Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Ternyata Hal Ini Bisa Usir Jerawat di Dagu


basmi jerawat dagu

Jerawat adalah masalah bagi semua usia. Masalah ini bisa menyerang semua kalangan, mulai dari remaja hingga yang tua. 

Jerawat bisa menempel di area wajah, leher, dada ataupun punggung. Masalah jerawat di wajah tidak hanya sebatas pipi. Jerawat bisa hadir di semua permukaan wajah, contohnya dagu. Begitu menjengkelkannya jika jerawat hadir di dagu. Jerawat ini menyebabkan rasa sakit dan membuat sebagian besar orang tidak percaya diri.

Mengapa jerawat ini bisa datang?
Konon ceritanya banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jerawat bisa timbul karena:

1. Pola hidup tidak bersih
Kadang kesibukan sehari-hari membuat kita lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur, hal ini bisa memicu timbulnya jerawat. Apalagi biasanya wajah kita rentan terkena debu dan asap kendaraan, makeup dan semuanya bercampur dengan keringat. Jika tidak dibersihkan ini akan menymbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Alergi terhadap makup atau obat tertentu
Pemilihan makeup atau obat perlu kita perhatikan, hentikan jika obat tidak cocok karena ini bisa menyebabkan hal tidak baik untuk tubuh, salah satunya jerawatan.

3. Stess
Percaya atau tidak, pikiran akan sangat berpengaruh dengan kondisi kulit kita. Orang yang sedang stress atau banyak pikiran akan mudah sekali dihinggapi jerawat.

4. Bakteri

5. Kulit berminyak
Kulit yang berminyak akan membuat kulit awajah lebih mudah tersumbat dan menyebabkan kulit mudah sekali ditumbuhi jerawat.

6. Kabanyakan makan makanan tinggi karbohidrat
peringatan yang suka makan karbo, baiknya mulai sekarang makan karbo agak ditakar karena ternyata kebanyakan makan karbo bisa bikin jerawatan.

Apa saja yang bisa usir jerawat di dagu?
Bagi yang sudah terlanjur bermasalah dengan jerawat di dagu berikut cara untuk mengusirnya:
1. Jaga pola hidup bersih
Biasakan untuk membersihkan wajah sebelum tidur, hal ini dimaksudkan agar tidak ada yang menyumbat posri-pori dan kulit bisa bernafas dengan baik.

2. Olahraga rutin
Olahraga yang rutin bisa memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh termasuk kulit. Hal ini sangat membantu untuk mencegah timbulnya jerawat, juga bermanfaat untuk proses penyembuhan jerawat.

3. Tidur cukup
Kurang tidur membuat badan lelah dan stres, hal ini bisa memicu timbulnya jerawat.

4. Perhatikan pola makan
Makanlah makanan sehat dan tidak berlebih. Perhatikan pula alergi terhadap makanan tertentu. Contohnya beberapa orang akan didatangi jerawat saat rutin minum susu dan banyak makan kacang.

5. Jangan suka memegangi jerawat di dagu dengan tangan, terkadang kita lupa dan mnggunkan tangan yang korot saat memegang wajah, hal ini bisa memunculkan jerawat.

Jika jerawat masih mmebandel mungkin bisa berkonsultasi ke dokter kulit atau dokter kecantikan terdekat ya.

Baca: Apakah baik mengobati jerawat dengan antibiotik terus-menerus?
QuickEdit

You Might Also Like

1 comment:

  1. Nah, tidur nih lagi ngak cukup..ngak nyenyak. Tapi saya jarang juga tumbuh jerawat selain kalo lagi mens

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)