panjang. Kamu dapat menghemat biaya penggantian keramik dan meningkatkan nilai jual rumah. Selamat merasakan keuntungan dari keramik granit!
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)