Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Bikin Video Menanam Kangkung dan Tumis Kangkung Belacan




At last aku nanam-nanam sayur di rumah teman-teman.

Rencana nanam-nanam di rumah ini entah dari akpan tapi baru bisa terealisasi sekarang. Beneran lho ternyata menanam itu menyenangkan. Menanam sama artinya dengan ikut menghijaukan bumi, iyes. Bisa ikut berkontribusi menyumbang kebutuhan oksigen di rumah dan yang pasti menghemat belanja dapur heeee....Eh satu lagi, kita bisa ambil sayur kapan saja kita butuh. Misalnya tetiba pengen masak mie kangkung kan kangkungnya tinggal petik depan rumah. Betul betul betul.

Ada yang tanya mengapa aku pilih tanam kangkung?

Karena menanam kangkung itu mudah dan semua anggota keluarga suka. Bibitnya juga mudah didapatkan, tinggal  beli di toko pertanian. Bakan kalau kita mau lebih hemat lagi bisa tanam dari sisa potongan kangkung yang kita beli di pasar.

Informasi tentang kangkung
  1. Kangkung mengandung Vitamin C yang baik untuk tubuh
  2. Kangkung mengandung antioksidan
  3. Kangkung bisa menyerap kelebihan gula darah
  4. Kangkung mengandung Vitamin A yang baik untuk mata
  5. Kangkung mengandung selenium, baik untuk yang insomnia
  6. Kangkung kaya akan zat besi
  7. Kangkung kaya serat
Asik kan kangkung?

Oh iya, di video kemarin setelah panen aku langsung numis kangkung belacan. Bikinnya mudah dan semua suka. Kalau kalian sukanya kangkung diolah jadi apa?


#kangkung
#menanamkangkung
#urbanfarming



QuickEdit

You Might Also Like

7 comments:

  1. Aku pernah nanam kankung versi biji sama dari batangnya langsung. Kalau biji, gak bisa cuma disebar gitu. Habis ntar dimakan ayam, hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku juga bbrp bulan ini suka gardening, pernah nanam sawi gak sukses2 amat sih mbak, belum coba kangkung nih

    ReplyDelete
  3. Wah.. aku juga suka kangkung, Mbak. Kemarin baru nyayur tumis kangkung, kukasih pete sama tempe. Enyakkkk 😋
    Btw aku terkesan tuh sama potnya, dari kulit kelapa yaa.. kok jadi cantik gitu sih.. gemesss :D

    ReplyDelete
  4. Banyak juga ya manfaat dari kangkung, saya biasanya makan dengan ditumis dan dibuat sayur kuah bersama jagung.

    ReplyDelete
  5. Sebenernya saya pengin banget bisa masak ca kangkung yang kriuk .. kriuk.. nyam..nyam..
    Sayangnya, tiap masak kangkung, kalo sudah mateng, warna daunnya jadi hitam. Patah hati rasanya. Akhirnya saya ga pernah masak ca kangkung lagi deh.

    ReplyDelete
  6. Saya suka menanam kangkung, Mbak. Mudah banget dan cepat.

    Suka memasak kangkung dijadikan pecel, bobor, urab, tumis, sayur asem, sayur tege, dll. Banyaklah. Sayur kesukaan keluarga

    ReplyDelete
  7. Woah I love kangkung mbak. Ini sayuran yang selalu aku stock di kulkas. Kalau menanam senidri pastinya lebih asyik ya. Seru dan menyenangkan kalau bisa masak dan makan kangkung yang dipetik dari hasil tanam kita sendiri.

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)