Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Review Ayam Bakar Asri Solo Bengkulu




Ok guys, kini waktunya kita ngomongin yang berhubungan dengan makanan dulu, sip. Soalnya memang kalau siang-siang itu enaknya bikin postingan tentang makanan, setuju kan ya :)

Oh iya, dalam tema Food & Beverage kali ini kita  akan cerita tentang pengalaman aku dan suami makan di rumah "Ayam Bakar Asri Solo" Bengkulu. Tepatnya di kelurahan Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu. Ga jauh dari wisata Pantai Panjang. Kalau kalian sedang di Bengkulu dan main ke Pantai Panjang terus tetiba lapar, mungkin kalian bisa ke sini.

Ceritanya hari itu aku dan suami memanfaatkan jam makan siang untuk makan di luar. Kebetulan saat itu aku aku sedang tidak begitu sibuk jadi bisa keluar makan lebih cepat. Kami memilih tempat makan yang dekat dengan tempat kerjaku. kami memilih makan di Ayam Bakar Asri Solo. Selain dekat dengan lokasi kerja, kami memilih tempat ini karena belum pernah makan bersama di sini :D


Sesampainya di lokasi aku langsung cari menu, menu mana menu. Pilihanku jatuh pada crispy beef steak dan pak suami memilih beef black paper. Jadi yang aku ada tepung-tepunganya dan pesanan pak suami murni daging. Selain itu kami pesan kentang goreng ditambah dengan kuah steak untuk makan kentang.

Nah, untuk minum kami pesan 4 macam minuman. Buanyaknyee....heheheheee....ini efek belum sarapan pagi, sebagai pelajaran nih, agar ga makan siang ga kebanyakan bagusnya sarapan pagi deh. Ini minuman pesanan kami.


Setelah dimakan ternyata rasanya enak lho, recommended untuk yang pengen makan steak dengan harga terjangkau. Steak pesanan pak suami harganya hanya Rp 23.000,- sedangkan steak crispy milikku hanya Rp 16.000,- saja. Begitu juga jus yang mereka jual, harganya rata-rata hanya Rp 9.000,- per gelas.

Pasti ada yang heran nih dengan foto makanan yang aku posting, kok tempat makan yang judulnya ayam bakar menunya steak? Betul betul betul. Ini pernah ditanyakan dengan seorang temans etelah melihat postinganku.

Jadi sejarahnya dulu tempat makan ini namanya "Steak WAW". Steak waw menyajikan beragam steak dengan harga terjangkau alias murah. tapi ada rupa ada harga ya guys. Jangan samakan steak dua puluh ribuan ini dengan steak harga ratusan ya. Steak yang disajikan dagingnya lumayan tipis, tapi enak lho menurutku. Nah...seiring perkembangan zaman ternyata steak waw mulai ditinggalkan, kayaknya warga Bengkulu kurang suka steak deh. Jadilah Steak Waw berubah namanya menjadi "Ayam Bakar Asri Solo". Sehingga walau namanya ayam bakar tetap saja sajian utamanya steak, begitu.

Bagaimana dengan pelayanan dan tempat makannya?
Pelayanan yang mereka berikan ramah deh, suka. Tempat makan menurutku juga nyaman. Kita bisa pilih mau makan ala lesehan atau makan di kursi. Ada tempat makan di luar dan ada juga tempat makan di dalam. Kami kemarin pilih yang pake kursi di bagian depan, supaya lihat pemandangan. Kebetulan kemarin di sebelah tempat makan ada induk ayam dan anak-anaknya yang sedang bercengkrama, suatu hal yang menarik untukku.

Ok, secara keseluruhan aku suka makan di sini. Mungkin akan lebih menarik lagi jika mereka menambahkan beberapa tanaman bunga di bagian depan (dasar pencinta bunga :D ).



Kalau sedang main ke Bengkulu boleh kok ajakin aku makan di sini, uhuk :D
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)