Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Perlindungan Terindah untuk yang Tercinta dari Astra Life


astra

Tanggal 6 September 2018 adalah hari yang sangat berkesan untukku dan keluarga. Pagi hari di tanggal itu ayahku mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di perjalanan menuju sekolah. Tak satupun orang percaya saat aku mengabarkan kalau ayah meninggal. Bahkan orang-orang di RT tempat kami tinggal memintaku mengkonfirmasi ulang berita yang aku sampaikan.

Suatu hal yang wajar karena memang ayah meninggal dalam keadaan sehat, bahkan bisa dikatakan sangat sehat. Ayah adalah orang yang hobi olahraga, selalu bangun pagi untuk sholat malam dan penuh canda tawa. Secara jasmani dan rohani ayah begitu sehat. Tetapi siapa sangka beliau justru meninggal begitu cepat. Disaat adik-adikku masih sangat membutuhkannya, dua adik lelakiku sekarang sedang berstatus sebagai mahasiswa sebuah perguruan tinggi.

Ya, itulah takdir yang sulit untuk kita prediksi. Kita tidak pernah tahu kapan kontrak kita di dunia ini akan selesai. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Berkaca dari pengalaman itu semua aku menyimpulkan bahwa mengamankan masa depan yang tercinta sangat penting.

Aku perlu mengamankan masa depan anakku, aku ingin apapun yang terjadi denganku nanti masa depan anakku Ichi akan baik. Salah satunya dengan mempersiapkan belajar cara mengatur keuangan dengan baik.

Aku mulai bercerita dan meminta saran kepada teman-teman cara mengatur keuangan. Dia bercerita bahwa mengatur keuangan dengan baik dapat dilihat dari cara kita menyisihkan uang setiap bulannya. Mulai dari menyisihkan uang makan, uang transport, biaya anak, bayar cicilan, dan dana tak terduga. Untuk dana tak terduga biasanya tidak tiap bulan, uang ini kadang hanya disisihkan saat memang sedang banyak uang lebih. Padahal kan yang namanya hal-hal tak terduga itu harus dipersiapkan dengan baik. Ikut asuransi membuat kita secara tak sadar menabung sedikit demi sedikit setiap bulan untuk keuntungan yang besar nantinya. Hal ini membantu kita mengatur keuangan lebih baik dan tepat. 

Dia menunjukkan Asuransi Astra Life kepadaku, asuransi jiwa Indonesia yang bagus tetapi murah. Jujur awalnya aku belum tertarik untuk ikutan asuransi jiwa. Mana ada asuransi jiwa murah batinku, apalagi kata temanku di Asuransi Asuransi Astra Life kita bisa mendapatkan perlindungan hingga 5 Miliar tanpa cek medis, apa iya bakalan murah?

Untuk membuktikan omongannya aku meluncur ke web ecommerce Astra Life di https://ilovelife.co.id/. Aku  mulai lihat-lihat isi web asuransi ini. Aku lihat ada video mas Hamish dan anak perempuannya dan melihat video mereka. Ya ampun itu video mengharukan sekali. Hamish diminta membacakan surat untuk anaknya saat berumur 20 tahun nanti. 

Aku tuh langsung ingat Ichi, bagaimana nanti dia di umur 20 tahun ya. Insyaallah dia sudah menjadi seorang pemuda sholeh dan sehat jasmani rohani tanpa ada kekurangan apapun, aamiin.

Aku pun tertarik melihat-lihat lebih jauh. Suka aja dengan tampilan web Astra Life, menurutku tampilannya bersahabat dengan mata. Juga suka dengan mimin Ava yang langsung menyapa kita saat masuk ke web mereka. Ok, aku betah berselancar ria di sini. 

hamish
Tampilan web ilovelife.co.id
Aku menemukan  istilah Asuransi Jiwa Fleksibel, apa pula itu pikirku. Ternyata sepertinya dikatakan fleksibel karena sifatnya yang fleksibel itu. Perlindungan hingga 5 Miliar tanpa cek medis, upgrade/downgrade kapanpun sesuai kebutuhan, komitmen perlindungan tahunan hingga 85 tahun, dan premi efisien karena sesuai resiko setiap tahun.

Terus di bawah keterangan tentang asuransi jiwa fleksibel tersebut ada tulisan tentang Flexi Life. Apa pula lagi ini batinku. Rupanya Flexi Life merupakan asuransi jiwa murni yang uang premi dan pertanggungannya ditentukan sendiri oleh nasabah. We…..keren nih, kapan lagi bisa menentukan sendiri uang premi dan pertanggungan asuransi. Selain itu Flexi Life memiliki kelebihan lain berupa:
  1. Bisa menentukan sendiri Uang Pertanggungan mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 5 Miliar tanpa perlu repot cek medis. Keunggulan ini membuat kita dimudahkan banget karena semua proses dilakukan secara online.
  2. Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Nantinya perlindungan bisa dinaikkan atau diturunkan sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu daftar ulang atau tutup polis, cukup 1 polis seumur hidup.
  3. Pembayaran premi dapat dilakukan secara per-bulan atau per-tahun. Jika kita memilih pembayaran tahunan, premi akan lebih murah 2 bulan!
  4. Perlindungannya setahun-setahun dan otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun (biasanya yang saya tahu, jika kita daftar asuransi kita harus berkomitmen 5 tahun atau 10 tahun). Jadi dengan Flexi Life, kita tidak perlu takut komitmen panjang.
Ok, aku coba daftar asuransi.

Daftar Asuransi Astra Life
Setelah mencoba daftar, ternyata caranya mudah.

AVA

  1. Buka web ilovelife.co.id
  2. Klik Cek Sekarang
  3. Kemudian klik  Ayo Mulai
  4. Isi pertanyaan yang muncul
  5. Lengkapi data diri dan pilih besar uang pertanggungan sesuai kebutuhan. Kalau aku kemarin pilih Rp 50.000.000,-
  6. Klik pembayaran tahunan dan klik Ambil
  7. Masukkan data penerima manfaat klaim dan tentukan besar persentase yang akan diterima. Kemudian klik Tambahkan
  8. Cek data yang sudah kita masukkan
  9. Scroll dan klik Saya Setuju
  10. Pilih metode pembayaran dan klik Lanjut                                    pembayaran astra life
  11. Akan muncul pertanyaan “Yakin melakukan pembayaran dengan……?” Jawab Ya 
  12. Tinggal bayar jumlah uang yang ditagihkan



Hore…..akunku jadi. Hanya dalam waktu kurang lebih 8 menit proses pendaftaran asuransi sudah selesai. Harusnya pendaftaran 5 menit selesai sih, tapi aku agak lama di baca jadinya menghabiskan waktu 8 menit. Oh iya, bayaran per tahunnya menurutku juga murah. Aku hanya harus membayar Rp 86.000,- per tahun, setara dengan harga 5 mangkuk bakso. Ternyata Flexi Life tidak seperti stereotip asuransi yang aku tahu sebelumnya, bahwa asuransi itu mahal dan ribet.

Kalau kalian tertarik untuk daftar bisa langsung ke web Astra Life di ilovelife.co.id ya. Jangan lupa sertakan kode referal BLOGZEFY35 saat mendaftar ya.



QuickEdit

You Might Also Like

9 comments:

  1. Meninggal karena kecelakaan sementara sebelumnya sehat wal afiyat memang ngagetin. Makanya tuh kita minimal punya persediaan kaya asuransi ini. Kalau kecelakaannya bikin kita berobat dan lainnya kan lumayan bisa bantu biayanya

    ReplyDelete
  2. Uang premi itu nantinya akan kembali full sesuai dengan jangka waktu yang kita pilih mbak? Atau gimana mbak perjanjiannya?

    ReplyDelete
  3. Ihh ternyata nggak ribet untuk punya asuransi ya mbak. Di Astra Life prosedur daftarnya mudah dan cepat ya.

    ReplyDelete
  4. Sekarang mau apapun dipermudah ya, termasuk mau daftar asuransi pun dimudahkan. Pasti pada suka neh, kalau bisa milih premi kayak gini hehe

    ReplyDelete
  5. kita tak tahu apa yang akan terjadi ke depan ya
    makanya perlu proteksi dini
    apalagi untuk masa depan anak
    klu saya bikin tabungan anak
    trus asuransi pendidikan
    tapi boleh juga nih untuk ikut asuransi ini

    ReplyDelete
  6. Wah, intronya bikin aku sedih nih, hiks. Iya aku juga mikir asuransi penting banget buat kita semua. Cuma susah banget nyari asuransi kesehatan atau jiwa yang murni. Mesti disisipkan unitlink

    ReplyDelete
  7. Dulu waktu masih karyawannya astra selalu menggunakan asuransi astra life. Lumayan juga sih asuransinya.

    ReplyDelete
  8. adeeek kamu imut sekaliii.
    anyway, sorry for hear that Kak Ze about your father, may God in beside him.
    Asuransi ini memang jadi sekaligus invest ya, nggak perlu lagi khawatir akan adanya resiko. Semga keluarga Kak Zefy senantiasa terlindungi ya, aku juga sedang beljar asuransi juga untuk kelak :)

    ReplyDelete
  9. Saya juga sudah punya asuransi jiwa Astra Life yang Critical Illnes mba, jaga-jaga soalnya anak masih balita.
    Semoga sih selalu diberikan kesehatan sampai anak dewasa.

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)