Jangan Pernah Jadi Pemalu dan Penakut Karena Jerawat

happy

Pernah takut atau malu karena jerawatan?

Pernah pernah pernah?

Jika kalian menjawab pernah maka jangan dilakukan lagi. Well, kita aku yang namanya disinggahi jerawat adalah hal yang sangat tidak mengenakkan. Jerawat diklaim membuat wajah sesorang menjadi sangat jelek dan harus disembunyikan.

Padahal kenyaataannya jerawat itu bisa dihilangkan dan kitalah yang bisa membuatnya hilang untuk selamanya. Memang jerawat sangat menyebalkan tetapi yakinlah kalau kecantikan dari dalam diri bisa mengalahkan semuanya. Teman sejatimu tidak akan meninggalkanmu karena jerawatan. Orang-orang baik juga tidak akan mengejekmu karena jerawatan. 

Jika ada orang yang menghinamu karena jerawatan maka bersyukurlah karena Allah menunjukkan siapa mereka dan jadikan ini semangat untuk lebih baik. Salah satunya semangat untuk membasmi jerawat yang menempel serta semangat menjaga kebersihan badan agar jerawat enggan mampir.

Teringat pernah aku bertemu dengan seorang yang kukenal tidak mau keluar rumah karena jerawatan., katanya malu dan takut bakal jadi omongan orang. Ok, mungkin ini efek omongan orang tentang dirinya. Tetapi ayolah, jerawatan bukan akhir dari semuanya. Jangan biarkan kondisi itu membuat kita tidak bergaul dan ketinggalan banyak moment menarik di sekitar kita.

Bahagialah. Karena bahagia juga merupakan obat mujarab untuk semua jenis penyakit, termasuk masalah kulit seperti jerawatan. Silahkan dibaca, salah satu penyebab jerawatan adalah stress. Yup, stess bis amembuat jerawat itu datang dan beranak-pinak denan bahagia. Masa iya kita mau membiarkan semua itu terjadi, ga kan ya?

Ayo semangat!!!

Semangat untuk mengobati jerawat yang sudah terlanjur datang. Semangat untuk memulai hidup bersih dan bahagia.

No comments