Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Dianggap Surganya Indonesia, Ini 5 Wisata Raja Ampat yang Wajib Dikunjungi




surga wisata


Tidak hanya bagi warga setempat dan warga asli Indonesia, wisata Raja Ampat ternyata juga sangat dikenal oleh turis asing yang mengakui keindahan Raja Ampat. Bahkan, wisata Raja Ampat juga disebut-sebut sebagau salah satu destinasi impian banyak orang yang tak boleh terlewatkan.

Karena, siapa yang tak ingin pergi berlibur dikawasan yang indah nan bersih ini? Nah, berikut ada beberapa rekomendasi wisata Raja Ampat yang memiliki keindahan bak surga untuk kalian para traveler:

1. Pulau Wayag
Wisata Raja Ampat yang dianggap surganya Indonesia yang pertama adalah Pulau Wayag. Di mana pulau ini merupakan pulau spesial pertama milik Kabupaten Raja Ampat, dan menjadi ikon wisata Raja Ampat. Dari Pulau Wayag, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan melihat gugusan pulau yang berjajar, berwarna hijau dan dikelilingi lautan yang biru dan bersih.

Tidak hanya pemandangan pulau-pulaunya saja, karena di Pulau Wayag juga memiliki pesona keundahan bawah laut yang indah. Bahkan, keindahan bawah laut di Wayag, dinobatkan sebagai salah satu dari 10 spot menyelam terbaik di Indonesia.

Di bawah laut Wayag, wisatawan bisa melihat gugusan karang yang indah dan berwarna-warni dan ratusan jenis ikan laut, di mana kamu sampai tidak bisa mendeskripsikan keindahannya dengan kata-kata. Untuk bisa berlama-lama, wisatawan ternyata juga bisa bermalam dan menginap di beberapa resort yang telah disediakan.

Kalau untuk perjalanan ke Pulau Wayag, kamu hanya tinggal naik pesawat menuju Sorong. Setelah itu kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat ke Waisai. Nah, setelah sampai di Waisai kamu bisa mencari kapal di pelabuhan menuju Pulau Wayag.  Namun, untuk bisa melakukan perjalanan ke sini, diharapkan mempunyai dana yang cukup dan lebih, karena saat traveling ke Pulau Wayag cukup menguras kantong.

 2. Kepulauan Pianemo
Tempat wisata Raja Ampat yang memiliki keindahan bak surga selanjutnya adalah Kepulauan Pianemo. Masih mirip dengan pulau Wayag, Kepulauan Pianemo disebut-sebut sebagai miniaturnya Pulau Wayag, karen apemandangan di pulau ini memang sangat mirip dengan Pulau Wayag. Meski mirip, namun Kepulauan Pianemo memiliki perbedaan, yakni wisatawan harus berjuang naik ke pulau kecil untuk bisa melihat keindahan kepulauan ini.

Untuk bisa sampai di kepulauan Pianemo ini, sekarang sudah bisa diakses dengan speedboad. Namun, kamu hanya bisa menaiki speedboad hanya pagi hari yakni pukul 06.00 WIT dari Waisai. Kamu juga tidak butuh waktu lama untuk sampai di Kepulauan Pianemo.

 3. Pulau Misool
Berikutnya ada Pulau Misol, di mana pulau ini merupakan salah satu dari empay pulau besar di kepulauan Rasa Ampat. Wisata Raja Ampat yang satu ini juga termasuk daerah segitiga karang dunia, sehingga tak perlu heran jika di Pulau Misol kamu bisa menemukan ikan-ikan laut yang begktu cantik.

Selain itu, ada tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi di pulau ini, yakni Puncak Harfat yang terkenal dengan pemandangan indahnya. Tidak jauh dari Puncak Harfat, terdapat sebuah tempat yang cukup indah, yang diberinama Puncak Love. Dari atas puncak ini wisatawan dapat melihat laguna berbentuk hati yang sangat sempurna.

 4. Pulau Salawati
Destinasi wisata Raja Ampat berikutnya ada Pulau Salawati, yang merupakan pulau terbesar di Kabupaten Raja Ampat. Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat cantik, dan ikan-ikan pelangi yang jarang ada di dunia. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan tarian adat bernama Tarian Wor. Biasanya tarian tersebut akan dilakukan untuk penyambutan wisatawan yang datang je Pulau Salawati.

Penduduk sekitar yang ramah juga akan membuat wisatawan betah ketika berkunjung ke tempat wisata Raja Ampat yang satu ini. Pulau Salawati juga terdapat sebuah tempat sejarah peninggalan Perang Dunia II di dasar laut yang bakal mengasyikan untuk dijelajahi. Di mana kamu bisa melihat kapal-kapal perang yang karam.

5. Menyelam di Pulau Kri
Untuk lokasi menyelam yang paling sempurna di wisata Raja Ampat, kamu bisa kunjungi Pulau Kri. Di mana Pulau Kri disebut-sebut sebagai lokasi menyelam terindah, karena kamu akan menemukan 374 spesies ikan dalam satu penyelaman saja. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat barakuda, jacks, batfish dan kakap yang hidup berdampingan dengan ikan kecil, hiu, ikan kerapu, hingga kura-kura.

Itulah beberapa destinasi wisata Raja Ampat yang sering disebut-sebut sebagai surganya Indonesia. Namun, tidak hanya melihat pemandangan dan keindahan bawah laut saja, karena di sana kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru nan mengasyikan lainnya loh. Sisi lain dari keindahan Raja Ampat bisa kamu lihat di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/wisata-raja-ampat-papua-tujuan-liburan/

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)