Berbekam Ternyata Bisa Mengobati Jerawat Batu Parah

jerawat batu

Dimampiri oleh rombongan jerawat batu adalah mimpi buruk yang jangan sampai terjadi. Mengapa demikian?


Karena mimin pernah ngalamin yang namanya kena jerawat batu dan rasanya sungguh tidak mengenakkan. Sering jadi bahan ejekan dan kita ga PD untuk kemana-mana. Sebenarya bagi yang berbesar hati semua tidak jadi masalah, tetapi ada saat-saat kita tertentu kitanya malah bilang; "Why me? Why? Gitu lah ya kira-kira. Ok, kita akan bahas mengobati jerawat batu dengan berbekam.

Berbekam bisa mengobati jerawat ya?
Berdasarkan pengalaman mimin iya, berbekam membuat jerawat batu hilang. Sayang wkatu itu mimin belum pake hijab, jadi fotonya ga bisa diupload.

Apa itu bekam?
Kalau secara sederhana berbekam itu adalah mengeluarkan darah kotor yang ada di badan kita. Berbekam juga merupakan sunnah Rosul. Dulu Rosul Kita, Muhammad SAW berbekam agar sehat.

Hubungan jerawat dan berbekam?
Setelah ditelusuri maklum saja berbekam bisa mengobati jerawat. Karena berbekam itu mengeluarkan darah kotor yang ada di badan kita. Keluarnya darah kotor memicu terbentuknya sel darah baru dan membuat peredaran darah lancar. Peredaran darah lancar ini membawa oksigen ke seluruh tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

Bagaimana berbekam untuk mengobati jerawat?
Wajah memiliki beberapa titik bekam, jadi nanti hanya titik-titik itu yang di bekam. Kalau mimin dulu berbekam wajahnya 2 minggu sekali, karena memang jerawatnya parah. Kalau jerawatnya parah dan pernah menggunakan obat-obatan kimia yang tidak baik biasanya nanti akan sangat banyak darah kotor yang keluar dan itu bagus. 

Oh iya, untuk titik bekam baiknya tanyakan ke yang memang benar-benar ahli bekam ya supaya tidak salah titik bekamnya. Tapi kalau tak salah mimin dulu berbekam di dahi 1 titik, di sebelah mata (kiri dan kanan) jadi ada 2 titik, di dagu 1 titik, dan di pipi (kiri kanan) ada 2 titik. darah yang keluar banyak terutama saat bekam pertama. Semakin sering akan semakin berkurang darah kotornya dan wajah juga semakin baik. Jerawat semakin berkurang dan wajah berangsur terlihat lebih bersinar.

Catatan:
Baiknya konsultasikan dulu dengan pakar bekam sebelum berbekam wajah.

Baca: Apakah baik mengobati jerawat dengan antibiotik terus menerus?

No comments