Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

Kisi-kisi Tes Karakteristik Pribadi (TIU) – Tes CPNS




Tes CPNS

TIU adalah tes yang banyak membuat peserta tes CPNS gagal passing grade pada tahun 2018 lalu. Ada yang kurangnya banyak, ada yang kurangnya 1 atau hanya 2 point. Entah mengapa memang menebak jawaban dengan nilai tertinggi sedikit sulit. Jawabannya beda-beda tipis atau susah untuk dibedakan. Sepertinya diperlukan latihan agar terbiasa mengerjakan soal satu ini.


Berikut kisi-kisi Tes Karakteristik Pribadi (TIU)
1. Integritas diri
2. Kejujuran
3. Tanggung jawab
4. Kemampuan beradaptasi
5. Pengendalian diri
6. Semangat berprestasi
7. Inisiatif
8. Kreativitas dan inovasi
9. Ketekunan
10. Penghargaan terhadap orang lain
11. Ketegasan
12. Kepercayaan diri
13. Toleransi
14. Kepedulian lingkungan
15. Efisiensi kerja

Melihat 15 point di atas sepertinya pihak pemerintah memang menghendaki para aparatur Negara yang baru nantinya berkepribadian baik. Berdasarkan soal-soal yang keluar pada tahun 2018 lalu maka kita harus memposisikan diri sebagai orang yang sangat sempurna dan baik hati. Hanya saja kita harus benar-benar bisa memilih jenis jawaban seperti apa yang memiliki point tertinggi. Ingat kalau perbedaan jawabannya tipis sekali.

Satu hal lagi yang perlu diingat adalah jangan terjebak dengan soal-soal TKP dan menghabiskan waktu di sana. Banyak peserta CPNS tahun 2018 kemarin mengaku menghabiskan waktu di soal TKP dan akhirnya tidak punya waktu untuk mengerjakan TWK dan TIU, padahal kita harus lolos passing grade di ketiga jenis soal tersebut.

Oh iya, jangan sesekali meremehkan soal-soal TKP. Kebanyakan orang yang menghabiskan waktu di TKP justru awalnya meremehkan TKP. Mereka mengerjakan soal TKP terlebih dahulu karena katanya soal ini gampang ditebak. Ternyata malah kebalikan, soal TKP lah yang membuat mereka gagal jadi CPNS. So, latihan soal sepertinya baik sebelum menghadapi tes. 

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)