Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Wisata Yogyakarta Impianku


taman sari yogyakarta
Taman Sari: pariwisata.jogjakota
Mungkin bakalan banyak yang ketawa kalau aku bilang aku belum pernah ke Yogyakarta. Tapi itu beneran lho geng, aku belum pernah ke kotanya para pelajar itu. Padahal adikku, beberapa sepupu dan teman-teman kemarin kuliah di sana. Aku sering dapat ceritanya aja, kalau Yogyakarta itu bagus, ngangenin, ramah dan banyak lagi yang bikin aku mupeng ke sana.

Okeh, jadi berdasarkan hasil mendengarkan cerita para anak perantauan Bengkulu itu aku menyimpulkan ada beberapa tempat yang akan aku kunjungi kalau aku ke Yogyakarta.

1. Keraton
Wee…..ini sebenarnya rumah orang kan ya hehe… Beralamat di Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta rumahnya Sultan dan keluarga ini jadi lokasi tujuan pertama. Secara kan ya, di tempatku tidak ada yang namanya sultan. Seperti provinsi biasa lainnya, kita hanya bisa menemukan walikota, bupati, camat, lurah atau kades.

Kemudian pakaian orang di keraton keren dan sangat khas, mulai dari blankon, baju ampe kainnya beda. Terus mereka bisa bawa keris kemana-mana. Kalau di Bengkulu tuh ya, kecuali ada acara mana bisa bawa-bawa keris kemana-mana.

Oh iya, aku juga terkesan dengan cerita tentang para abdi dalem. Suer deh, ada ya orang-orang yang sangat mengabdi seperti mereka. Orang-orang yang sangat menjaga adat, yakin deh pasti ga bakalan banyak orang seperti mereka. Bagiku kesultanan suatu hal yang unik dan harus aku lihat live.

2. Malioboro 
Kalau yang ini membuatku penasaran adalah mengapa tempat ini jadi begitu popular. Aku sampai bertanya kepada keluarga yang kuliah di sana. Apa yang membuat Jl. Malioboro begitu populer, banyak orang antri untuk foto di papan nama jalan bertuliskan Jl. Malioboro. Banyak kan lihat foto orang berdiri di dekat papan nama jalan ini? Kalau kata mereka sih karena kekhasannya saja. Di sana kita bisa beli beragam oleh-oleh Yogyakarta, ada tempat makan dan nongkrong. 

3. Taman Sari 
Taman Sari ini unik, pada zaman dulu sudah ada kolam dan tempat meditasi begini menurutku sangat keren. 

4. Museum Gunung Merapi 
Kalau wisata yang satu ini baru nih, boleh juga untuk destinasi wisata edukasi. 

5. Candi Ratu Boko 
Aku pernah lihat foto yang berseliweran di dunia maya, foto seorang cewek saat sunset di Candi Boko. Fotonyo keren asli…aku mau juga foto di sana saat sunset. 

6. Kalibiru 
Foto di atas kalibiru itu bikin mupeng geng, aku mau juga foto di sana. 

7. Hutan Pinus 
Aku salut dengan pengelolaan hutan pinus menjadi lokasi wisata. Aku penasaran pengen lihat, karena berdasarkan cerita yang aku dapat sesungguhnya hutan pinus ini tidak luas tetapi tampak tetap kece saat difoto. 

8. Candi Borobudur 
Candi satu ini sungguh bikin aku terkecoh. Banyak orang yang menganggap candi ini ada di Yogyakarta. Well, ternyata candi Borobudur letaknya bukan di Yogyakarta geng. Candi ini berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Ga pas kalau kita bilang “Mau ke Yogya, lihat Borobudur” haha 

Kalian sudah pernah traveling ke Yogyakarta?

Bagaimana pendapat kalian? 

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)