Menilik 3 Alasan Penting Bahasa Inggris Sangat Diperlukan di Perusahaan


bahasa inggris

Untuk bisa mendapatkan posisi di dunia kerja, apalagi perusahaan besar memang tergolong sulit, karena mau tidak mau maka nantinya Anda harus bersaing dengan ribuan pelamar yang lainnya, dimana diantaranya pasti memiliki skill atau keahlian lebih. Dengan alasan itulah maka sangat penting bagi Anda untuk paling tidak membekali diri dengan kelebihan atau nilai tambahan yang lain. Softskill juga akan sangat diperhitungkan untuk melamar kerja.

Salah satu yang wajib untuk dimiliki adalah keahlian berbahasa inggris, mulai tunjukkan dengan cara membuat CV berbahasa inggris, kemudian juga disertai dengan adanya sertifikat TOEFL atau mungkin IELTS. Sebenarnya ada banyak sekali alasan yang membuat keahlian berbahasa asing kini sangat diperhitungkan jika ingin melamar kerja, diantaranya adalah:

1. Karena persaingan kerja tak hanya sebatas dengan masyarakat Indonesia saja. Artinya pelamar-pelamar lokal saja, melainkan juga pelamar kerja yang berasal dari luar negeri, sehingga Anda juga harus siap bersaing dari segi bahasa.

2. Banyak diantara perusahaan yang mulai melebarkan sayapnya hingga ke luar negeri, dengan tujuan target market luar negeri, mau tidak mau pekerja yang ada di dalam perusahaan tersebut juga harus mampu mengimbangi hal ini dengan cara bisa berbahasa inggris. Sehingga nantinya perusahaan tidak perlu lagi memberikan pelatihan-pelatihan tambahan pada mereka yang memang sudah ahli.

3. Kemungkinan untuk bisa dipromosikan atau naik level jabatan lebih tinggi, dengan skill yang mumpuni maka ada kemungkinan nantinya Anda juga bisa secara cepat naik level jabatan tersebut, misalnya adalah dipindahkan sebagai manager, namun di cabang perusahaan yang lokasinya ada di luar negeri atau sejenisnya. Jika dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki keahlian berbahasa asing tentunya akan sulit mendapatkan hal tersebut bukan.

Tak ada kata terlambat jika ingin mulai belajar bahasa inggris dari sekarang. Ada banyak lembaga bahasa inggris terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, seperti diantaranya adalah dari English First. Disini programnya sangatlah beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


3 comments

  1. krn aku kerja di bank asing, hsbc, yg mana nasabahnya kebanyakan org asing dan para expat, mau ga mau pas dulu melamar kesini, hrdnya ngetas kemampuan bahasa inggrisku. pas penempatan di cabang pertama, itu rata2 nasabah yg aku serve pasti bule :D. Jadi ngerti ke napa syarat bhs inggris nya diwajibkan bisa.

    skr, akupun kalo merekrut anak buah, yg aku utamakan juga hrs mampu bhs inggris. ga mau aja kalo tiba2 ada nasabah asing, trus anakku ga mampu serve hanya krn masalah komunikasi

    ReplyDelete
  2. wah bahasa inggris mah kudu bisa karena kepakai banget, anakku kerja di petusahaan yan banyak orang luarnya

    ReplyDelete
  3. Penting banget sih, meskipun cuma tau basicnya aja gitu. Aku aja kepikiran buat ikut kursus lagi huhuhuhu

    ReplyDelete