Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Makanan dan MInuman Mengandung Kalsium Untuk Ibu Hamil


ibu hamil

Aduh gigi sakit........yang namanya sakit gigi itu ga enak banget rasanya apalagi pas sedang hamil. Karena kalau sakit gigi sedang hamil ga boleh minum obat sis. Tahan aja sakit giginya sampai sembuh, hais... Tahukah kalian? Kalau sakit gigi saat hamil bisa saja disebkan karena ibu perlu nutrisi kalsium tambahan?

Benar atau tidaknya mungkin bisa ditanyakan dengan yang ahli alias dokter ya :)

Soalnya kalau aku ini bukan dokter, hanya seorang yang kemarin nyasar di faskultas teknik. Balik lagi ke kalsium untuk ibu hamil. Mengapa membahas ini? Karena hal ini sering terjadi pada ibu hamil. Salah satu yang pernah mengalaminya adalah aku sewaktu hamil Ichi.

Aku lupa persisnya waktu itu hamil Ichi berapa bulan tapi kok gigi berasa nyut nyut. mau makan obat ga boleh, tidur ga bisa, makan ga enak. Fix ini mantab sekali karena seorang ibu hamil harus cukup istirahat dan makan. Gimana dong jadinya? Bumil akhirnya curcol kemana-mana dan terungkaplah bahwa sakit gigi yang dirasakan ibu hamil itu sering terjadi.

Seorang teman kantor berkisah kalau dia dulu juga mengalami sakit gigi saat hamil dan sakit gigi itu hilang setelah dia mengkonsumsi minuman penambah kalsium. Kalau ga salah yang dia minum waktu itu CDR. Aku yang sedang menikmati sakit gigi akhirnya mencari makanan mengandung kalsuim untuk ibu hamil dan setelah mengkonsumsinya sakit gigi memang benar-benar menghilang.

Apa saja sih makanan mengandung kalsium untuk ibu hamil?

1. Kurma
2. Susu
3. Keju
4, Yoghurt
6. Tahu
7. Tempe
8. Brokoli
9. Jeruk
10. Alpukat
11. Sawi
12. Bayam
13. Kangkung
14. Ikan
15. Sum sum sapi dan kambing
16. Apel
17. Pisang
18. Kacang

Banyak ya list makanan mengandung kalsium yang baik untuk ibu hamil. Tinggal pilih suka yang mana. Kalau aku kemarin pilih kurma dan susu. Kurma untuk sarapan dan susu untuk sarapan serta sebelum tidur.

Oh iya, ada satu hal yang perlu diingat. Meskipun makanan di atas adalah makanan mengandung kalsium yang baik untuk ibu hamil dan si dedek bayi di dalam perut bukan berarti kita bisa makan semaunya. Baiknya kita makan secukupnya, karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)