Jerawat Hilang Dengan Daun Ketepeng

Jerawat Hilang Dengan Daun Ketepeng

Bagi kalian yang sedang dalam pencarian obat jerawat sepertinya daun ketepeng atau gelenggang ini bisa jadi salah satu pilihan. Daun ketepeng sudah lama terkenal sebagai obat beragam penyekit kulit seperti panu, kudis dan lainnya termasuk jerawat.

Meski memang lebih populer sebagai obat panu daripada obat jerawat tetapi daun ketepeng memang terbukti ampuh untuk obat jerawat. Daun ini biasanya akan sangat mudah ditemukan di daerah lembab seperti rawa-rawa dan sungai. Memang bisanya hanya bagian daun yang digunakan untuk obat.

Dulu daun ini mudha sekali ditemukan, tetapi kini sudha semakin jarang terlihat. Jika sulit menemukannya kita bisa membelinya secara online. Beberapa orang sudah mulai menjual daun ketepeng di toko online mereka.

Okeh, jadi bagaimana cara mengobati jerawat dengan daun ketepeng?

Pengobatan jerawat dengan daun ketepeng sangat gampang:
1. Siapkan daun ketepeng segar
2. Bersihkan daun ketepeng dan tumbuk halus
3. Bersihkan kulit yang terkena jerawat
4. Tempelkan daun ketepeng tumbuk ke kulit yang terkena jerawat
5. Biarkan sampai mengering
6. Cuci bersih dengan air hangat
7. Lakukan secara rutin setiap hari sampai jerawat sembuh

Pengobatan dengan menggunakan daun ketepeng memang terbukti ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Meski lama pengobatna tergantung dari berapa parah jerawat yang menempel di kulit.

Tetapi ada satu hal yang harus diingat bahwa daun ketepeng bersifat panas sehingga jangan heran jika nanti kulit akan terasa panas jika ditempel daun ketepeng. Apalagi jika jenis kulitmu adalah kulit putih kemerahan, biasanya nanti kulit akan memerah.

Sifat panas daun ketepeng ini akan membuat jerawat mengering dan mengelupas, termasuk seluruh kulit yang ditempeli tumbukan daun ketepeng biasanya akan mengelupas.

Oh iya, satu lagi. Daun ketepeng memiliki warna hijau yang sangat kuat sehingga warnanya acapkali menempel di kulit. Jika ingin menghindari warnanya yang sangat kuat itu mungkin bisa memilih menggunakan daun ketepeng yang masih muda (belum terlalu hijau).

Catatan:
Daun ketepeng memang bisa mengobati jerawat tetapi bukan berarti jerawat tidak kembali.

No comments