Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian


6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Hai, bagaimana puasanya nih, semoga full semua yah, jangan sampai ada bolong-bolong, semoga ibadah kita semua lancar, diberkahi pahala yang banyak, aamiinn. Gak lama lagi lebaran nih, pastinya sebagian dari kita se enggak-enggaknya bepergian untuk berkunjung ke sodara atau teman, ada juga yang pulang kampung, atau kemanapun itu tujuan kamu.

Terjadi pada beberapa orang atau bahkan kita sendiri pernah atau masih mengalami mual, pusing, yang seringkali terjadi saat melewati jalan berlika-liku atau karena udara/cuaca. Biasanya sih cara paling umum untuk mengatasi mabuk saat bepergian ialah dengan minum obat-obatan. Namun, tahu gak sih, kalau ada juga lho makanan yang dikenal ampuh banget untuk menghilangkan mabuk saat bepergian. Mau tahu apa aja? yuk kita cek.  

1. Jahe

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Mungkin inilah bahan herbal yang paling sering di mention untuk urusan mengobat-obati. Tanaman yang dikonsumsi bagian umbinya ini, memiliki efek yang menghangatkan dan ada efek spicy juga, hanya saja level spicynya bisa dibilang sedikit mild. Rebus jahe, dan minum airnya sebelum bepergian atau bahkan bisa saat bepergian bisa membantu meringankan pusing dan mual loh. Apabila terasa terlalu bland, kamu bisa menambahkan madu atau gula merah ke dalamnya.

2. Air Putih

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Meminum air putih juga bisa membantu menghilangkan mabuk bepergian lho, dengan adanya asupan cairan ke tubuh, maka tubuh akan beraksi dan menjadi lebih tenang, juga membantu mengganti cairan yang sudah keluar. Tapi ingat gengs, jangan minum berlebihan alias kebanyakan, bisa repot juga kalau sedikit-sedikit mau ke toilet, pipis. :D

3. Permen

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Dengan berbekal beberapa butir permen atau lollipop, dan dengan berbagai macam rasa, kamu bisa mengatasi mabuk bepergian juga gengs. Dibalik rasa permen yang manis dan menggoda, permen juga membantu untuk mengurangi asam lambung dan rasa mual. 

4. Pir

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Buah yang enak dan memiliki banyak manfaat, selain dari rasanya yang manis, dan kandungan air yang banyak, buah pir juga berkhasiat banget untuk meredam mabuk bepergian, menekan asam lambung dan memiliki efek menenangkan.

5. Kacang

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian

Tidak ada spesifikasi yang terlalu ketat untuk memilih kacang yang mana sih sebetulnya, kamu bisa memilih kacang favorit kamu yang bisa dibawa dan dikonsumsi ketika perlu misalnya kacang tanah, kacang almond, kacang mede atau berbagai jenis kacang lainnya. Kacang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan suplai protein yang diperlukan tubuh, dan sebagai benteng juga untuk mabuk bepergian. 

6. Roti

6 Makanan Ampuh Menghilangkan Mabuk Saat Bepergian


Selain mengenyangkan, beberapa kandunagn dari roti bisa membantu mengurangi mual dan pusing saat bepergian lho. Roti atau cracker bisa menjadi pilihan, enak dan gurih, menyerap asam lambung dan membuat mood lebih baik juga. Kamu bisa memilih roti atau crackers dengan rasa  atau varian favorit kamu.

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)