Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Bakso Panggang Ala Zarlinda


bakso bakar

Bakso bakar, siapa yang suka bakso bakar hayo?
Kalau kami di rumah ini adalah salah satu cemilan favorit lho. Kami bisa makan bakso bakar di pagi hari, siang hari, sore hari atau malam. Pokoknya kapan aja ok. Kalau beli biasanya ga pernah sedikit

Tapi yah itu, kan yang jualan bakso bakar ga ada terus sepanjang hari. Bikin sendiri adalah alternatif terbaik. Coba bikin yuk :)

Bahan

1 bungkus margarin
½ kg ikan giling beku
2 butir putih telur
3 siung bawang putih
Garam dan penyedap secukupnya
1/2 sdt merica
150 ml air es
6 sdm tepung tapioka
Tusukan sate
Saos sambal

Cara membuat

  1. Haluskan bawang putih dan merica.
  2. Hancurkan ikan giiling beku yang sudah disiapkan.
  3. Campurkan ikan giling yang telah hancur, bumbu giling, putih telur, tepung tapioca, garam penyedap, dan merica sampai rata.
  4. Panaskan air dalam dandang. Tunggu sampai mendidih.
  5. Saat air sudah mendidih cetak bulat-bulat adonan bakso ikan. Angkat saat bakso mengapung.
  6. Tusuk bakso dengan tusukan sate.
  7. Siapkan panggangan.
  8. Panggang tusukan bakso sambil diolesi dengan Margarine.
  9. Angkat bakso jika sudah kekuningan.
  10. Letakkan di wadah dan siram dengan saos sambal.
Selamat mencoba ya, semoga sukses bikin baksonya :)

QuickEdit

You Might Also Like

12 comments:

  1. Salah satu makanan ringan yang saya suka hihi ternyata nggak begitu sulit membuatnya :D

    ReplyDelete
  2. Boleh di coba jg nih resepnya,hihi

    ReplyDelete
  3. Saya salah satu penggemar bakso, Mbak.
    Boleh dicoba nih resepnya.

    ReplyDelete
  4. Bakar apa panggang nih mak. Kalo saya lebih suka yang kuah sih kalo baksp kalp anak2 ya suka bakso bakar. Murah meriah juga harganya

    ReplyDelete
  5. Suka juga baso sapi, aku lebih suka baso kuah tetapi :), tetapi kapan-kapan nyobain baso bakar juga ah..

    ReplyDelete
  6. Akh ternyata buatnya gampang ya kak. Makanan favorit nih sekarang. Siap coba praktekan kak

    ReplyDelete
  7. Wah cara bikinnya mudah ya mba, bisa dicobain nih. Makanan favorit kekinian anak2 zaman now ya mba.

    ReplyDelete
  8. Bakso bakar salah satu favoritku nih... taste nya emang jadi agak beda banget... tapi blum pernah bikin sendiri hehe

    ReplyDelete
  9. Aku suka bakso bakar/ panggang juga mbak :D Apalagi kalau pakai saus yang pedes gtu :D
    Btw kalau bahannya diganti daging sapi bisa juga gak ya?

    ReplyDelete
  10. Beda yaa...kalau pakai ikan, jadi lebih empuk.
    Baiknya pakai ikan apa yaa...yang mudah dibikin jadi bakso?

    ReplyDelete
  11. Sederhana namun enak ya, bahan-bahan gak susah dicari, dan disukai oleh semua umur. mantap.

    ReplyDelete
  12. Wuidih... Ini bakso panggangnya spesial banget.. mau donggg

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)