Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Beragam Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan


Beragam Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan

Kacang tanah merupakan salah satu sumber pangan yang tak hanya memiliki rasa gurih dan nikmat saja. Lebih jauh, kacang tanah juga merupakan sumber nutrisi yang kaya manfaat buat kesehatan tubuh. Kandungan protein juga lemak sehat di dalam kacang tanah dipercaya sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh.


Mengkonsumsi kacang tanah yang secara rutin dalam porsi tepat, bisa sangat bermanfaat sehat buat tubuh lho. Manfaat sehat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Mengatasi Stres atau Depresi

Sebagai salah satu makanan yang mengandung trytophan, kacang tanah dipercaya baik untuk mencegah serta mengatasi stres hingga depresi. Makanan gurih ini juga bermanfaat membuat perasaan lebih bahagia, nyaman dan tenang. 

Mencegah Kanker

Saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit paling ditakuti. Untuk mencegah risiko kanker, pola hidup sehat, olahraga dan istirahat cukup sangat penting dilakukan. Ditambah, konsumsi pula kacang tanah karena makanan ini mengandung asam p-coumaric yang baik dalam membantu mencegah risiko kanker dan membunuh sel kanker. 

Mengurangi Gula Darah

Bagi kita yang mengalami kenaikan gula darah atau bermasalah dengan gula darah, kacang tanah bisa dimanfaatkan sebagai asupan nutrisi untuk mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Peneliti percaya jika kacang tanah bermanfaat menurunkan gula darah karena mengandung mangan yang bisa menyerap kelebihan kalsium maupun glukosa. 

Mencegah Penunaan Dini

Tak ingin terlihat lebih cepat tua, keriput dan kusam? Konsumsi kacang tanah secara rutin setiap hari. Kandungan vitamin E pada kacang tanah dikatakan sangat baik membantu mencegah risiko penuaan dini, keriput pada kulit dan kusam. Vitamin B pada kacang tanah bahkan dipercaya membuat kulit lebih bersinar dan awet muda. 

Mengurangi Resiko Batu Empedu

Study menyebutkan jika nutrisi yang terkandung di dalam kacang tanah baik dalam menurunkan risiko batu empedu. Makanan ini juga bermanfaat mencegah risiko berbagai infeksi pada kantung empedu, hati maupun organ dalam tubuh lainnya. 

Menstabilkan Kolesterol Tubuh

Kacang tangan mengandung mono asam lemak tidak jenuh yang bermanfaat menjaga kestabilan kolesterol. Ini juga bermanfaat mencegah risiko jantung atau penyakit mematikan lainnya.
QuickEdit

You Might Also Like

18 comments:

  1. Kacang tanah banyak mnfaatnya ya kak, saat lebarang jadi buruan juga nih, secara karena manfaat dan jika dimasak dengan menu yang pas semakin enak nih...

    ReplyDelete
  2. Wow, aku baru tau lho kalo kacang tanah se-berfaedah ini.
    Soale selama ini kacang sering dituduh jadi penyebab jerawat :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. wah tadinya cuma tahu buat bahan bikin peyek, hehe

    ReplyDelete
  4. Yang paling terasa sih yang bagian mengatasi stress atau depresi, memang setelah makan kacang tanah, perasaan pikiran jadi lebih tenang.

    ReplyDelete
  5. Aku penyuka kacang tanah biar org bialng bikin jerawatan hahaha Ternyata malah khasiatnya tu banyak ya mbak. Makasih infonya :D

    ReplyDelete
  6. Aku pecinta kacang2 an apalagi disuruh habisin 1 toples bisa habis cuma dalam 3 jam

    ReplyDelete
  7. menjaga kesehatan memang baiknya dengan memperbanyak konsumsi bahan2 alami yg baik efeknya untuk tubuh

    ReplyDelete
  8. Banyak sekali manfaat dari kacang tanah, aku juga suka makan kacang tanah tapi yang sudah diolah ya

    ReplyDelete
  9. Yaaa sayang banget ya. Aku ga boleh makan kacang. Hiks. Dulu aku Kan suka makan kacang. Tapi sejak kolesterol aku dilarang dokter untuk makan kacang. Padahal manfaatnya byk begini

    ReplyDelete
  10. Bener makanya kadang kacang ini jadi cemilan Karena bnyak bnget manfaatnya tapi klo men's aku hindari karna suka timbuk jerawat

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget sama kacang. Tapi aku trauma atau entah sugesti kalau abis makan kacang selalu jerawat bertambah. Hehe..padahal manfaatnya banyak banget ya.

    ReplyDelete
  12. Waahh banyak banget ya manfaat kacang ini...paling suka kacang rebus..buatku bisa buat mengatasi maag kalo lagi kambuh..

    ReplyDelete
  13. Kacang emang banyak manfaatnya dan olahannya enak ya mba. Aku juga suka. Tapi kalo kebanyakan, misal sehari 2 toples gitu, ati2 jerawat. Hehe.

    ReplyDelete
  14. Kacang tanah itu cemilan favorit di rumah kami. Punya setoples ga sampe setengah hari udha ludes

    ReplyDelete
  15. huwa kacang tanah ampuh atasi stress ya mauuu
    kebetulan akhir2 ini banyak DL wkwkwk jadi mudah pusing
    Ntar beli kacang tanah ah, makasih ya mba udah dishare postingan berharga ini

    ReplyDelete
  16. Bisa atasi stress kah ya mba? Aku kok malah disuruh ngurangi kacang tanah nih :(

    ReplyDelete
  17. Waaa banyak ya manfaatnya kacang tanah ini, jadi makin seneng nyemilin kacang tanah. Paling ga bisa brenti kalau direbus atau dipresto. Enaakk.

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)