BLANTERVIO103

Tebing Keraton, Destinasi Wisata Baru di Bandung

Tebing Keraton, Destinasi Wisata Baru di Bandung
06 July 2019
tebing keraton

Tak pernah ada kata kehabisan destinasi wisata kalau jalan ke Bandung. Selalu saja ada tempat menarik dan bahkan baru yang sayang kalau tidak dikunjungi.Apalagi kota dataran tinggi berhawa sejuk ini juga sudah siap menjamu kita dengan beragam makanan enak dan senyuman manis dari warganya. Wajar saja ya kalau Bandung selalu ramai pengunjung. Ya gimana, memang coock untuk jadi tujuan traveling.

Okeh, kita kembali ke destinasi wisata baru di Bandung. Aku sudah lama sekali ga main ke Bandung dan ternyata perkembangan Bandung secepat itu. Sudah banyak destinasi wisata baru di Bandung yang sayang kalau tidak dikunjungi. Apa aja sih destinasi wisatanya?

Tebing Keraton

Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar nama Tebing Keraton? Apakah keraton yang bergelantungan di tebing? Atau keraton Yogyakarta pindah ke Bandung?

Tebing Keraton adalah destinasi traveling dengan latar perbukitan dan hutan. Tebing Keraton akan sangat bagus untuk para traveler yang ingin menikmati indahnya sunrise. Munculnya matahari dari balik Gunung Guntur akan memebrikan pengalaman sendiri. Bayangkan betapa indahnya saat cahaya matahari terlihat menerobos dedaunan dan kabut pegunungan. 

Beruntunglah yang bisa menikmati hal semacam ini. Jika ingin menikmati sunrise Tebing Keraton berdoalah cuca cerah ya, karena saat hujan atau cuca mendung pemandangan indah ini tidak akan bisa dinikmati dengan sempurna

Oh iya, selain indah dinikmati saat sunrise suasana Tebing keraton juga akan terlihat sangat menawan di sore hari lho, saat sunset. Pemandangannya akan sangat indah dinikmati bersama keluarga, teman-teman atau pasangan halalmu.

Fakta Tentang Tebing Keraton

1. Dulu bernama pasir Jontor atau Cadas Jontor
Dalam bahasa Sunda Pasir artinya bukit dan cadas berarti berlapis-lapis. Kalau jontor semuanya tahu kan ya? Sesuatu yang maju hehheeee..... Nah, entah bagaimana ceritanya Pasir Jontor atau Cadas Jontor berubah nama menjadi Tebing Keraton. Konon katanya ada seorang bapak yang menamakannya Tebing Keraton karena keindahan alam yang disajikan.

Melihat keindahannya memang cocok ya dinamakan Tebing Keraton.

2. Harga tiket wisatawan dalam dan luar negeri berbeda
Berbahagialah kalau kalian berwarga negara Indonesia. Karena wisatawan dalam negeri hanya perlu membayar Rp 11.000,- per orang untuk masuk ke kawasan wisata ini. Sedangkan wisatawan luar negeri harus membayar Rp 76.000,- per orangnya.

3. Tarif parkir
Untuk motor dikenakan Rp 5.000,- per motor dan mobil dikenakan Rp 20.000,- per mobil

4. Bisa naik ke lokasi dengan ojek
Kalau malas naik ke lokasi wisata Tebing Keraton dengan jalan kaki kita bisa menyewa jasa ojek motor. Untuk harga nego aja dengan ojeknya ya.

5. Lokasi foto-foto yang sangat Instagramable 
Banyak sekali spot foto instagramable di Tebing Keraton, tinggal pilih yang mana pas di hati dan sesuai sikon. Contohnya saja foto sewaktu sunset atau saat jam sepuluh pagi hari akan berbeda sepertinya.

Alamat Tebing Jontor
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kampung Desa Ciharegem Puncak, Desa Cibural Bandung, Jawa Barat.

Share This Article :
Zefy Arlinda

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868