Kacang Tanah Rebus Bikin Gemuk Tidak?

kacang tanah rebus

Ada yang menghindari makan kacang tanah karena takut gendut dan takut jerawat?


Ada ada ada?

o…ternyata banyak ya. Yup, memang banyak sekali yang menghindari makan kacang tanah karena takut gendut dan takut jerawat. Tapi apa iya benar makan kacang tanah bikin kita gendut dan jerawatan?  Berdasarkan yang aku baca di situs alodokter.com jawabannya tidak. Wew, ternyata anggapan banya orang selama ini salah ya.


Alih-alih membuat gendut, si kacang tanah malah bagus untuk diet lho. Aku setuju dengan hal ini, karena kacang tanah kaya serat dan lemak sehat. Jadi mengkonsumsi kacang tanah membuat kita lebih cepat kenyang. Selain itu kalau banyak makan kacang tanah bisa bin mencret  alias diare heheee….ini bakalan bikin diet makin cepat, tapi jangan lah ya :D

merebus kacang tanah


Lalu bagaimana dengan tudingan penyebab jerawat? Apakah benar? Kalau yang ini sepertinya tergantung dengan kondisi badan si pengkonsumsi kacang. Karena memang ada orang-orang tertentu yang alergi dengan kacang. Satu hal yang pasti makannnya jangan kebanyakan. Siapapun akan bermasalah dengan suatu hal yang berlebihan.

Sebagai informasi untuk kita semua, cemilan yang dituding jadi biang kerok jerawat dan gendut ini malah mengandung banyak hal baik, diantaranya:

1. Kaya serat
2. Lemak tak jenuh tunggal
3. Vitamin E
4. Asam folat
5. Protein
6. Mangan
7. Biotin
8. Magnesium
9. Kaya anti oksidan

So, jangan takut makan kacang tanah ya :). Manfaatnya banyak gitu, mana enak lagi. Rugi dong kalau ngindarin kacang tanah.

Makan kacang tanah yuk.

No comments