Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Memilih Warna Cat Rumah Agar Rumah Lebih Indah




Rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan. Jika pemilik rumah memiliki selera yang baik, rumah yang dibangunnya juga bernilai estetik dengan tampilan yang menarik. Namun, hunian menarik tidak hanya sekedar memiliki desain yang unik, tapi juga mempertimbangkan pemilihan warna cat rumah yang sesuai. Tentunya Anda tidak ingin memiliki warna rumah yang lekas pudar karena tidak tahan terhadap perubahan cuaca ekstrem.

Rekomendasi Memilih Cat Rumah yang Baik
Jangan sembarangan melakukan pengecatan untuk rumah Anda. Pilihlah cat yang benar-benar bisa menjaga tembok dan perabotan. Nilai lebih apabila bisa memberikan nilai estetik. Berikut adalah tips bagaimana memilih cat agar warnanya tetap terjaga dan tidak membuat kantong Anda tipis karena setiap tahun harus melakukan pengecatan ulang.

1. Sesuaikan dengan Budget
Pilihlah produk cat yang sesuai dengan budget yang Anda persiapkan. Produk tersebut tidak harus mahal, tapi akan lebih baik jika tidak sembarangan dengan membeli brand yang murah hanya karena alasan menghemat biaya. Seperti kata pepatah, ada harga ada rupa. Produk cat yang baik umumnya memberikan warna yang tahan lama sekaligus memberi perlindungan terhadap perabotan Anda.

Asian Paints merupakan salah satu brand cat yang sesuai dengan kriteria tersebut. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan warna cat rumah sesuai selera dan sesuai dengan budget yang Anda anggarkan.

2. Pastikan Tahan Terhadap Air
Fungsi waterproof harus dimiliki oleh cat yang Anda gunakan untuk bagian-bagian eksterior. Perubahan cuaca yang ekstrim, guyuran air hujan dan sinar matahari yang terik bisa merusak lapisan cat dan membuatnya mengelupas. Warna cat rumah juga akan cepat pudar.

Untuk mengatasi hal tersebut, Asian Paints menghadirkan produk SmartCare Damp Proof yang memberikan perlindungan gAnda pada bangunan rumah Anda. Selain tahan dengan air hujan, cat ini juga menutup retak dan merekat kuat. Memiliki keelastisan hingga 600% memberikan perlindungan dalam jangka waktu yang lama.

3. Pilihlah Cat yang Tepat untuk Perabotan
Jika Anda ingin mengecat perabotan Anda, gunakan produk cat yang sesuai dengan jenis perabotan. Tentunya Anda menggunakan jenis cat yang berbeda untuk melakukan pengecatan pada furniture kayu dan hiasan berbahan besi. Jika Anda tertarik dengan furniture kayu, Anda bisa memilih cat yang tepat untuk mempercantik desain interior rumah.

Cat untuk perabotan berbahan kayu tentunya harus menjaga warna kayu tetap cerah dan menahannya dari serbuan rayap. Sedangkan untuk perabotan berbahan besi harus menggunakan jenis cat yang bisa menahan karat. Sesuaikan pula warna perabotan dengan warna cat rumah Anda.

4. Pilih Warna yang Tahan Lama
Cat dengan kualitas yang baik akan membantu Anda menghemat uang, tenaga dan waktu. Cat seperti ini memiliki ketahanan yang lebih bagus dengan asap karbondioksa, sinar ultraviolet, cuaca ekstrim maupun pertumbuhan jamur dan lumut. Sehingga biaya pengerjaan jauh lebih hemat karena tidak perlu melakukan pengecatan ulang.

Gunakan Asian Paints Apex Weather untuk mengecat bagian interior dan eksterior hunian Anda. Dengan formulanya emulsi khusus, cat ini bisa menutup retak, menahan kotoran dan debu yang menempel serta mencegah pertumbuhan lumut dan jamur.

Itulah empat tips memilih warna cat rumah agar tempat huni Anda terjaga dari kerusakan dan menambah nilai estetika. Rumah merupakan cerminan dari kepribadian si pemilik rumah. Karena itu Anda harus bijak bagaimana membangun dan memeliharanya. Kunjungi laman asianpaint.co.id dan tengoklah daftar katalog warna catnya yang dijamin sesuai dengan kebutuhan Anda.

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)